"INI SERIUSAN" teriak gue gak percaya
Oke. Langkah pertama yang harus gue ambil mungkin adalah menelpon sobat gue Salsa karena gak mungkin kalau gue nelpon si kampret Satria yang gak akan pernah benar kalau berbicara.
"Tumben lu malem-malem nelpon gue, ada apa?"
"Ck ini penting, masa gue juara satu di perlombaan tadi nyet? kayaknya itu laman eror kali ya?"
"Heh pantat kuda lo beneran juara cuy? keren! besok traktir gue ya?"
"Terserah! cape gue ngomong sama lo!!" gue mematikan sambungan dengan wajah kesal. Menghela nafas mencoba meredam kekesalan yang barusan terjadi.
Gue kembali mencoba membuka laman itu, dan emang gak berubah. Ah, ini gue beneran gak sih juara?
Gue keluar lagi dari laman itu, mungkin servernya salah ketik. menarik nafas dalam-dalam lalu keluarin lagi selama tiga kali tarikan.
Dengan muka masam gue menaiki tangga rumah menuju kamar dengan segelas air minum.
Sampai di kamar buru-buru gue minum sambil ngetik laman pengumuman tadi di laptop.
Masih sama. Ini sudah ke tiga kalinya gue membuka laman itu dan emang gak ada yang berubah masih sama.
Ini beneran kan?
Sumpah gue ngomong gitu udah ke beribu-ribu kalinya. Tapi emang masa iya??.
Bingung sama pikiran gue, gue turun ke bawah lagi buat ngambil cemilan sambil nunggu tuh server di perbaiki.
***
Gue duduk di kasur dengan tenang sambil menonton drakor mafia-mafia yang bikin gue halu tingkat tinggi di laptop bermerk gue dan di temani sekresek cemilan yang baru gue ambil dari bawah.
Tingg!!
Gue ngambil hape gue yang di taruh di atas meja belajar gue. Sebuah notif masuk membuat gue nahan nafas. Chat dari jelmaan tiang membuat gue kicep.
Tiang bendera
Lo jra 1.
Slmt.Pendek amat sih untung gue paham bahasa pulu-pulu. Jantung gue serasa naik kora-kora kalian tahukan? ya rasanya gitu pokonya.
Gue mencoba mengingat lagi kejadian tadi siang, dan keinget pak pitak di yutub, entah karena kerasukan sayton mana gue membuka video dia yang lagi ngajarin Fisika.
Eh, tunggu!
Ko soal yang dia jelasin hampir mirip dengan soal yang kemaren? Cuman di ganti angkanya doang.
Gue mengobrak-abrik meja belajar yang isinya kertas fisika semua pemberian dari sang maha raja Elang yang bikin gue mau muntah.
Cihh, pantesan gue menang, orang soal yang gue jawab gak jauh-jauh amat sama yang pernah gue kerjain. Ini mah namanya REZEKI ANAK SHALLEHAH! Emang ya bapak pitak pembawa keberuntungan.
Dan malam itu setelah gue tau kalau gue orang yang menjadi juara pertamanya, gue membawa ayam kesayangan gue untuk gue kekepin di kamar sampai pagi.
Dan lo tahu? Hari ini adalah hari paling bahagia di dunia selain Jalan di mall dan nonton bioskop bareng bunda gue.
______
06:25
"kukuruyukk!!!"
Gue menyingkap selimut, Menangkap basah ayam lucknut gue yang udah nangkring di jendela kamar gue. Emang sengklek nih ayam, besok tinggal beliin handphone aja nih ayam sekalian buatin Instagram sama tiktok. Siapa tahu dapat jodohnya.
Masih ngantuk berat sih gue, males sekolah juga karena belakangan ini gue tertekan mulu sama yang namanya itung-itungan. Mau matematika kek, fisika dan sejenisnya. Otak gue kayaknya udah minta terapi deh besok gue nyari tukang pijat aja lah.
"OY KAMBING! BANGUN GAK LO?!" Siapa sih pagi-pagi bikin sakit telinga aja nih bocah teriak-teriak mulu. Bodoamat! gue tenggelamin muka gue di bawah bantal.
"Oy kambeng" Celoteh seorang cowok berseragam SMA
Oh.
Dari suaranya sih persis kayak si bongkol jagung.
"WOYYY KAMPRET, KELUAR LO??!" teriak gue ngegas. Gue cuman make singlet yang kelihatan ketiak mulus gue. Ck astaga gini-gini berharga juga loh.
"Selo lah selo neng cantik bageur" timpal Gilang beriringan dengan antek-anteknya, siapa lagi kalau bukan si Gigin dan si Geri.
"KELUAR ATAU GUE CEKIK SATU-SATU TERUS GUE GANTUNG DI POHON TOGE HAHH??!!!" teriak gue yang kedua kalinya membuat mereka manut.
Mereka keluar dari kamar gue setengah lari, ngapain coba rame-rame datang kerumah gue mana pagi banget lagi gaada kerjaan aja.
***
Selesai mandi dan pakai seragam, gue menuju ruang tamu dan bergabung bersama mereka yang sibuk gangguin ayam gue setelah keluar dari kamar, mungkin sekarang nih ayam lagi nyari jalan keluar dari rumah gue.
"Hehh itu ayam gue tolong keluarin terus kasih makan jangan lupa, soalnya nih ayam berharga banget gak kayak hidup kalian gaada harganya apalagi faedahnya" Ucap gue menusuk seraya menunjuk Gigin yang duduk di kursi kecil dekat dengan pintu keluar. dan yang ditunjuk malah cengo
"Sialan lo nyuruh-nyuruh gue! ini ayam juga milik lo kali"
"Terserah! pokonya sekarang!!! titik gak pake sayang" dan yang di jajah malah mengangguk lesu merasa percuma juga kalau menolak nanti juga dia pasti di paksa sampai mau.
"Eh seriusan woyy, lo juara satu?" celetuk Gilang to the point setelah melihat omelan gue barusan, baru dia berbicara.
"Kan udah gue bilang Ogheb, nih otak cuma kurang di isi makanan orang pintar aja. Lo mah gak percaya sama gue, cuman percaya sama ramalan tante Lala seorang" jawab gue sambil memakai sepatu V*ns gue yang dari 2 tahun lalu belum gue ganti, lupa. Bukan lupa sih alasan utamanya yaitu; ya... karena gue gak punya uang aja.
Tas gue aja udah pada bolong, nganga lebar kek mulut-mulut buaya darat.
Apalagi dompet gue yang isinya cuman daun kering doang, daun yang ntah dari mana gue petik terus gue taruh di dompet berharap suatu saat bisa berubah jadi duit gepokan.
Sumpah ini seriusan, gue udah jatuh miskin? Nasib... Nasib
Syukur aja deh, untung gue orangnya pandai bersyukur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Badgirl Vs Ketos(ongoing)
Novela JuvenilSebelum membaca ada baiknya untuk memfolow akun Author terlebih dahulu (◕દ◕) Tekan (+) Masukan kedalam reading list perpustakaan kalian!! Seorang cowok yang merupakan ketua Osis SMA Harapan Bangsa, Di pertemukan dengan badgirl petakilan dan super na...