Tidak Peka

2.6K 357 53
                                    

Terinspirasi dari scene OVA terbaru BNHA.

***

Kelas 1-A sekolah U.A mengadakan pelatihan penyelamatan untuk simulasi ujian lisensi sementara yang akan mendatang. Latihannya yaitu menyelamatkan boneka manusia yang terjebak di lantai bawah pusat perbelanjaan bawah tanah. Dari 20 orang siswa dibagi menjadi dua kelompok yang terdiri 10 orang setiap kelompoknya.

Saat ini kelompok pertama tengah menjalani latihan tersebut. Namun ditengah-tengah latihan terjadi kecelakaan. Atap dari bangunan itu rubuh dan mereka semua harus bisa menyelamatkan diri.

Bakugou, Kirishima, dan Kaminari yang sebelumnya telah menyalakan kembali daya listrik di lantai keenam masih tetap melanjutkan pelatihan. Mereka menemukan boneka manusia yang terjepit diantara puing-puing atap bangunan. Dengan kenekatan yang mereka punya, mereka bertiga pun akhirnya dapat menyelamatkan boneka manusia tersebut.

Tapi, tiba-tiba air merembes keluar dari sela-sela tembok bangunan yang rapuh. Semakin lama air itu semakin naik hingga mencapai pinggang mereka. Mereka tidak dapat naik ke lantai atas karena atap bangunan yang jatuh memutus akses mereka.

Beruntung di lantai kelima ada Todoroki dan Tokoyami yang mendengar suara kegaduhan dari perbuatan nekat tiga orang tersebut. Tokoyami menggunakan Darkshadow miliknya untuk menghancurkan atap bangunan. Dan Todoroki menggunakan es untuk memberi jalan pada mereka.

Setelah semuanya aman, Todoroki menyuruh mereka untuk pergi menyelamatkan diri. Sedangkan Todoroki tetap tinggal sementara mereka pergi. Ia berencana menutup air di lantai bawah dengan esnya untuk mengulur waktu mereka.

"Aku tidak tahu berapa lama air ini akan tertahan oleh esku."

Todoroki selesai dengan pekerjaannya. Kemudian ia melihat seseorang berambut pirang berdiri di sampingnya.

"Lalu Bakugou, kenapa kau masih disini?" Tanya Todoroki.

Seseorang yang mana adalah Bakugou melipat kedua tangan didada. Sambil memalingkan wajahnya ia berkata, "Aku hanya tidak ingin berutang budi padamu, sialan."

Sejenak Bakugou memejamkan mata sambil menggeram dalam hati. Niat sebenarnya Bakugou tinggal adalah karena ia ingin membantu Todoroki keluar. Pemuda tersebut tidak akan punya waktu yang cukup kalau menyelamatkan diri sendirian. Dan Bakugou punya rencana untuk menyelamatkannya. Tetapi harga diri seorang Bakugou sangat tinggi sehingga ia tidak bisa menjawab dengan jujur

'Dasar tidak peka.' Geram Bakugou.

Ya, begitulah mereka berdua. Yang satunya tidak peka dan yang satunya punya harga diri setinggi langit.

***

Halo.

Mirayuki Nana disini.

Nana sangat berterimakasih kepada para pembaca yang sudah membaca cerita pertama Nana walaupun isinya pendek pake banget. Nana gak nyangka dapat respon yang bagus.

Terimakasih juga buat yang kasih vote dan komennya. Nana suka ngakak baca komenannya.

Oh ya, jangan lupa stay at home ya.

Sampai jumpa.

MirayukiNana.

Senin, 5 Oktober 2020.

TodoBaku Drabbles [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang