Reinkarnasi

4 2 0
                                    


"Kami kembali dengan keluarga yang lain dan waktu yang berbeda"

🌸🌸🌸

"Matahari bersinar dengan cerah hari ini"

🌻🌻🌻


"Kaya pernah kesini gak sih, kek gak asing gitu"

🐰🐰🐰

"Aku jemput my kelinci yang imut nan manis"

🌆🌆🌆

"Cisssss....... Kamu manis hari ini"

🌌🌌🌌

"Aku lagi flu, tapi kalo ketemu kamu gak tau kenapa bisa ilang tiba-tiba"

🦊🦊🦊

✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨


    25 tahun kemudian...

    Terlahir lah kembali sebuah kehidupan yang sama dengan kehidupan yang sebelumnya dan pernah menjadi sebuah proses sebelum kepergiaan. Ke tujuh orang yang pernah saling terlibat di dalam peristiwa masa lalu kini kembali dipertemukan dengan cara yang sama persis, dan nama yang sama persis juga, namun dengan latar keluarga yang tentunya akan berbeda.

   Nurul Wahidayah, Syifa Azkia, Ulfatul Khairiyah, Raldo Danendra, Zinko Alexander, Chaerul Anwar, dan Muhammad Andre. Mereka benar-benar terlahir kembali dan sekarang sudah berusia 23 tahun. Andre dan Nurul pun mempunyai sebuah perjalanan kisah semasa SMA yang sama juga namun ada perbedaannya, kini Andre berangkat ke London dengan sebuah kata pamit. Anwar yang datang untuk mengobati Nurul dan cerita perjalanan cerita yang sama juga oada akhirnya.

    Sedangkan Zinko yang berada di kehidupan kini menyimpan perasaan yang mendalam kepada Azkia selaku sahabatnya sejak SD. Cerita mereka berdua adalah cerita tentang Ulfa dan Raldo di masa lalu. Namun Zinko terlahir kembali bukan sebagai seorang kristiani melainkan menjadi seorang muslim. Ulfa datang sebagai solusi dari masalah hati nya Zinko. Ulfa yang kini memiliki hati yang hangat sekali tidak sedingin Ulfa di kehidupan sebelumnya. Itulah sebabnya ia dapat sangat mudah jatuh hati pada Zinko dan tidak dapat meninggalkan Zinko walaupun dengan beribu-ribu alasan.

    Cerita pertemuan tentang Azkia dan Raldo pun juga mengalami sebuah perubahan, mereka yang sekarang dipertemukan karena sebuah kecelakaan kecil di ruang kelas karena sama sama telambat dihari pertama saat di SMA. Cara Raldo bisa jatuh cinta kepada Azkia pun juga terbilang unik, karena Azkia dapat membantu dia memecahkan teori geografi dari guru biologi SMA. Sejak saat itu Raldo sangat berusaha keras untuk mencairkan hati Azkia. Lalu sekarang mereka telah menjalani hubungan sudah 3 tahun lamanya.

    Mereka juga berkuliah di Malang dengan jurusan yang tentunya berbeda namun tetap satu universitas. Semuanya juga diwisuda kan dalam satu waktu yang berbarengan. Mengejar karirnya masing-masing, dan kini Nurul dan Anwar yang memiliki keputusan untuk menikah lebih awal dibandingkan dengan yang lainnya.

    Oh iya, Zinko dan Ulfa baru setahun 1 tahun menjalani hubungan bersama. Ulfa yang berhati hangat mampu mengalahkan tembok perasaan kuat Zinko kepada Azkia.

     Disini cerita baru dimulai, kalau semua terlahir dari keluarga yang berbeda dari yang sebelumnya, ini tidak berlaku bagi Nurul, ia ternyata lahir dari 2 keluarga yang pernah ada di kehidupan sebelumnya, ayahnya adalah Abang nya di kehidupan sebelumnya yaitu Imran Pradika, dan bundanya adalah kaka sahabatnya sendiri yaitu Kak Ayu Azkia Putri. Mereka berdua menikah setelah satu tahun kepergian para adik-adiknya. Lalu mereka bertujuh lahir 2 tahun setelah tragedi beruntun dimasa lalu.

     Azka juga menikah namun bukan bersama cinta pertamanya yaitu Alifa melainkan bersama perempuan lain yang sudah lama ia kenal sejak SMP dulu dan meneruskan keturunan dengan lahirnya Raldo. Sehingga Nurul dan Raldo adalah saudara sepupu dengan garis keturunan yang sama.

     Lalu Alifa bagaimana? . Ia menikah dengan Mahen dan memiliki anak yaitu Zinko Alexander. Alasan dibalik nama ini adalah Alifa tidak dapat melupakan wajah Abang iparnya tersebut, karena Alifa juga pernah sekali melihat wajah semasa kecilnya Zinko di album foto milik kakanya. Mahen juga pernah mendapatkan mimpi bahwa ia akan bertemu dengan Zinko di masa kehidupan selanjutnya. Ternyata 23 tahun kemuadian perasaan mereka berdua benar-benar terjadi, wajah Zinko sama persis dengan wajah Zinko yang berada di masa lalu.

     Lalu Anwar terlahir kembali dari pernikahan Raudah bersama ketua kelas semasa SMA dulu. Sehingga Zinko dan Anwar secara tidak langsung adalah saudara sepupu walaupun hubungan kedua mamanya adalah saudara tiri.

     Kemudian, Andre ia terlahir dari pernikahan anak tirinya pak Dohwan yaitu Riko bersama istrinya. Tentunya Zinko juga memiliki hubungan sepupu dengan Zinko walaupun mama nya Zinko dengan papanya Andre hanya saudara tiri pula.

     Sedangkan Azkia terlahir dari kaka perempuan nya Raldo dimasa lalu yaitu mba Elsa. Semasa hidupnya Azkia dimasa lalu, ia selalu berhungan baik dengan mba Elsa. Dan kini ia beruntung sekali karena terlahir sebagai putri tunggal dari pernikahan Lima tahunnya mba Elsa.

     Ulfa terlahir dari adik laki-laki nya Raldo yaitu Dion dan istri pertamanya Ya benar sekali Dion pernah menikah sebelumnya namun ibunya Ulfa meninggal setelah melahirkan Ulfa, sehingga ia dibesarkan oleh ibu sambungnya, kali ini kehidupan Ulfa sangat lah beruntung karena walaupun ia berstatus sebagai anak sambung bagi ibunya yang sudah membesarkannya namun kasih sayang ibunya melebihi segalanya sehingga Ulfa tumbuh sebagai anak yang berhati hangat.

     Di kehidupan ini, mereka memang terlahir dengan nama, wajah, dan cerita yang sedikit mempunyai kesamaan dengan masa lalu mereka, namun diantara mereka bertujuh hanya satu orang yang tidak terhapus memory kehidupan sebelumnya, yaitu Nurul saja, dan yang lainnya mengalami penghapus memory. Sebenarnya saat mereka dihadapkan dengan pilihan, mereka semua memilih untuk dihapuskan lalu digantikan dengan kehidupan yang sama dan dapat bertemu kembali, namun saat giliran Nurul, ia memiliki bonus yaitu memiliki 2 pilihan dan 1 permintaan, Nurul memanfaatkan dengan baik pilihannya ia ingin dipertemukan dengan oara sahabat yang baik dan dilahirkan dari garis keturunan nya dikehidupan sebelumnya. Dan permintaan Nurul adalah tidak dihapuskan ingatan kehidupan sebelumnya, dengan alasan yang sederhana, ia hanya ingin mengingat tentang masa lalu nya dan menjalani dengan dua versi cerita secara bersamaan.

    Mereka berenam diberi kesempatan untuk bereinkarnasi dalam waktu dua tahun kemudian atas dasar korban kecelakaan, tentu berbeda dengan alasan einkarnasi bagi Zinko, alasan ia mengalami einkarnasi dengan cepat karena perasaan tulusnya kepada Ulfa saat masih di Dunia.

    Dan Tuhan mengabulkan nya, mereka semua bereinkarnasi dalam waktu cepat dan dipertemukan dengan atas dasar persahabatan maupun keluarga. Nurul menikmati setiap perpaduan momen kehidupan sebelumnya dan kehidupan setelahnya. Ia dengan rahasianya ini menjalani gaya kehidupan yang tentunya harus berbeda namun tetap basic yang sama.




Bersambung......

    Begitulah kisah penutup dari sebuah einkarnasi. Gaya rambut Nurul juga panjang sekarang dan saat di SMA berambut pendek.


Tetap cantik dikehidupan selanjutnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tetap cantik dikehidupan selanjutnya.


Luka dan PilihanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang