Suara burung dan serangga hutan bersahutan mengisi kesunyian di hutan yang hening. Meski matahari masih bersinar terik, tapi suasana mencekam tidak lepas dari tengah hutan Bedfords yang terletak di Utara kota Anaphalis. Hanya sedikit sinar matahari yang berhasil melewati pepohonan hutan yang tumbuh rindang membuat suasana semakin mencekam.
Hutan Bedfords merupakan salah satu hutan terbesar yang ada di Anaphalis. Didalamnya masih terdapat bermacam hewan liar dan beberapa jenis burung khas Anaphalis yang hidup tanpa terusik oleh kehadiran manusia.
Letaknya yang berdekatan dengan pusat kota Anaphalis tidak menjadikan hutan itu menjadi rusak, justru Raja Charles dengan mudah menjaga hutan itu karena bisa langsung terpantau olehnya.
Hutan Bedfords juga menjadi satu-satunya tempat ditemukannya hewan yang menjadi legenda di kerajaan Anaphalis yaitu Cerf. Seokor rusa dengan tanduk berwarna keemasan yang menjadi lambang kemakmuran kerajaan Anaphalis.
Meski semua orang yang tinggal di Anaphalis mempercayai Cerf sebagai hewan yang benar-benar hidup di hutan Bedfords, tapi selama ini tidak banyak orang yang pernah melihat hewan itu secara langsung. Bahkan beberapa orang menganggap Cerf sebagai hewan sakral yang melindungi Anaphalis dan hanya menampakkan diri pada orang yang beruntung.
Sejak dulu di kerajaan Anaphalis ada tradisi festival berburu yang diadakan di minggu pertama saat musim panas tiba. Tidak banyak orang bisa mengikuti kegiatan berburu itu, hanya pria dari kalangan bangsawan terpilih yang bisa mengikutinya.
Dalam festival berburu tersebut juga mempunyai bebera syarat untuk menentukan pemenang. Meski penilaian dilihat dari banyaknya hewan hasil buruaan, tidak semua hewan bisa mereka bunuh, hanya babi hutan dan kelinci hutan yang bisa mereka buru.
Tapi, jika peserta bisa membawa Cerf ke hadapan Raja maka peserta itu akan langsung menjadi pemenang dan berhak mendapat hadiah gelar kebangsawanan khusus dari Raja. Meski begitu, kemungkinan untuk mendapatkan Cerf sangatlah kecil, hampir tidak mungkin untuk melihat hewan itu disaat tidak banyak orang yang pernah melihat Cerf secara langsung.
Peserta festival berburu terdiri dari tiga orang dalam satu kelompok, itu bisa terdiri dari beberapa bangsawan yang di gabung menjadi satu atau seorang bangsawan dan pengawalnya yang terpilih.
Rhys, sebagai orang yang dikenal dengan keahliannya dalam memanah juga tidak pernah melewatkan dirinya untuk ikut andil dalam festival tersebut. Kali ini bersama kedua prajurit tangguh kerajaan, dia mulai memasuki hutan Bedfords dengan menunggangi kuda.
"Kita akan berpencar dari sini, saat sore hari tiba kita akan kembali berkumpul di tempat ini" ucap Rhys setelah mengikat tali kudanya di batang pohon.
"Tapi pangeran, kami tidak bisa meninggalkan anda sendirian di tengah hutan" jawab salah satu prajurit yang berada satu kelompok bersama Rhys.
"Tidak akan terjadi apapun. Aku akan pergi ke Utara tepat biasanya aku berburu, kita akan dapatkan banyak babi hutan saat berpencar. Kita akan beepencar sekarang"
KAMU SEDANG MEMBACA
Royal Prince of Anaphalis
FanficSebenarnya apa yang dinamakan jatuh cinta pada pandangan pertama? Apa jika hatimu bergetar saat kedua pasang mata saling bertemu? Atau jika jantungmu berdebar saat tangannya tidak sengaja menyentuhmu? 🏰