🍕07🍕

976 92 3
                                    

#leolatte



<<<

"doraemon kucing langka, bisa bikin saya tertawa, mau lebih dari suka, emang kamu punya apa?! "

"RASA SAYANGE RASA SAYANG SAYANGE!"

Kelasnya Mauka lagi heboh karena jamkos. Akhir akhir ini sering banget jamkos ya karena mau diadain lomba. Guru gurunya jadi lebih sibuk.

"lo bener gak ikutan lomba, Ka? " Tanya Jau.

"enggak ah. Males gue. "

Sayang banget sih. Padahal Mauka tuh pentolan tim sepakbola SMA Nagantara. Tapi sejak jadi Ketos, dia udah jarang banget main bola.

Dan hari ini, kayaknya gak bakal kumpulan OSIS dulu. Soalnya, persiapan lombanya udah hampir selesai. Jadi kata Pak Iwan bisa lebih santai.

"GUYS PULANG YUK?! "

Dari pintu, ketua kelasnya Mauka udah heboh aja. Yang lain juga ikutan heboh pulang. Ternyata, guru guru mau pada rapat. Jadilah mereka dipulangin cepet.

Mauka beresin dulu barang barangnya yang berserakan di meja. Beda lagi sama teman temannya, Mauka itu tergolong siswa yang rajin. Jadi lah dia bawa peralatan sekolah hampir lengkap.

Beda lagi sama Jau atau Henri yang cuma bawa tas kecil banget. Kadang Ara suka nanya, emang muat apa sih di tas sekecil itu? Ara aja yang merasa bawaannya udah dikit tuh masih butuh tas yang sedang.

Mauka udah janji mau pulang bareng Ara. Hampir setiap hari sih mereka pulang bareng. Dan hari ini juga begitu.

Mauka mutusin buat nyamperin Ara ke kelasnya aja. Sekalian ke parkiran. Kelas Ara emang lebih deket ke parkiran. Sepanjang jalan, Mauka nyanyi nyanyi kecil.

"permisi, Ara nya ada? " Tanya Mauka ke cewek yang lagi berdiri di pintu.

"oh ya, bentar dipanggil dulu. "

Mauka ngangguk. Sambil nunggu Ara, dia duduk di bangku panjang yang ada di depan kelas Ara. Mauka nunggu sambil ngeliat hpnya.

"selamat siang! "

Mauka ngalihin perhatiannya dari hp ke sumber suara, " siang buk. Pulang yuk? "

Ara senyum, "ayok! "

Mauka ngegandeng tangan Ara. Mereka berdua jalan ke parkiran. Di gerbang sana, motor sama mobil pada rebutan buat keluar duluan. Duhh itu manusia gak pada antri apa gimana.

Ara sama Mauka saling tatap. Berikutnya, Mauka ngajak Ara buat nunggu gerbangnya sepi di tukang es. Sekalian jajan aja deh.

"bu, saya mau pop ice strawberry ya satu, " Kata Ara. "Kamu mau? "

"aku mau es teh aja. "

Ara ngangguk, "sama es teh satu bu. "

Si Ibu tukang es langsung bikinin pesanan Ara. Setelah beberapa menit, pesanan Ara jadi juga. Langsung aja mereka minum es nya. Enak banget pas panas panas gini langsung minum es.

Ara masih liatin manusia manusia yang masih aja rebutan keluar gerbang duluan. Bunyi klakson motor sama mobil tuh saut sautan.

"oyyy! "

Tiba tiba, entah dari mana datangnya, Henri nepuk pundak Mauka kenceng banget. Untung aja gak jantungan. Ara aja yang duduk samping Mauka kaget.

"ngapa sih lu?! "

Henri malah cengar cengir, " weyyy. Santai, santai. " Henri duduk di sebelah Mauka, "biasanya, kalo lagi berdua dua itu, yang ketiganya setan. "

Ara jadi mepet ke Mauka, "berarti setannya tu elu ya? "

Leader | Mark GiselleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang