Tolol

932 141 119
                                    

Bakugou menoleh kebelakang saat dirasa sesuatu menghalangi air hujan jatuh keatas kepalanya. "Lu ngapain, bego?!" Tanyanya dengan raut wajah tidak ramah.

Ah wajah Bakugou memang tak pernah ramah. Apalagi pada orang yang benar-benar tidak ia suka. Ia pun senang marah-marah tak jelas. Ini bagi orang yang tidak paham mengapa Bakugou marah dalam setiap berkata. 99% karena faktor turunan dari sang ibunda. Namun ada kala ia bisa bersikap tenang.

"Ngelindungin kepala kamulah." Jawab orang dibelakang Bakugou yang tidak lain adalah Todoroki. Ialah yang meletakkan tangan keatas kepala Bakugou agar air hujan tak membasahi rambutnya.

Nah, jika wajah Bakugou tidak terlihat ramah sedikitpun, wajah Todoroki malah tak memperlihatkan ekspresi apa-apa. Hanya datar tanpa emosi. Itu sebab ajaran dari ayahandanya yang secara tak langsung menyuruh Todoroki untuk memendam seluruh emosi dan dilarang mengeluarkannya. Terutama menangis. Jika menangis maka ia dicap lemah.

"Tapi gak gitu caranya, tolol!" Karena percuma. Badan Bakugou tetap basah. Dan tidak seluruh bagian kepala terlindungi.

"Kamu juga tolol."

Oh, disini wajah Bakugou sudah mulai berkerut kesal. Tetapi karena kebaikan hatinya, Bakugou mendengarkan kata-kata Todoroki yang berikutnya. Yang tentu saja kata-kata itu tak sebagus ekspresi Bakugou saat ini.

"Ngapain kamu pake eraphone hujan-hujan begini? Mau cepat mati, ya?"

Sesaat Bakugou terdiam. Setelah itu lontaran nada kebesaran Bakugou pun berkumandang. "DIAM LU BANGSAT! GAK USAH CARI MASALAH YA!" Teriaknya sambil mengejar Todoroki yang ternyata lebih dulu berlari untuk menghindari amukan Bakugou.

Pada akhirnya mereka seperti anak kecil yang bermain kejar-kejaran di tengah hujan. Mereka tak masuk kedalam bis yang dari 15 menit lalu All Might telah menunggu keduanya untuk segera pulang ke UA setelah pelatihan tambahan mereka selesai.

***
Yang baca bi lek: hadeh kelakuan.

Nana sengaja percakapannya pakai bahasa yang santai begini. Kan bosan gak sih baca yang bahasanya kaku melulu. Disini ceritanya mereka udah couple.

MirayukiNana

Kamis, 9 Desember 2021.

TodoBaku Drabbles [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang