🍕22🍕

554 65 2
                                    

#leolatte






<<<

Hari Minggu itu adalah hari yang bikin seneng sekaligus bikin sebel. Senengnya ya karna libur. Sebelnya tuh, kalo misalnya hari udah menjelang sore, udah ganti vibes ke hari Senin.

Tapi kali ini agak seneng sih soalnya hari Senin besok libur sekolah. Guru guru mau pada rapat dan jadinya sekolah diliburin selama satu hari.

"Mama titip ini, maaf gitu ya Mama gak bisa bantu bantu disana. Besok aja Mama dateng. "

Mama Yunita ngasih 5 kotak brownies masih anget banget ke tangan Mauka. Hari ini di rumah Mauka lagi sibuk banget.

Besok mau ada syukuran buat rumah baru yang Babeh beli. Dan tentu aja keluarga Ara di undang. Tapi Mama gak bisa bantu bantu.

"gak papa, Ma. Bunda juga sebenernya mah ngelarang Ara bantu bantu. Tapi dia yang mau sendiri. " Kata Mauka.

"ya kan biar cepet selesai persiapannya gitu loh. " Timpal Ara.

"iyadeh. Oh ya Ka, itu kuenya kuat kok sampe besok. Taronya jangan di tempat terbuka ya. " Kata Mama.

"iya Ma siap. "

"yaudah, kalian berangkat gih. Salamin ya buat Bunda sama Babeh dari Papa sama Mama. "

Mauka ngangguk terus salim ke Mama, begitu juga dengan Ara. Mereka langsung berangkat ke rumah Mauka pake motor.

Ara mau pergi sendiri sih tadi ke rumah Mauka. Tapi si ganteng maksa kalo mau jemput Ara aja. Udah sore juga kan.

Sesampainya di rumah Mauka, bener aja udah pada rame. Rame sama yang bantu bantu di rumah. Karna besok kan acaranya mulai pagi, jadinya udah sibuk sampe sekarang.

"Bundaaaa.. " Panggil Ara.

"eh Ara! Sini.. "

Ara salim ke Bunda yang ada di dapur. Dia juga ngasih kue yang dari Mama Yunita.

"ih repot repot! Banyak banget ini kuenya, " kata Bunda.

"gak papa. Maaf katanya Mama gak bisa bantu bantu sekarang. Tapi besok Mama dateng kok. "

"iya gak papa, sayang. Gih kamu duduk aja. "

Ara ngegeleng. Dia langsung naro tasnya di meja dapur dan ngegulung tangan bajunya, " Ara bantuin aja Bunda. "

"gak usah Ra. Udah tinggal dikit kok. " Tolak Bunda.

"enggak ah. Nah ini kan mau di potongin? ara potong ya? "

Tanpa nunggu jawaban Bunda, Ara langsung ngambil pisau dan motong motong kembang kol. Dan Bunda yang liat itu pun tersenyum.

Gak salah sih dia milih menantu. Ara emang udah cocok banget deh jadi mantu Bunda sama Babeh.

Kenapa ribet masak? Kan Babeh orkay? Bunda yang minta. Walaupun mereka orang sangat mampu, tapi mereka lebih milih ngerjain sendiri. Ya walaupun ada juga sih yang banyu bantu.

Tapi Bunda yang notabene nya nyonya di rumah, mau aja ikut masak sama ngurusin acaranya sendiri.

"Bunda mau bikin bakwan? "

Leader | Mark GiselleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang