02

1.7K 240 27
                                    

di ingatkan lagi, cerita ini punya alur cepat, semacam slice of life nya anak-anak gitu.

selamat membaca, jangan lupa vote dan comment.

good days.

Siang ini Arsa baru pulang dari kampus, kelasnya selesai satu jam lalu dan sempet mampir potokopian dulu buat beli beberapa alat tulis yang dia perlukan. Sesampainya di kontrakan, bangunan bergaya modern minimalis itu sepi.

Arsa langsung naik setelah salam yang di sambut sunyi. Suaranya bahkan menggema seisi lantai dasar.

Gak tau aja sebenernya ada Haris sama Dean yang lagi ngebucin di dapur. Mereka lagi nyeduh mie karena mendadak kelaparan sepulang dari kampus.

"Lo giliran begini aja datengnya ke gue, sialan!" Dean mendengus habis bilang gini cuma si Haris terkekeh tanpa dosa.

Hobby Haris emang datengin Dean pas butuh doang, butuh makanan, butuh kelonan bahkan butuh temen maljuman, Haris emang brengsek, tapi Dean juga bodoh, udah tau Haris kayak gitu, suka main perempuan dan pipis enak sembarangan tapi Dean masih tetep bucin.

Iya, sebenernya Dean suka Haris, suka banget, dari jaman sama-sama jadi Maba tapi dia putus asa, gak mau berharap apalagi sama bentukan cengcorang kejang macam Haris.

"Gini-gini juga lo doyan!" Haris bilang bikin Dean mencebik. Dia tetep fokus masak mie sementara Haris bersenandung.

"Lo jadian sama Hesti?"

"Otw kali?"

Hesti adalah ketua kelompok taruni di komplek sini dan temen Haris di kampus juga, dia udah deketin itu perempuan kurang lebih sebulanan.

Dean tau karena Dean menyaksikan.

"Ah sampis, jadian seminggu juga kalian putus!" Dean berkata.

"Ya emang, gue suka bosen sih orangnya, lagian perempuan bukan dia doang!" Haris nyahut bikin Dean istigfar terus.

Ibu peri harus sabar.. gak boleh nyiram muka Haris pakai air panas, gak boleh.

"Kemarin Karina kesini, dia bilang cari 'lo," Dean ngadu lagi, Haris mulai ngaduk-aduk mie di mangkuknya biar bumbunya rata.

"Dia ngajak jalan kemarin," kata Haris.

"Terus, itu dia yang jemput, gitu!?"

"Gue bilang aja gue sakit, gak tau deh, dia mungkin mau jenguk?"

Aldean kembali istigfar, minggu lalu bahkan ada dua orang perempuan asing datang ke kontrakan sore-sore bawain sup dan makanam berikut sekantong obat katanya buat Haris padahal kenyataannya Haris lagi jalan sama gebetannya yang baru.

"Kapan sih lo tobat, Ris?"

Haris cuma mendengus, ngomongnya tobat berasa dia pakar maksiat aja. Istigfar Mas.

"Kapan-kapan, ntar kalau monyet betelor."

Ada kali sejuta kali Dean nanyain ini. Bahkan Satria si manusia paling gak pedulian aja pernah bilang ke Haris suruh berhenti mainin perempuan tapi Haris ya Haris si tampan yang katanya mah cuma mau memanfaatkan visualnya, dia gak pernah deketin perempuan, tapi perempuan yang mau sama dia, lagian kata Mama juga gak boleh nolak rezeki dan harus memperluas silaturahmi.

Good Days [KyuSahi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang