Rasa ingin menghilang yang terlalu kuat dan masih ingin hidup membuat batin juga pikiranku berperang setiap harinya tanpa ada kata istirahat.
•••
PJJ • X MIPA 1
Bu Anggraini Nurhaliza
| Assalamu'alaikum Ananda semua, materi hari ini adalah puisi. Buat catatan di kertas folio, setelah itu kumpul di sekolah paling lambat jam 12 siang ini. Kumpulkan di meja Ibu di ruang guru lantai 2 bagian kanan, tepat di pojok kiri ruangan.
| 1. Untuk tugas puisi silakan ringkas poin-poin berikut ini.
a. Pengertian Puisi
b. Jenis Puisi
c. Struktur Puisi
d. Penentuan suasana, tema, dan makna puisi
e. Lafal, intonasi dan ekspresi
f. Analisis unsur kebahasaan puisiNasya Olivine
| Wa'alaikumussalam, baik bu🙏Bu Anggraini Nurhaliza
| Serius? Cuma kamu aja yang respon @Nasyavln ? Sejak kapan semua murid di kelas ini pindah sekolah?Seketika, banyak pesan balasan dari murid-murid lainnya, termasuk Lynn yang sedang memakan mie instan yang baru Ia buat dengan nikmat. Keningnya mengerut samar, "Fix sih, gurunya suka baperan." Komentarnya seraya mengirim pesan balasan salam guru Bahasa Indonesia-nya yang bahkan belum pernah Ia lihat perawakannya.
Lynn memutuskan untuk menyudahi acara makannya dan mencuci alat-alat makan dan alat-alat masak untuk memasak mie instan tadi. Ia mencuci benda-benda kotor itu sembari bersenandung pelan. Dia bebas melakukan apa saja hari ini karena orangtua serta adik perempuannya sedang pergi ke luar kota untuk menerima tamu yang tak lain adalah Jendral Kepolisian.
Ayahnya, Gavin Azkana, adalah seorang ketua di salah satu Pengadilan Negeri di Indonesia. Tak heran, semenjak naik pangkat Gavin sangat jarang pulang karena mengurusi kantor dan hal lain. Ditambah, Ayunda Margaretha sebagai sang istri mau tidak mau harus membantu sang suami di kantor. Hal itulah membuatnya harus mau ditinggal sendirian di sebuah rumah dinas khusus ketua yang baru keluarganya tempati selama satu tahun lebih. Sesekali, adiknya akan ikut atau malah ditinggal bersamanya di rumah.
Minggu ini adalah jadwalnya melakukan PJJ atau sering disebut anak-anak zaman sekarang adalah Pembelajaram Jarak Jauh yang kurang bermanfaat. Karena nyatanya, semenjak Corona mulai menyebar di seluruh dunia, Mereka hanya belajar sendiri di rumah tanpa ada yang memandu. Paham atau tidak, mau mengerjakan tugas atau tidak, ya tentu itu hak semua siswa. Yang jadi pertanyaan, apakah Mereka ingin naik kelas atau tidak.
Sekarang, hampir semua sekolah melakukan sistem sift selayaknya bekerja magang. Dan faktanya, para guru ada yang merasa jika pembelajaran seperti ini kurang efektif. Mereka harus mengajar materi paling sedikit dua kali. Ditambah kelas di dalam sekolah yang Mereka didik ada sepuluh kelas. Itupun untuk kelas sepuluh. Belum dihitung dengan kelas tingkat lainnya.
Melelahkan.
Alunan lagu berganti. Lagu yang dinyanyikan penyanyi favoritnya mengalun. Siapa lagi kalau bukan Ava Max. Sesekali Lynn bersenandung ria sembari memcuci alat perabotan yang kotor. Itu lebih baik daripada hanya ada keheningan.
Setelah selesai, gadis berumur 15 tahun itu memutuskan untuk mengerjakan tugas di kamar. Ia bersender di pinggiran kasur. Sebuah meja kecil dengan kertas folio beserta sebuah buku cetak Bahasa Indonesia memenuhi kasur empuknya. Rasanya begitu lelah, karena Ia merasa tugas sekolah seakan tak pernah absen untuk menerornya. Rasa kesalnya semakin menuncak setiap gadis itu sedang nyaman rebahan sembari membaca cerita Wattpad, lalu tiba-tiba ada notifikasi tugas dari Classroom atau bahkan Whatsapp.
KAMU SEDANG MEMBACA
Virtual World : Six Month [ END ]
Roman pour Adolescents••• "Kenapa Abang harus pergi? Key sendirian di sini, semua jahat!" - Keyra Estefania Mahatma "Kak, Lo bilang kalau Lo sayang Gue. Lo janji buat terus nemenin Gue. Tapi faktanya Lo bohong. Lo ninggalin Gue." - Zelda Lynnara Ocean "Aku cuma mau Kamu...