WYLM Part 02

6.1K 480 18
                                    

Fara masuk ke dalam rumahnya setelah jogging pagi. Dia melihat jam dinding di ruang keluarga.

"Masih jam sepuluh" gumam Fara. "Mandi dulu, baru bersih-bersih terus lanjut masak" lanjut Fara.

Yah, hari ini adalah hari Minggu dan sekolah libur. Setiap hari Minggu Fara menyempatkan dirinya untuk berolahraga di luar, sedangkan jika hari biasa Fara hanya berolahraga di rumah.

Fara membersihkan dirinya dari keringat setelah jogging pagi. Sebenarnya, dirinya sudah selesai dari jam sembilan hanya saja dirinya bertemu dengan temannya yang juga melakukan jogging pagi. Jadi, taulah jika sudah bertemu dengan teman bagaimana.

Setelah mandi Fara dengan cepat melakukan pekerjaan rumah yang biasa dia lakukan.

Selama menikah dengan Alexie dirinya mencoba melakukan kewajibannya sebagai istri. Mulai dari memasak, mencuci baju hingga membersihkan rumah.

Hanya saja, ibu mertuanya tidak tega dengan Fara dan akhirnya untuk bagian bersih-bersih ibu mertuanya meminta seseorang untuk melakukannya saat mereka bersekolah. Sedangkan, jika hari libur seperti sekarang mereka tidak akan datang dan Fara hanya boleh membersihkan bagian utama rumah seperti ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur.

"Akhirnya, selesai juga" kata Fara setelah mengepel rumahnya. "Sekarang, masak untuk makan siang."

Fara berjalan menuju dapur dan langsung mengeluarkan bahan-bahan dari kulkas dan memulai kegiatan memasaknya. Bersyukur, dirinya sering membantu ibunya di dapur dulu dan juga terkadang dia melihat internet untuk menambah kemampuan memasaknya.

1 Jam Kemudian.

Fara sudah selesai memasak dan menghidangkannya di meja makan. Dirinya memandang ke lantai atas yang terlihat dari dapur.

"Kok, belum bangun sih?" tanya Fara pelan.

Dengan cepat Fara melihat jam di ponselnya.

"Udah jam setengah satu, loh" gumam Fara.

Yah, mungkin Fara terlihat dingin dan cuek terhadap Alexie, tapi sebenarnya dirinya tetap memperhatikan laki-laki yang sudah berstatus sebagai suaminya itu.

Seperti sekarang, Fara tau jika biasanya Alexie akan tidur hingga siang saat minggu hanya saja ini tidak seperti biasanya karna suaminya itu akan bangun sebelum jam dua belas.

Karna merasa khawatir akhirnya Fara pergi ke kamar Alexie.

Tok~tok~tok

"Alex, bangun. Makan siang dulu" kata Fara.

Hening. Tidak ada jawaban.

Tok~tok~tok

"Lex, ini udah jam setengan satu lo" kata Fara sedikit berteriak.

Nihil, tidak ada jawaban sama sekali.

Tok~tok~tok

Fara kembali mengetuk, tapi sama saja. Perasaannya pun semakin khawatir. Dia pun memutuskan untuk masuk ke kamar itu.

Gugup, itulah yang dirasakan Fara sekarang. Bagaimana tidak, dirinya tidak pernah masuk ke kamar Alexi. Bukan tidak pernah, tapi dia hanya masuk saat ingin memasukan pakaian Alexie atau hanya sekedar mengambil pakaian kotor dan itu saat Alexie tidak ada.

Dengan ragu Fara membuka pintu itu.

"Dingin" kata Fara.

Itulah yang dirasakan Fara saat memasuki kamar Alexi.

Fara mendekati meja di sebelah ranjang Alexie dan mengambil remote AC kamar Alexie.

"Ngapain dia nyalain AC sampe sedingin ini?" tanya Fara bingung.

Will You Love Me Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang