26. What? Olim Fisika?!

58 28 1
                                    

Laras pov

Gue berdecak, karena ruangan pak kepsek yang sepi. Apa gue lagi dighosting? emang deh semua laki-laki hobinya ngeghosting. Gak tua, gak muda, percuma dong tadi jantung gue udah deg-degan?

Karena bosan gue memasang earphone di telinga gue, buat memutar lagu kesukaan, keong racun by duo macan

"Dasar kau keong rac-"

"Dasar tidak sopan" ucap Mars membuat suara gue hilang di telan udara.

"Bapak juga gak sopan, manggil orang terus pergi gitu aja kayak si dia. eh si dia siapa anj-"

Mampus! lo Laras beneran cari mati, kain kafan lo aja belum tentu di jahit ckckck. ini mulut rem nya belum di benerin dah sama tukang nasi ehmm tukang bengkel maksudnya, ngegas mulu.

Pak Mars memelototi gue yang menatap dia seakan gue itu mangsa yang siap di hap kapan aja. Bodoamat lah gue gak takut asal ayam gue jangan lo Sandera.

Gilang memasuki ruangan membuat gue menautkan alis, lalu cowok itu duduk di sebelah gue.

"Jadi gini Ras, sekolah kita daftarin buat ikut lomba karate tingkat sekolah, dan yang ikut tuh dua orang, cewek sama cowok, lo sedia ikut gak?" jelas Gilang dengan tatapan penuh harapan.

"Ck, yaaelahhh gampang itu mh" ucap gue menjentikkan jari ke depan seolah itu adalah hal yang benar-benar gampang.

"Jangankan turnamen karate, lomba fisika aja gue bisa" Lanjut gue refleks saat menatap kepsek.

"Astaga, ini mulut rem-nya emang bener udah Jebol dah" dumel gue dalam hati, menyesal.

"Fisika ya?" ucap Pak kepsek nampak berfikir.

Nah ini nih kotak dah ginjal gue lama-lama.

"I-iya pak" ucap gue ragu.

"Oke kalau begitu, karena turnamen karate masih lama kira-kira dua bulanan lagi, jadi kamu bakal saya daftarkan buat ikut Olimpiade fisika sembilan hari lagi."

"Alamaaa, gue mana bisa fisika ini!!! jadi gelandangan aja deh enak kayaknya daripada begini mampus dah"

"Dan partner kamu Elang, anak saya"

Jdarrrr!!

"YaAllah, di dunia ini ada lebih dari sembilan juta lima puluh lima ribu cowok tapi kenapa gue harus di pasangin lagi dan lagi sama si makhluk kutub bin aneh terus sih arrrghh" batin gue, tersiksa.

Dengan muka pucat pasi gue balik ke kelas dan mendapati madam Anna sedang mengajar.

"Laras!!! dari mana kamu?"

"Panen jengkol di nganjuk sama billie Elish, kenapa buk?"

"Kamu. saya. hukum" ucapnya penuh penekanan.

"Astaga buk, saya dari ruangan kepsek. Masa tiap hari harus di hukum terus sih buk! gak capek apa nyuruh-nyuruh?" geram gue lalu duduk di kursi. Madam Anna sudah kembali menjelaskan materi saatnya tidur.

Namun getaran nadi ralat getaran hp membuat gue terpaksa melek kembali dan membaca chat wa dari... siapa nih?

02185*****
Plng sklh gw tngg d grbng.

Gue mengernyit heran. siapa yang beraninya chat gue pas jam pelajaran begini? mana singkat-singkat lagi, mungkin keyboardnya kekurangan angka. gak lama gue ngetik balasan.
                                                                        
                     siapa ini woyy? tagihan bank?

Salsa natap gue heran, lalu bicara,

"Ciee yang lagi chattan berdua... gue mah apa lah cuman nyamuk lewat" ucapnya sedikit keras, madam Anna menoleh sambil melotot lalu kembali menulis di papan tulis.

"Ck elahh masa lo gak liat sih, noh si macan kutub juga lagi megang hp di sebelah lo!" Salsa tersenyum nakal bikin gue mau muntah di tempat, jijik gue anjir.

Karena penasaran gue menoleh ke sebelah dan ternyata Elang juga natap gue, ck! jadi pengen gue tusuk tuh mata ngeselin banget sumpah.

------

Pulang sekolah seperti yang di suruh si tiang, gue nemuin dia di gerbang dan itu sukses membuat para siswi caper.

Sorry gue sih gak nafsu sama si tiang listrik cap badak, gue maunya sama justin Bieber  100% cakep valid no debat, pengen nyulik aja gitu kalau nemu.

"Woyy tiang ngapain lo nyuruh gue kesini?" ucap gue sedikit membentak.

"Buat ngajarin orang stupid fisika" bicara dia emang selalu nusuk, mungkin pas emaknya ngidam, ngemil petasan mercon terus minumnya jus hot-in cream.

"males banget." Gue berlalu cepat.

"Di rajam lo besok" seketika gue mengentikan langkah syantiq gue. Dirajam? emang gue berbuat zina gitu? sumpah pacar aje kagak punya, masa maen rajam-rajaman.

Gue paling benci di suruh-suruh, dan si tiang kutub ini lihai ngebuat gue kehabisan pilihan selain nurutin kemauan dia. Oke fine, gue turutin. Gimana kalau gue buat dia malu di sini?

Gue berjalan kembali ke parkiran sambil masang muka jutek, bodoamat

"Sayang lama banget sih cepetan, aku pulangnya sama kamu aja yaa..." gue berteriak sambil nahan geli sumpah, tapi sukses membuat wajah Elang merah padam.

Gue bodoamat dengan tatapan para siswi di sana yang natap gue tajam termasuk Salsa yang berdiri dengan wajah cengo kayak orang lagi nunggu antrian bansos, Salsa mencak-mencak kegirangan.

"LARAS JANGAN LUPA POKOKNYA BESOK PJ TITIK GAK PAKE KOMA APALAGI SPASI" Ucapan Salsa sukses membuat keributan di sekolah. Lihat aja bentar lagi grup All SMA Harapan Bangsa plus medsos gue bakal di serbu sama netizen penggila si kutub, emang sedep dah teman begini, selalu aja ngelempar temennya ke kandang monyet.

Brummm

Dengan kecepatan tornado mobil sports si tiang melaju, gue mah tutup bibir aja, bodoamat kalau dia ngajak bicara, pokonya kudu diem!

Sampai di rumah putih bergaya minimalis dan lebih besar dari rumah gue, anjir di sini ada kolam? sabi lah besok numpang mandi di sini kayaknya enak dah.

Seorang anak cowok yang mukanya gak beda jauh dari muka Elang menyalami gue dengan ekspresi nakal, aih masih bau kencur sudah jadi fakboy aja nih anak kayaknya minta di tabok.

Selagi nunggu Elang ganti baju gue di temenin adeknya, Agam. Alhamdulillah sih anaknya lucu dan asik juga kalau di ajak bicara ternyata.

"ohhh jadi nama kakak, Laras ya..." ucap Agam sambil ngemil permen kaki monyet.

"Emang kenapa?"

"nggak sih, tapi muka kakak mirip sama cewek yang ada di laptopnya bang El" balas Agam sambil ngemil lagi permen kaki monyet.

"El? Gue gak salah dengar?" batin Laras

"Siapa?" sumpah kayaknya besok gue jadi wartawan ajalah, nanya mulu.

"Ala? Ara? Ale? siapa ya? ay ay gitu pokonya" gumamnya, kata terakhir membuat detak jantung gue berhenti sebentar.

"Ayya?" desis Agam dengan wajah linglung, sama kek hati gue, linglung.

***




Baca doang tapi gak vote. :(

Badgirl Vs Ketos(ongoing)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang