WYLM Part 12

3.7K 283 31
                                    

"Far, lo mau gue beliin tas gak?"

"Gak" jawab Fara dingin.

"Kalo sepatu?" tanya Alexie lagi.

"Gak" jawab Fara lagi.

"Kalo-"

"Nggak, Lex. Gue cuma mau lo diem" kata Fara kesal.

Sekarang mereka sedang duduk berdua di ruang keluarga. Dimana Alexie duduk di sofa sambil menonton tv dan memakan pudding buatan Fara, sedangkan Fara sedang sibuk dengan buku-bukunya sambil lesehan di bawah.

"Itu salah jawabannya" kata Alexie melirik kerjaan Fara.

Fara memandang sinis Alexie.

"Loh! Dikasih tau, gak percaya" sinis Alexie. "Itu, coba lo periksa lagi. Pasti ada yang kelewatan" tambah Alexie menunjuk soal yang dia maksud.

Fara pun kembali memeriksanya dan benar saja memang ada yang terlewat makanya dari tadi dia tidak mendapatkan jawabannya.

Sebenarnya Fara anak yang pintar, tapi sayang terkadang dia sering melakukan kecerobohan hingga jadi sering melakukan kesalahan.

"Thanks" kata Fara datar.

"Apa? Lo bilang apa? Gue gak denger" kata Alexie sengaja.

"Makasih, Alexie" kata Fara penuh penekanan.

"Gak ikhlas banget. Syukur-syukur udah gue kasih tau" gumam Alexie kesal.

Fara hanya diam, pura-pura tidak dengar karna dia memang orang yang jual mahal.

"Far"

"Hm" balas Fara fokus ke buku.

"Kemarin, lo kenapa?" tanya Alexie.

"Eh, kemarin? Emang kemarin kenapa?" tanya Fara gugup karna mengerti maksud Alexie.

"Gak usah pura-pura. Gue tau, lo ngerti" kata Alexie.

"Itu- Sebenernya, orang yang gue ceritain ke lo pas itu. Dia ngehubungin gue" kata Fara pelan.

"APA!"

"Biasa aja kali" kata Fara.

"Jadi, dari kemarin lo aneh gara-gara dia?" tanya Alexie.

Fara mengangguk.

Alexie mengusap wajahnya. Sebenarnya dia tidak harus seperti ini, tapi masalahnya dia tau siapa laki-laki yang dimaksud Fara.

"Tapi gue udah peringatin dia buat jauhin gue tadi" kata Fara.

"Tadi?" balas Alexie bingung.

"Iya. Tadi dia datengin gue ke sekolah" jelas Fara dengan wajah polos.

Habis sudah kesabaran Alexie. Dia benar-benar tidak habis pikir dengan Arham. Kenapa laki-laki itu harus mendekati Fara lagi sampai mendatangi gadis ini ke sekolahnya.

"Dia gak ngapa-ngapain lo kan?" tanya Alexie menangkup wajah Fara yang duduk di bawah.

"I, iya, gue gak diapa-apain kok" jawab Fara salah tingkah.

"Kalo ada apa-apa. Kasih tau gue" kata Alexie menatap Fara dalam.

Fara terdiam karna terpesona dengan wajah tampan suaminya itu.

"Far, lo denger gak?" tanya Alexie lagi.

"Iya" jawab Fara membuang muka.

Alexie pun kembali menonton tv sambil makan pudding. Lebih baik tidak membahas ini berlama-lama. Karna membahas 'mantan' gebetan akan membuat Fara semakin ingat dan kemungkinan Fara punya perasaan lagi kepada 'mantannya' itu semakin besar.

Will You Love Me Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang