the way it comes

3.2K 141 7
                                    

     Zaman dahulu, pernah terdengar lolongan yang lebih kencang dari terompet kerajaan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


     Zaman dahulu, pernah terdengar lolongan yang lebih kencang dari terompet kerajaan. Setiap rumah akan menutup jendela dan pintu-pintu yang ada kalau sudah pukul 9 malam. Desas-desusnya itu adalah ilmu hitam, tapi berkabar dari entah hulu yang mana bahwa itu siluman. Waktu maju sedikit, berubah menjadi sebuah kepercayaan yang masih simpang siur kalau itu merupakan tanda adanya mahluk imortal.

   Apa itu? Harfiahnya, imortal ialah mahluk yang tiada berjumpa akan kematian. Tapi beberapa pemikiran menafsirkan itu mereka yang bukan dari kaum manusia, hewan ataupun tumbuhan. Mungkin mereka berbeda bentuk, atau mungkin campuran dari ketiganya. Semakin waktu berjalan, dongeng dan legenda berkembang dan berterbaran. Niat para penulis mungkin untuk tidak menakuti anak-anak sebagai target utama pembaca.

   Mulai meromantisasi dan mengspekulasi bahwa bentuk mahluk imortal itu seperti ini dan seperti itu. Dengar-dengar itu adalah bocoran dari mereka yang pernah bertemu. Lalu semua mempercayai hingga sekarang kalau ada mahluk percampuran manusia dan serigala, manusia dengan ikan, atau bahkan peminum darah. Setidaknya itu yang paling tren hingga sekarang, mitos mengenai mereka tidak pernah benar-benar mati.

   Keseluruhan mitos-mitos tersebut berkembang pesat, memasang pasak besar-besar dalam khayalan anak kecil hingga orang dewasa. Mungkin seberapa tidak percaya, tapi ada yang tergila-gila. Aku sarankan diam saja. Semakin sedikit yang kau tahu, itu semakin baik. Jawaban bukan hal yang selalu akan didapat untuk sebuah penasaran. Tidak tahu mungkin di ujung malah bertemu malapetaka. Jadi hati-hati.

   Tapi kalau kau masih penasaran. Jawabannya mungkin ada, tapi menyembunyikan diri lebih baik dari barang hilang di depan mata. Seperti mahluk yang satu ini, bisa empat kaki berbulu bisa pula dua kaki yang kekar. Siklus hidupnya begitu berbeda dari manusia normal yang kita temui. Mereka hidup di alam bebas, yang lebih bebas dari alam liar.

   Ada banyak jenis dari mereka. Tapi karena buku ini mendongengkan beberapa, maka harus pula kalian berkenalan dengan ras apa saja yang mungkin muncul di sela cerita. Semakin tak waras dirimu, semakin jelas wujud mereka. Ada yang berada di lebih dalam dari palung Mariana, ada yang berada di lebih tinggi dari pada gunung Everest, ada yang berada di lebih lebat dari rimba di Amazon, ataupun yang bersembunyi lebih dalam dari kawah gunung berapi. Pelan-pelan saja mengenalinya, karena kebanyakan dari mereka buas. Jadi kita mulai dari yang terdekat tapi tak tersentuh saja.

   Seperti keempat koloni werewolf yang bersembunyi di tiap mata arah angin. Pack Utara, selatan, barat dan timur. Mereka merupakan koloni atau pack terbesar dan terkokoh yang ada dalam peradaban tersembunyi mereka. Ada banyak pula pack yang berhasil bertahan hidup. Tapi tidak seberkuasa mereka.

  Akan kuperkenalkan pada kalian. Tenang saja, setahuku rata-rata dari mereka itu cantik dan tampan. Kerupawanan mereka tidak bisa didefinisikan, menurutku. Terlalu tidak nyata— seperti kepercayaan orang terhadap mereka.

Black moon pack

Black moon pack

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
[✓] House of memory | NCTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang