🦋 Halohai! 🦋
Setelah aku pendam dari semalam, azek, kayaknya aku cerita aja sekalian, ya, biar kalian juga tahu dan bisa menilai sendiri.
Kemarin tiga hari aku sakit dan ngebuat aku ngga bisa ngetik Amerta secara berkala dan ngebuat Amerta terbengkalai juga. Aku minta maaf, ngga bermaksud gitu, tapi kalau aku maksa ngetik dan natap layar laptop lama-lama itu pusing banget.
Setelah tiga hari itu aku sembuh, aku sibuk di rumah tanteku karena ada acara, yang lagi dan lagi ngebuat aku ngga bisa ngetik, bahkan untuk revisian aja ngga sempet. Aku niatnya mau update hari ini, udah ada drafnya, tapi, tidak disangka-sangka ada sesuatu yang mencengangkan, wkwk.
Semalem aku dapet dm dari pembacaku, katanya ada satu cerita yang salah satu partnya mirip banget sama punya aku. Kalian bisa lihat di bawah ini, ya, dan nilai sendiri, takutnya aku terlalu gegabah menyikapi ini. Layar hitam itu punya orang lain dan layar putih itu punya aku.
Punya orang itu update semalam atau kemarin aku juga kurang tahu dan punya aku update di tanggal 18 September 2021.
Aku kira ceritaku ngga sebagus itu untuk dicopast, ternyata ada aja, ya. Saat tahu itu aku cuma lemes, shock gitu, terus nyesek. Kok, bisa cuma diganti namanya kaya gitu? Aku udah konfirmasi ke author cerita itu, katanya ngga copast dan pure pakai kalimat sendiri. Harus percaya dan ngga boleh suudzon, sih, ya. Tapi, terlalu sulit buat percaya karena emang itu sama persis.
Aku harus gimana sekarang? Karena jujur aku ngga tahu. Buat ngelanjutin Amerta sekarang aja aku ragu.
Aku ngetik Amerta bener-bener pakai kata dan kalimatku sendiri. Berjuang ngelawan mood yang kadang naik turun. Berjuang ngelawan mager. Kadang part bahagia di Amerta tapi dikasih visualisasi Aldebaran-Andin yang lagi sedih. Dan sekarang ada kejadian gini bener-bener bikin aku porak poranda, sih. Ngga tahu perasaanku gimana.
Lewat ini aku cuma mau sampein aja, jangan copast cerita orang, ya, teman-teman. Kalau sekiranya lagi mentok dan ngga bisa lanjutin, kayaknya lebih baik berhenti sejenak daripada harus ngelakuin hal kaya gitu. Kita ngga pernah tahu seberapa keras orang lain berjuang buat nulis panjang lebar di ceritanya.
Ya, udah, cuma gitu aja curhatanku. Aku mau ucapin terima kasih buat kalian yang udah selalu support aku, selalu kasih semangat, kasih vote, komentar, dan semua-muanya. Izin rehat 1-2 hari ke depan, ya. Aku cape.
KAMU SEDANG MEMBACA
Amerta - [SELESAI]
ChickLit"Amerta. Amerta itu tidak dapat mati, abadi. Aku berharap cintaku dan cinta Mas Bian juga demikian. Walau umur kami sudah habis, namun perasaan kita berdua bisa selayaknya amerta, yang tidak dapat mati." -Nara Menikah dengan sedikit rasa cinta. Buka...