#leolatte
<<<
Setelah dia nenangin Mauka, Ara masuk kelas begitu juga dengan Mauka. Ara agak khawatir sih. Kalo Mauka badmood, pasti seharian dia bakal manyun. Tapi alhamdulillah, Mauka baik baik aja di kelas.
Dan hari ini pun Ara masih takut. Bisa jadi mood Mauka hari ini malah makin jelek. Soalnya di rumah pasti Babeh ada ngebahas tentang itu lagi.
Gak heran deh kalo nanti Jau atau temen sekelas Mauka ngaduin gimana judesnya Mauka. Kalo udah kayak begini, Mauka cuman bakal senyum ke orang orang yang dia mau.
"Mauka Abraham Syarif! "
Mauka tersentak saat Pak Karim selaku guru Matematika teriak sama dia. Dari tadi Mauka sama sekali gak merhatiin padahal dia duduk di baris kedua.
"Mauka, kamu kenapa? Dari tadi melamun aja. "
"enggak pak gak papa. Maaf pak. "
"yasudah, perhatikan lagi kedepan. "
Mauka masih mikirin omongan Babeh. Dia masih kepikiran sama perempuan yang dia sebut bunda. Mauka sama sekali gak tau muka Bundanya kayak gimana. Terus sekarang dia diminta buat ketemu Bundanya.
Mauka sebenarnya bukan gak mau, tapi dia gak siap. Gak tau kenapa Mauka merasa gak siap. Dia juga takut. Takut kalau Bundanya bener bener gak nerima dia.
"Ka.. Lo kenapa? " Bisik Jau yang duduk satu bangku sama Mauka.
"enggak papa. "
Jau merhatiin Mauka terutama wajahnya. Dari wajah Jau bisa liat kalo Mauka emang gak baik baik aja. Mukanya juga ditekuk dari tadi. Lagi berantem kah sama Ara?
"Ka, lo bener gak papa? " Tanya Jau lagi saat Pak Karim udah keluar.
"enggak Ja. Bener gak papa, cuman kurang tidur aja. "
"yaudah. Kantin yuk? "
Mauka malah ngegeleng, " lo aja. "
Habis itu sang Ketos nenggelemin kepalanya di tangan yang ada di meja. Makin bingung aja kan Jau jadinya.
Sebelum ke kantin, Jau ke kelas Ara dulu. Mau nanyain ada apa dengan Mauka. Gak mungkin gak kenapa napa. Jau udah kenal Mauka dari SMP. Dan sikap Mauka tadi jadi cerminan jelas kalo Mauka lagi kenapa napa.
"Ra! "
Kebetulan, pas Jau nyampe kelas Ara, kembarannya itu lagi jalan mau ke kantin, " gue mau ngomong. "
"Mik, lo duluan aja. "
Mika sama temen temen Ara yang lain duluan ke kantin. Sementara Jau udah narik Ara ke pojokan deket koridor, " Mauka kenapa? "
Kan, Ara udah tebak. Pasti di kelas Mauka manyun aja. Pasti temen temennya pada aneh. Biasanya Mauka suka ketawa tawa, tapi tadi diam.
"kepikiran ibunya. "
Jau ngangguk ngerti, " kirain ada apa. "
"emang tadi dia gimana? "
"diem aja. Pas mate tadi juga gak merhatiin. Sampe ditegur sama Pak Karim. "
"terus sekarang dia dimana? "
"di kelas, gue ajakin ngantin gak mau tadi. "
"gini deh, lo mau ke kantin kan? Gue titip beli nasi goreng 2 sama minum air mineral 2. Gue mau nyamperin Mauka. "
Jau ngangguk habis itu dia langsung ke kantin. Ara makin khawatir aja. Babeh tadi ngirim chat kalo ternyata Mauka belum sarapan pas di rumah.
Dan Mauka itu gak bisa tahan laper. Pasti dia terlalu kepikiran sampe lupa makan. Dan Ara gak mau Mauka ngedrop.
KAMU SEDANG MEMBACA
Leader | Mark Giselle
FanfictionCuman cerita tentang Bapak Ketos dan Ibu Waketos. Mark and Giselle Leolatte