Manipulasi

193 24 10
                                    

Hanya butuh sedikit pengalihan perhatian.
~
Yessica


































Chika POV

"Kita konser dadakan aja Shan" ide Ku.

"Hah! Gimana? Mau cari mati?"

"Gini ya, kita alihkan perhatian mereka semua, kita akan buat mereka sibuk atau ribet, tapi kita butuh orang yang bergerak di belakang kita" jelasku pada Shani.

"Kalian butuh bantuan?" Tanya seseorang yang tiba-tiba mengagetkan kami berdua.

Ada sekitar lima orang perempuan yang terlihat santai di hadapan kami, seakan tak ada rasa takut di wajah mereka dengan semua situasi di tempat ini.

"Kita bukan orang jahat, kita berniat bantuin kalian, kalo kalian punya rencana" ucap nya lagi.

Mungkin dia leader nya pikirku.

"Kita butuh orang yang siap kerja sama, kita mau cari tau apa yang sebenarnya mereka lakuin di tempat ini tapi kami harus mengalihkan perhatian mereka agar mereka kehilangan fokus nya" jelas ku.

"Serahkan itu pada kami, dua dari kami akan bantu mengelabui mereka, sisa nya akan bergerak dalam diam seperti yang kamu inginkan, gimana?"

Aku tersenyum senang mendengar mereka mau bekerja sama, meski aku tak tau siapa mereka sebenarnya, tapi mereka datang layaknya pahlawan.

"Ok deal, kita akan buat konser dan menyetel lagu di setiap sudut mall ini, sisanya akan bergerak mencari informasi lebih banyak tentang mereka, syukur-syukur dapat banyak bukti dan bisa menangkap mereka"

"Ide yang bagus, kami akan cari cara juga untuk memperlemah pertahanan mereka agar polisi bisa masuk dan membantu semua Sandra keluar dari sini"

"Ide bagus, tapi sebelumnya kenalkan aku Chika dan ini teman ku Shani, dia pandai dalam mengingat jadi aku butuh dia untuk mengingat banyak hal"

"Aku Freya, berjaket coklat itu Jesslyn, berjaket putih itu Yori, berjaket merah itu Lyn, berjaket hitam itu Ella" jelas orang itu.

"Ella dan Lyn akan mengalihkan perhatian mereka,Jesslyn akan mengambil alih cctv di tempat ini, Yori dan aku akan ikut dengan kalian berdua, gimana?"

"Rencana bagus, ok kalo gitu kita mulai Go!" Teriak Ku.

Dua dari mereka benar-benar ikut dengan ku dan Shani, dua dari mereka mulai menjalankan aksinya sampai tak lama terdengar suara musik yang sangat kencang membaut para penjaga itu celingukan mencari sumber suara, mereka mulai berlari ke sana ke mari mencari siapa yang membuat kebisingan.

Sedangkan kami bersembunyi di toko elektronik kini keluar dari tempat persembunyian.

Satu dari mereka ternyata sudah mengeluarkan laptop nya dan mengambil alih cctv.

Ku rasa mereka hebat-hebat, apa jangan-jangan mereka sudah biasa melakukan ini semua?.

"Ada beberapa orang terjebak di dalam lift, sedangkan lift nya mati, ada bayi juga, mereka bisa kehabisan nafas jika terlalu lama di dalam sana!" Ucap Jesslyn dengan laptop nya.

"Aku akan cari cara buat bantu mereka, Shani bangun aku alihkan perhatian mereka!" Ucap ku.

"Baiklah hati-hati Chika" balas Shani.

Shani lebih dulu keluar dan mencoba menarik perhatian dua orang yang sedang berjaga, saat mereka mengejar Shani aku segera berlari.

"Kamu ga akan bisa sendiri, biar aku temani" Freya ternyata ikut berlari di samping ku.

Detective Salah Server (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang