PLAN

171 23 1
                                    

Hanya taktik yang cerdas yang mampu menyelesaikan masalah apapun!!
~
Yessica























Chika POV

"Coba buka hp, kita harus lapor polisi" ucap Shani.

Aku pun membuka ponsel, tapi sayang tidak bisa di kendalikan, hanya menampilkan layar warna hitam.

"Hp aku ga bisa ga tau kenapa, coba punya kamu" ucapku, dan Shani pun membuka ponselnya.

"Ko layarnya hitam doang?"

"Se canggih apa mereka sampe berhasil menyadap hp semua sandra di sini?"

"Mereka bukan orang sembarangan chik"

"Iya tapi siapa mereka sebenernya?"

"Dan apa juga tujuan mereka sampe berani buat kekacaun di tengah kota, apa mereka ga sadar kalo mereka bikin ulah di tengah kota mereka ga akan bisa lolos gitu aja karena polisi pasti akan mudah menangkap mereka, apa mereka sedang bunuh diri?" Apa yang Shani katakan ada benarnya, orang gila mana yang membuat kekacauan di tengah kota yang bisa mengundang banyak ppolisi, bukannya kejahatan di lakukan secara tertutup tapi kenapa mereka terang-terangan.

Aku mengedarkan pandanganku ke segala penjuru Theater, dan tak menemukan apapun selain semua yang di gunakan mereka untuk live streaming, beberapa kamera dan barang-barang penting lainnya, tatapan ku jatuh pada tirai yang menutup sesuatu, aku pun berjalan ke arah tirai itu.

"Kamu mau kemana chik?" Tanya Shani.

Aku menyingkap tirai itu dan langsung memperlihatkan pemandangan ke sisi gedung yang berbeda.

"Polisi udah ngepung tempat ini tapi, ga ada yang mereka lakuin" gumamku

"Ko bisa?" Tanya Shani.

"Entah se hebat apa mereka sampai polisi tidak berani masuk ke dalam, atau mencoba menerobos masuk" Pikirku.

"Mungkin karena di sini banyak orang yang di sandra jadi mereka tidak berani ambil resiko, iya kan" Asumsi Shani.

"Tapi tetep aja sih, harsunya mereka bisa aja masuk dengan cara apapun" Lanjut Shani.

"Mereka menanamkan rasa takut bukan membangun benteng" Ucapku yang akhirnya faham.

"Kenapa?"

" Karena menanamkan rasa takut lebih mudah di banding membangun benteng, lihat, yang berjaga di luar gedung ini hanya dua atau tiga orang tapi tak ada satupun polisi yang bisa masuk walau sama-sama punya senjata"

"Contoh yang sederhana, kalau ke laut takut ada hiu, karena rasa takut, ga ada benteng aja ga mau ke laut, apalagi ada benteng, makin ga mau"

"Tapi kalo manusia tidak punya rasa takut, di laut ada  Hiu Megalodon aja di terobos, di kasih benteng malah makin penasaran sampe rela manjat bentengnya" lanjut ku panjang lebar.

"Jdai intinya kalo ada rasa takut ga ada benteng aja mereka ga mau"

"Psikologi paling sederhana dalam menakuti musuh, yaitu menanamkan rasa takut di hati mereka maka mereka tak akan berani bebuat macam-macam"

"Mereka pasti mengancam polisi jadi polisi tak bisa ambil resiko jika terjadi sesuatu pada sandra" ucap Shani.

"Dan kita harus cari cara melumpuhkan orang-orang ini"

"Tapi kita ga tau mereka  kaya gimana, ketemu sama musuhnya aja enggak apalagi tau mereka seperti apa, yang mereka kirim cuma anak buahnya buat giring kita berdua ke sini" Ucapan Shani ada benarnya, dan itu juga lah masalah kita.

Detective Salah Server (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang