#leolatte
<<<
Tentu aja Mauka gak akan tinggal diam tentang apa yang terjadi sama Ara. Besoknya, Mauka langsung ngomong ke Bu Bona dan Pak Sunarya.
"mungkin letak potnya terlalu kepinggir dan jatuh gitu aja, " kata Nandra.
Cowok itu ngikut sama Mauka buat ngomong sama Bu Bona dan Pak Sunarya. Sekarang mereka lagi ada di rooftop itu.
Hari ini satu sekolah mendadak geger sama kabar kalo ada yang hampir ketiban pot yang gedenya sedege gaban itu. Apalagi yang hampir kena tuh Ara, mantan Waketos mereka.
Bu Bona nyoba buat mukul mukul pot yang letaknya persis sama perkiraan letak pot yang jatuh kemarin, di pinggir lantai rooftop.
"ini Ibu goyang goyangin gak ngegeser loh. Coba deh sama kalian. "
Mauka langsung ngetok ngetok, goyang goyangin dan senggol senggol dikit. Tapi nihil, pot nya gak bergeser sama sekali.
"aduhh saya makin bingung ini. Kalo sama angin kan gak mungkin juga. " Ucap Pak Sunarya.
Nandra ngintilin Mauka yang keliling sekitar rooftop itu. Mereka mungkin bakal nyari petunjuk sekecil apapun.
Di bawah sana juga banyak banget siswa yang kepo. Mereka semua pada ngadah ke atas ke arah rooftop.
"gini deh, Nak. Mending kalian sekarang masuk kelas aja dulu. Biar urusan ini nanti Ibu sama Bapak yang diskusikan sama yang lain, " ucap Pak Sunarya akhirnya.
Terpaksa Mauka dan Nandra balik ke kelas masing masing. Meskipun di benak mereka, masih ada rasa penasaran dan bingung yang besar.
Setelah kejadian kemarin, Ara masih tetap di rumah. Dia trauma, jujur. Jadinya untuk sekarang, kayaknya menetap di rumah adalah pilihan terbaik.
Di kelas Ara pun, semua juga heboh pastinya. Mereka pada khawatir sekalian kepo juga. Dan Mika yang jadi sasarannya karna orang orang pada nanya Ara ke dia. Secara kan Mika sama Ara lengket banget.
Dan jangan tanya Mauka. Cowok itu yang bilang ke Mama dan Papa buat gak biarin Ara pergi ke sekolah dulu. Papa yang notabene nya pengacara pun gak ragu ragu buat bawa ke jalur hukum kalo sampe kejadian itu disengaja.
Mama yang tau kejadian yang hampir nimpa Ara itu langsung nangis saat itu juga. Dia merasa bersyukur Ara dan Mauka baik baik aja.
Jau mungkin gengsian kalo menyangkut sayang ke Ara. Tapi cowok satu itu menunjukkan kekhawatirannya dengan caranya sendiri.
Jau pas kemarin malam, diem diem dateng ke kamar Ara. Dia nangis. Iya Jau nangis. Mau gimana pun, mereka tetap anak kembar. Punya ikatan yang saling berhubungan.
Jau gak bisa bayangin, kalo terjadi sesuatu sama Ara, dia bisa segila apa. Tapi namanya Jau, dia tetep gengsian. Istilah lainnya mah, Tsundere.
"Mama nyuruh aku diem di kamar aja. Aku malah bosen! "
Mauka terkekeh. Saat ini dia di kantin karna jam istirahat. Mauka duduk sendirian di meja kantin. Gak tau deh temen temennya pada kemana. Dan dia jadinya telfon Ara sekalian nanyain kabarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Leader | Mark Giselle
Fiksi PenggemarCuman cerita tentang Bapak Ketos dan Ibu Waketos. Mark and Giselle Leolatte