Brraaak
Gue menggebrak meja belajar gue sama si kutub. Ck! aneh memang ni anak gak ada ekspresi, kalau ngomong dingin banget kayak kulkas 1000 pintu.
Udah gue duga si Elang gak terkejut sama sekali dengan gebrakan gue, dia malah anteng. Ya minimal mukanya kek masha bengek gitu biar gue gak malu. Gue jadi penasaran deh sama ekspresi dia pas boker?
"ngapain lo?" tanyanya nyolot.
"Ah, itu tadi di meja gue ada gajah lewat" jawab gue asal, gue kembali fokus merhatiin lembaran soal yang entah make bahasa apa sih ini?
Rasanya gue pengen pindah ke planet mars aja masa di bumi segala-galanya harus di hitung sih, ini lagi masa apel jatuh aja kudu di hitung, gak paham dah gue.
Suasana kembali seperti tadi, canggung. Gue menyangga kepala gue yang udah gak kuat tegak lagi gegara mikirin soal fisika yang gue aja kagak ngerti.
'Aliran air di sungai dengan volume 20m³ blablabla...' gimana cara ngerjainnya cuyy gue kan gak pernah merhatiin air sungai masalahnya.
"Lo paham gak?" ucap dia yang ke 20 kalinya, jawaban gue tetap sama "Gak." dan sampai kucing ngelahirin babi juga jawaban gue tetap sama. Lah gimana mau ngerti, dia aja ngejelasinnya kayak lari di tagih utang, cepet amat.
"Yaudah pulang sana" ucapnya mendengus, meski kelihatan kalau dia gak serius tapi gue udah berdiri siap keluar dari jebakan terkutuk ini
"Assiap dari tadi kek nyuruh gue pulang" gue menuruni tangga lalu membuka pintu siap keluar. Eh buset, si Kutub megang tangan gue.
"Tas lo" ucapnya, pantesan punggung gue ringan kek gaada beban.
Gue buru-buru keluar lalu mencari tumpangan di jalan.
Tinn
"Woyyy gue kira orgil taunya bidadari" siapa lagi, si Satria. Badboy cap karung goni.
jangan kira gue salting yang ada gue mual denger gombalan murahannya.
"Najis" ucap gue sarkastik.
"Dari mana lo? jalan kaki? mau ujian jadi gembel?"
"gue abis open BO. Lagian ya tuh mulut pedes banget kek emak-emak depan komplek, buruan anterin gue pulang"
"Eh bentar, lo jalan kaki sendirian?" Ya masa dia buta sih.
"Iya lah gue sendiri, lo gak liat apa? makanya mata tuh di taruh di wajah bukan di kaki ah elahh" ucap gue geram dengan kelakuan manusia macam setan ini.
"JOMBLO EAAA?!" emang sedep deh punya bestie yang kelakuannya a'udzubillahhiminasayitonniraazim.
"Berisik setan, gue bom juga rumah lo lama-lama" ucapan gue sukses membuat si Satria bungkam, gini kek dari tadi.
Akhirnya gue sampai dirumah, Satria pulang setelah nganterin gue, dia bilang disuruh emaknya nanem kencur di pot, gue terhura eh terharu sama kebaikan si Satria walau kelakuannya kaya Monyet kesetrum tapi penurut juga orangnya.
____
Gue mencak-mencak sendiri dengan video yutub yang lagi di puter di laptop. isokhorik, Dinamika, hukum Archimedes, hukum blablabla...Selama gue hidup belum pernah dah nemu beginian.
Botak dah kepala gue, mana bisa gue menang lomba Fisika, buka yutub aja gue udah STRONG (Stres tak tertolong).
Tiinggg
pesan masuk dari si anak curut
Satria nak miring
Hello my fren, hello my beban negarame:
Paan lo ganggu aja si kadal👿Satria nak miring
Gitu bener, bebep mo curhat niieGue melongo liat chat balasan dari dia, ini si Satria emang bisa curhat juga ya?
me:
Sama mama dedeh aja sanaSatria nak miring
SERIUS OGEB.
me:
Iyeee...buruan cerita apa?Satria nak miring
Jadi gini loh, tadi pas gue back dari rumah lo gue ketemu Reza jalan sama om-om pedo. Gila! gue usir dia eh malah dia di jemput sama om-om tadi.Gue ngakak dalam hati, gimana nggak? itukan paman dia, baik lagi. Malah di katain om-om pedo, dasar si bengek.
me:
Tau ah, Reza kan hobi morotin duit doangGue mematikan data hp lalu menaruhnya di atas nakas dan kembali menatap laptop. Kembali natap guru fisika yang ngejelasin rumus dari A sampai Z.
Gue mangut mangut aja walau gak ngerti, oke gue ngaku kalau nilai Fisika gue emang kuping monyet. Tapi nilai sejarah, Agama, English, Biologi, kimia, pkn, dan pelajaran yang lain lagi selalu 90, 95. Cuman dua mapel yang buat gue mumet, Fisika dan Matematika.
___
07:20
"DAEBAKKK!!" Pekik gue ketiduran di kolong meja dan jam malam berdenting cepat amat, 10 menit lagi kalau gue telat ke sekolah bisa rontok bulu kaki gue di jemur di lapangan.
Anjir, gue lupa Vario gue masuk UGD gegara nyungseb ke sungai pas gue ngajarin tetangga gue kemaren, sial banget emang.
Gue bergegas ke garasi memasuki mobil pemberian terakhir Papa sama Bunda waktu gue ultah. Selama satu tahun setengah selalu jadi pajangan, akhirnya gue sadar. gue butuh ini mobil, sama kayak orangtua gue.
Orangtua gue emang ada dan nyata tapi sama aja kalau dia gak merhatiin gue, awalnya gue kira gue gak butuh mereka. Tapi nyatanya? sekarang gue kayak benalu yang kehilangan inangnya.
Emosi gue mulai gak teratur, dan sialnya gue lupa bawa obat penenang, apalagi gue lupa belum sarapan. Mata gue mulai memburam. Astaghfirullah truk raksasa depan gue, ngapain anjir?
"MAMAA!!!" Gue membanting setir dan berutung gue ngerem mendadak saat gak ada orang.
"Kurang ajar untung gak pelukan dah gue sama truk itu mana nyosor duluan lagi, gak minta maaf"
Sampai di sekolah, gerbang belum di tutup dan gue lari maraton takut tiba-tiba tuh gerbang nutup sendiri.
Gue menghela nafas lega, melirik jam yang menempel di tangan cantik gue. Aihh, ternyata 3 menit lagi gerbang di tutup dan keberuntungan sedang berpihak ke gue.
Saat memasuki kelas gue liat jam di dinding yang menggantung di atas papan tulis.
'06:59'
"WHATTT" Anjir gue kepagian sumpah gue lupa kalau jam gue lagi eror dan gue lupa benerin tadi malam.
****
.
kalian pernah ngalamin gak? kalau pernah fiks hidup kalian penuh kerandoman
jangan lupa follow:
Amiixyyyyy
KAMU SEDANG MEMBACA
Badgirl Vs Ketos(ongoing)
Ficção AdolescenteSebelum membaca ada baiknya untuk memfolow akun Author terlebih dahulu (◕દ◕) Tekan (+) Masukan kedalam reading list perpustakaan kalian!! Seorang cowok yang merupakan ketua Osis SMA Harapan Bangsa, Di pertemukan dengan badgirl petakilan dan super na...