#leolatte
<<<
Pagi pagi semua anggota OSIS udah mulai sibuk. Mulai dari bersihin aula sama lingkungan sekolah, terus juga nyiapin ruangan lomba.
Karna aulanya gede, jadi kasian dong kalo ob sekolah doang yang kerja. Jadilah anggota OSIS juga ngebantu. Ikhlas gak ikhlas harus, Pak Iwan galak euy.
"achimm.. "
Dan hambatan dimulai pas Ara bersin bersin. Untung bersinnya gak heboh. Ya suara bersin anak gadis gimana sih? Kayak tikus kejepit gitu.
Hidung Ara juga udah mulai merah. Dari tadi juga udah disuruh pake masker sama Mauka tapi Ara gak mau. Engap katanya.
"dibilangin pake masker, bandel ya Mey.. " Mauka ngomong gitu sambil ngelap hidung Ara pake tissue.
Ara cuman nyengir doang. Kalo Mauka udah manggil dia pake 'Mey' itu artinya pacarnya itu lagi serius. Ara jadi nurut deh. Dia pake masker yang tadi dia minta ke Luna.
Mauka sama sekali gak jijik ya ngelap hidung Ara. Ya gimana ya, Ara itu kan udah jadi pusat hidupnya Mauka. Gimana mau jijik?
"pusing gak? "
Ara ngegeleng," cuman meler aja kok. "
Dari tadi itu Bapak Ketos sama Ibu Waketos beduaan terus. Semua anak anak OSIS sih udah gak heran. Tapi walaupun beduaan terus, kerja mereka itu cekatan kok. Maksudnya gak mojok kayak orang pacaran pada umumnya.
Ara juga bersin bersin karena dia abis ngangkat kotak kotak hadiah yang ada di atas lemari di ruangan yang mau dijadiin tempat lomba. Ternyata kotak kotak itu berdebunya minta ampun.
"gilaaa.. Ini ruangan udah berapa lama gak dipake sih?! " Luna dari tadi misuh misuh.
"lo ke aula aja deh, Lun. Ribet banget dari tadi, " Kata Henri.
Baru aja Luna mau ngebales Henri, suara anggota sekbid Luna ngehentiin dia, " KAK! ADA KECOA! "
Seketika semua yang diruangan itu berteriak. Gak laki, gak perempuan semuanya teriak. Tapi kecuali Mauka. Dengan beraninya dia ngambil nyiduk kecoanya pake sapu sama pengki.
Tu kecoa udah kebalik badannya. Ya sebentar lagi pasti bakal mati sih. Mauka ngebawa kecoa itu ke luar. Dia taro pengkinya deket tempat sampah. Biarin deh itu kecoa mati karena muter muter.
"dah kerja lagi! " Mauka lanjut ngangkat ngangkat meja buat peserta lomba.
"kamu kok berani sih ambil kecoa? " Tanya Ara sambil bantu Mauka ngangkat meja.
Mauka terkekeh, "ngapain takut? Kan aku spiderman. "
Ara ketawa aja. Dia inget banget anak tetangganya kalo Mauka lagi main ke rumah Ara, pasti nyamperin. Anak tetangganya suka ngajak Mauka main mainan yang temanya spiderman.
"kamu jangan angkat angkat deh. Suruh Henri aja kesini. "
Ara ngangguk. Dia tukeran tugas sama Henri yang lagi sapu sapu. Henri jadinya bantuin Mauka ngangkat ngangkat meja.
Kerjaan mereka alhamdulillah selesai di ruangan tempat lomba. Tinggal adain kerja bhakti buat bersihin halaman sekolah. Tapi nanti aja deh.
<<<
Karna ini hari Jum'at, sekolah mereka dipulangin lebih cepet. Jadinya mereka pulang jam 11an. Mepet juga sih ke waktu shalat Jumat.
Jadinya Mauka selalu nyiapin baju koko buat shalat Jum'at. Dia juga suka mandi di rumah Ara dan suka berangkat shalat bareng sama Papa Darius juga sama Jau.
KAMU SEDANG MEMBACA
Leader | Mark Giselle
Fiksi PenggemarCuman cerita tentang Bapak Ketos dan Ibu Waketos. Mark and Giselle Leolatte