13

1.4K 185 59
                                    

Malam jum'at kelabu, hujan turun deras mengguyur bumi, aciat. Satria, Juna dan Haris sampai pulang basah kuyup demi sampai kontrakan segera daripada diem di kampus malem-malem mana hujan, serem!

Hanan udah cosplay Emak tiri, nyuruh mereka pada masuk dari pintu belakang biar langsung ke kamar mandi karena deket, Panji harus rela gak rela di mintain tolong suruh ambilin baju Juna, Satria sama Haris, ambilinnya sambil julid, kenapa katanya gak naik mobil padahal punya, anak tolol ketemu orang julid ya begini.


"Makan dulu lo pada, muka lo pada kembang banget udah kaya setan perapatan gitu."

Hanan yang baik hati langsung masakin mie sama teh anget di bantuin Mashi, Dean cuma nyimak sambil nyemilin keripik, Arsa masih ngerjain tugas di atas bareng Panji yang ngegerecokin soalnya dia lagi gabut.

Kenapa gak milih gerecokin Mashi yang lagi masak? Oh, gak bisa, takut di betot pakai teflon sama Mamah Hanan kalau berani gangguin mereka masak.

"Sialan banget, Mak, tadi tuh!" Haris pun mulai mode anak sulung suka ngadu.

"Kunaon ai sia?" Hanan kepo.

"Nih tadi, si anjing ngagetin, jadilah kita pada ikutan kabur nerobos hujan!" Satria nyolot sebel banget ke muka Haris yang udah meringis.

"Tadi tuh niatnya mau nungguin reda atau minimal gerimis lah, eh, ini si Haris dateng-dateng rusuh banget udah gitu sambil sawan lagi!" Juna pun ikutan hebring guys.

"Ai kenapa? ada apa sih?" Dean tuh kepo, lo tau gak?

"Gini gess," Haris mau ngomong tapi minum dulu, "gue kan udah kelar kelas duluan tuh, terus, gue niatnya mau nyamperin mereka kan, soalnya gue juga nebeng si bangSat hari ini, terus, pas gue jalan di koridor deket jalan yang mau ke fakultas si Yudha tuh, disitu dingiiin banget!" kata Haris.

"Pas gue jalan, gue udah berdoa banyak banget sampai doa makan juga gue baca, lo tau? pas gue lewatin ruang kelas yang udah kosong, pintunya kebuka sendiri.." Haris kayaknya serius, soalnya mukanya udah keringet dingin kayak naber.

"Gue takut banget, tapi posisinya itu pintu di depan gue, anjing! jadilah gue ngumpet di balik pilar, sialnya mata gue gak bisa di ajak kompromi, ih, dari dalam kelas itu keluar wadon!" lanjut Haris sampai matanya kaya mau gelinding saking seriusnya.

"setau gue itu kelas di pakainya cuma sama lakik doang, tapi, yang keluar cewe pake baju kaya daster gitu, warna putih, rambutnya panjang terus ngebelakangan gue, yang bikin gue lari kalang kabut adalah, itu cewek noleh ke gue palanya muter 180° bangsat!"

Satria sampai keselek kuah mie sampai harus di tepuk-tepuk sama Mashi, terus Juna lagi berusaha buat gak nyiram muka Haris sama kuah mie soalnya dari tadi ada hujan lokal yang berjatuhan ke dia soalnya Haris duduk depan dia, muncrat anjing, jorok.

"Brengsek, gue trauma!" Haris berseru, terus Mashi sama Dean diem-diem udah baca doa.

"Makanya kalau kemana-mana tuh permisi, tolol!" pala Haris di toyor sama Hanan.

Haris mencebikan bibir seksinya, "gue udah salam, gue bilang kan, gue udah baca doa, tapi kayaknya gak mempan," kata dia.

"Setannya demen kali, Ris, sama lo," kata Juna bikin Haris auto amit-amit.

Good Days [KyuSahi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang