WYLM Part 13

3.5K 286 23
                                    

Alexie menuruni tangga dengan malas. Subuh tadi dia baru pulang dan akhirnya dia hanya tidur sebentar. Bahkan rasa pusing dan ngantuk sudah menjadi satu.

“Alex!”

Alexie menoleh dengan wajah datar.

“Lo pulang jam berapa? Gue tungguin sampe jam tiga, lo belum balik” kata Fara.

Alexie hanya diam memandang Fara datar.

“Oh iya. Sarapannya bentar lagi siap” kata Fara lembut. “Lo cepet banget turun, masakan gue belum mateng” lanjut Fara.

“Gue gak sarapan”

Setelah mengatakan itu, Alexie langsung pergi. Tentu saja hal itu membuat Fara merasa aneh.

“Dia kenapa lagi?” tanya Fara bingung.

Fara pun mematikan kompornya dan tidak jadi sarapan karna melihat Alexie bersikap aneh.

“Apa gue buat salah lagi sama dia? Perasaan gue gak ada ngapa-ngapain” gumam Fara.

~~~

Hari ini, Fara memiliki rencana ke toko buku untuk mencari buku persiapan ujian. Dia berkeliling sendirian di mall yang besar itu karna kedua temannya tidak bisa ikut.

Setelah mendapatkan buku dan barang yang lain juga Fara pun mampir ke sebuah kafe untuk istirahat di sana sambil menikmati minuman.

Jalan dan menikmati waktu untuk dirinya sendiri memang sangat menyenangkan. Me time seperti ini memang selalu menjadi pilihan untuk Fara.

“Fara!”

Fara menoleh dan langsung berdiri dari kursinya saat melihat siapa yang memanggil.

“A, ayah?” kata Fara gugup.

Orang yang memanggilnya tadi adalah Ayah Alexie atau lebih tepatnya Ayah mertua Fara, Arseino Affandra.

“Ayah, lagi ngapain di sini? Bukannya lagi di luar kota?” tanya Fara bingung.

“Ayah udah pulang kemarin, terus ini lagi nemuin klien di sini” jawab Arseino. “Kamu sendiri ngapain ke sini?” tanya Arseino balik.

“Itu- aku lagi beli buku, terus istirahat sebentar di sini, Yah” jawab Fara.

“Sendirian?” tanya Arseino balik.

Fara mengangguk.

“APA!”

~~~

Drrtt~drrtt~drrtt

“Lex, telpon tuh” kata Faraz.

“Siapa?” tanya Alexie yang sedang tiduran di bangku kantin.

Faraz mengambil ponsel di depannya itu.

“Fara” kata Faraz.

“Biarin aja” balas Alexie.

Will You Love Me Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang