#leolatte
<<<
Pagi pagi begini Ara udah pusing. Masalahnya, Jau a.k.a kembaran Ara tuh belum bangun. Masalahnya lagi, Ara disuruh Mama Yunita buat bangunin kebo itu.
"JAU GUE ITUNG SAMPE 5 YA! KALO GAK BANGUN GUE SIRAM PAKE EMBER YA LO?! "
Bangun.
Jau bangun pas Ara teriak kenceng. Bukan masalah teriaknya sih, karena Jau juga udah biasa denger teriakan Mama Yunita. Tapi ancaman Ara buat Jau gak bisa berkutik.
Mana mau dia disiram pagi pagi? Mandi pagi aja masih pake air hangat. Jau itu tipe yang gak kuat dingin. Tapi kalo dingin kayak mbak crush sih gas aja ya kan.
"ck, berisik ah! " Jau iseng nempeleng kepala Ara.
"berani lo sama gue?! "
"berani lah. Gue lebih tua 2 menit ya dari lo. " Jau mengabaikan Ara yang udah naik pitam. Jau bergerak ngambil handuknya di deket lemarinya, " heran gue. Si Mauka kok mau mau aja sama modelan monyet ragunan gitu. "
Tentu aja itu kedengaran sama Ara. Jau yang sadar langsung cepet cepet lari sebelum badannya dijadiin samsak sama Ara.
"JAU RESE! GAK GUE BANTUIN YA LO DEKET JIHAN! "
"JANGAN GITU DONG, RA! GUE MAU GIMANA TANPA JIHAN?! "
Ara memutar bola matanya malas. Kenapa pula Jau bisa jadi kembarannya. Kadang Ara tuh suka nanya sama Mama atau Papa. Apa Jau itu ketuker ya waktu kecil?
Eh tapi gak mungkin deng, orang mukanya aja pek ketiplek sama Papa Darius kok. Terus lagi, apa mungkin Ara yang ketuker ya? Ya tapi muka Ara aja mirip banget sama Mama Yunita.
Tau lah Ara pusing. Daripada mikirin kelakuan Jau, mending Ara siap siap sekarang. Ara lagi sibuk sibuknya karena bentar lagi OSIS bakal bikin susunan acara buat MPLS murid baru.
Selesai nyiapin barang bawaannya, Ara turun buat sarapan. Ternyata Jau udah turun. Jau ngerubah duduknya jadi deket Papa. Biasanya dia bakal duduk deket Ara. Tapi mungkin masih takut sama Ara ya.
"kamu dijemput Mauka dek? " Tanya Papa Darius sambil minum kopinya.
"iya Pa. Papa jadi pergi ke Jember? "
"jadi dek, kayaknya Mama juga ikut deh. " Jawab Mama Yunita.
Jau yang denger langsung natap Papa Mamanya, "Mama jangan ikut deh. Jau takut kalo ditinggal serumah sama Ara. "
Ara memicingkan matanya ke arah Jau. Masih bikin emosi aja tuh anak. Ingetin Ara buat gak bantuin Jau lagi buat deketin Jihan.
"duh Pa, Ma. Jau dibawa aja deh. Bisa darah tinggi Ara lama lama sama ni anak. "
Papa Darius cuman bisa ketawa dan Mama Yunita cuman geleng geleng aja. Sifat anak kembar itu sama kok kayak orang tuanya. Papa sama Mama juga kayak Ara sama Jau.
Selesai makan, Ara lebih dulu nanya Mauka sampe mana. Tapi katanya Mauka masih di rumah. Tapi wajar sih Mauka masih di rumah. Ini aja masih jam 6 pagi kok.
KAMU SEDANG MEMBACA
Leader | Mark Giselle
Fiksi PenggemarCuman cerita tentang Bapak Ketos dan Ibu Waketos. Mark and Giselle Leolatte