Menikah dengan pilot itu hati tidak pernah tenang, setiap hari dibuat pikiran. Jatung kita seperti sedang diajak main rollingcoaster. Berdesir dan selalu was-was. Bangun tidur, saat Senja sedang sarapan sambil membuka sosial media, matanya terbelalak membaca berita bahwa penerbangan dari Jakarta ke Bali gagal mendarat karena cuaca buruk. Sebab itu pesawat terpaksa memutuskan return to base.
Senja mencari informasi lebih jelas. Pesawat Rajawali Airlines RA021. Bergegas dia menelepon kantor maskapai tempat Langit bekerja.
"Halo, selamat pagi," sahut suara wanita sangat lembut dari seberang.
"Selamat pagi. Saya Keyla Senja Juli Adinda, istri Gilang Langit Ramadhan, salah satu pilot di perusahaan Rajawali Airlines."
"Iya, Ibu, ada yang bisa saya bantu?"
"Maaf, Bu, saya mau tanya, apakah benar berita yang sedang beredar di sosial media pagi ini, mengenai pesawat yang gagal mendarat di Bali dan kembali ke Jakarta?"
"Iya, Ibu. Benar."
"Siapa pilotnya?"
"Sebentar, ya, Bu? Mohon waktunya, saya cek dulu."
"Baik."
Sambil jantung berdebar-debar kuat, Senja dengan sabar menunggu. Ponsel masih tertempel di telinga, suara di seberang juga masih terdengar. Sekitar lima menit kemudia suara wanita itu terdengar lagi di telinga Senja.
"Halo, Ibu Senja."
"Iya, saya."
"Pilot yang memanuver atas nama Gilang Langit Ramadhan. Kopilot Rizky Mustofa."
Jantung Senja seperti merosot sampai ke perut. Tiba-tiba mules, mual, rasanya ingin buar air kecil dan air besar bersamaan. Selera makannya hilang. Senja tak jadi sarapan.
"Ibu Senja?"
"I-i-i-ya."
"Anda baik-baik saja?"
"Bagaimana keadaan suami saya?"
"Pesawat sedang penerbangan kembali ke Bandara Soekarno-Hatta, Ibu. Diperkirakan satu jam lagi mendarat."
"Baik, terima kasih informasinya."
"Sama-sama, Ibu."
Setelah itu Senja buru-buru ganti pakaian. Saat dia keluar dari rumah, terlihat mobil Handoko terparkir di depan gerbang. Ayu yang pertama turun. Dia melihat Senja sedang terburu-buru menghampiri mobil yang terparkir di garasi.
"Ja, mau ke mana?" pekik Ayu yang masih berdiri di samping mobil.
Senja menoleh dan manyahut, "Ke bandara, Ma."
"Apa yang terjadi?" Ayu langsung panik, pikirannya tertuju pada menantu kesayangannya.
Senja menjauhi mobilnya, lantas membukakan gerbang supaya Ayu tidak teriak-teriak saat bertanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
AVIATION IS JUST A LOVE STORY (Airman punya segudang cerita)
RomanceGilang Langit Ramadhan adalah pilot muda berusia 33 tahun dengan jam terbang tinggi, dia masih ingin menikmati pekerjaannya, tetapi orang tua Langit sudah gelisah lantaran putra keduanya itu tak kunjung menikah padahal teman-teman seusianya sudah me...