🍕53🍕

924 73 6
                                    

#leolatte













<<<

"SAH! "

"ALHAMDULILLAH! "

Semua yang ada disana mengucap syukurnya. Terlebih kedua orang yang duduk berdampingan dengan pakaian warna putih.

Saat Mauka selesai ngucap ijab kabul, saat itu juga air mata Ara jatuh. Ternyata udah sejauh ini perjalanannya. Manis pahit udah mereka lalui.

"Papa titip Ara ya. Jaga dia baik baik. " Papa Darius berucap lirih.

Mauka mengangguk mantap. Memeluk Papa sebentar yang sudah menitihkan air mata. Sejak ijab kabul tadi juga Papa udah nangis. Gak nyangka aja anaknya udah jadi istri orang.

Setelah tanda tangan surat surat dan buku nikah, tibalah saat yang ditunggu tunggu semua orang. Tapi Ara bener malu banget pas di sesi ini.

"Assalamualaikum, Istri. "

Ara tersenyum. Mereka berdua saling menatap. Perlahan, Ara mengambil tangan Mauka dan mengecup punggung tangan Mauka. Hati Mauka berdesir. Hangat sekali saat melihat Ara seperti itu.

Dan giliran Mauka yang mendekat. Dikecupnya kening Ara. Jantung mereka berdua berdetak keras. Ini adalah pertama kalinya Mauka mencium Ara.

"Indah banget. " Bisik Mauka.

Ara tersenyum. Sekarang mereka udah halal. Udah boleh ini itu. Tapi sekarang tanggung jawab Mauka lebih besar lagi. Dengan senang hati dia jalanin itu semua.

Setelah ijab kabul, mereka melakukan sesi sungkeman. Air mata saling berjatuhan di sesi ini. Yang paling nangis itu Mama. Gak nyangka aja anak gadisnya udah jadi istri orang.

Papa melihat pemandangannya dengan senyuman. Kedua anaknya udah punya keluarga masing masing. Anak kembarnya yang dulu masih kecil, sekarang udah dewasa.

Ternyata perjalanan mereka selama ini. Papa dan Mama bisa besarin dua anak yang hebat. Suka duka mereka jalani. Bangga banget mereka.

"Jaga anak Papa. Tolong jangan sakiti dia. Papa percaya kamu. " Bisik Papa saat sungkeman tadi.

Pas Mama meluk Ara juga air matanya gak berhenti. Meluk anaknya erat, seakan gak bertemu lagi.

"Anak Mama udah besar. Jadi istri yang baik ya Nak? Mama percaya Ara bisa lewatin semuanya. " Bisik Mama.

Setelah ke Papa Mama, sekarang giliran ke Babeh sama Bunda. Sama kayak Mama, Bunda juga nangis. Pas disalimi Ara juga dia meluk Ara erat.

"Akhirnya Ara beneran jadi anak Bunda. Makasih ya, Sayang. Makasih buat mau jadi anak Bunda. " Bisik Bunda Safira sembari mengecup Pipi Ara.

Babeh juga memeluk Mauka erat. Anaknya udah jadi kepala keluarga. Anak yang dulu dia rawat sendiri, sekarang udah besar. Babeh harap, semua yang dia ajarkan dulu benar benar diikuti sama Mauka.

"Selamat Bro. Jagain Ara ya. Kamu udah punya tanggung jawab. Jaga tanggung jawab itu. Jangan kecewain kita. " Bisik Babeh.

Mauka mengangguk. Memeluk Babeh erat. Baginya, Babeh selalu jadi panutan terbaik. Ayah terbaik dan suami terbaik. Babeh selalu mastiin keluarganya baik baik aja selama bersama dia.

Leader | Mark GiselleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang