[13.1] Benang Merah

760 65 19
                                    

IndonesianAU!  ModernAU! Rasa lokal. Banyak ke-OOC-an.

Genre : Friendship, Romance, Slice of life

Rating : Teens+

Words count : 2,5k

Blurb

Dari permainan kartu menuju pernyataan yang tak terduga. Malam itu, Naruto memberikan jawabannya. Dia tak tahu bahwa jawaban tersebut akan terus merongrong hidupnya hingga bertahun-tahun ke depan.

____________________

short fiction

by midgardst

____________________

MASA jabatan pengurus harian BEM KM biasanya berlangsung selama tiga tahun. Pada tahun pertama, para anggota baru hanya mendapatkan posisi staf. Tahun kedua, mereka mempunyai kesempatan untuk menjadi staf ahli. Ketika memasuki tahun ketiga, mereka akan diberi mandat untuk mengurus organisasi itu sendiri dengan menjabat sebagai pengurus harian yang biasanya terdiri dari anggota-anggota inti.

Pengurus harian BEM KM Universitas Konohagakure (UKG) tahun ini telah berada di ujung tahun ketiga kepengurusan. Sebentar lagi jabatan mereka akan diserahkan kepada para adik tingkat di bawah mereka. Sebelum benar-benar melepaskan jabatan, biasanya mereka mengadakan acara pelepasan, acara yang mirip dengan malam keakraban tetapi dibuat khusus sebagai simbolisasi pertemuan terakhir.

Para pengurus harian kepengurusan tahun ini juga melakukan hal yang sama. Mereka mengadakan acara menginap bersama untuk menikmati momen kebersamaan terakhir mereka sebelum fokus pada aktivitas lain pasca wisuda. Sebagian dari mereka sudah ada yang melakukan sidang akhir, sebagian ada yang baru mencapai seminar proposal. Perkembangan tugas akhir mereka memang berbeda-beda, tetapi mereka semua memang sudah berada di penghujung masa kuliahnya.

Oleh karena itu, ketika momen sharing dilakukan, mereka sudah enggan untuk membahas topik tersebut. Mereka menginginkan sesuatu yang lain. Alhasil, hukuman untuk kekalahan permainan uno sedikit dimodifikasi. Alih-alih mengutarakan kesan dan pesan selama berorganisasi, pihak yang kalah harus menjawab lima pertanyaan dari peserta permainan, tidak peduli seberapa absurd dan privatnya pertanyaan tersebut.

Pada babak sebelumnya, Neji—sang ketua BEM KM—lah yang mendapatkan ketidakberuntungan itu. Dia ditanyai macam-macam, mulai dari pernah tidaknya dia disogok oleh ketua UKM, dia yang pernah diberi jatah rekrutmen partai politik, sampai pertanyaan tentang pernah tidaknya dia kepikiran untuk memacari adik sepupunya sendiri yang teramat cantik, Hinata Hyūga.

Naruto tertawa terbahak-bahak saat melihat Neji menarik napas dalam dan berusaha keras untuk tidak mengomeli Kiba atas pertanyaan absurd itu.

"Lo pikir gue apaan?" komentarnya saat itu. "Cuma karena lo suka tag cerita incest bukan berarti lo bisa proyeksi ke gue," sungutnya.

"Siapa suruh protektif banget ke Hinata. Gue jadi nggak ada kesempatan deketin dia, ogeb," gerutu Kiba.

"Gue bolehin pun lo tetap nggak ada kesempatan," balas Neji dengan santai.

Sebelum perdebatan konyol itu berlanjut, Shikamaru sudah berdeham untuk mengisyaratkan ronde permainan selanjutnya.

Pada ronde ini, giliran Kiba yang kalah. Ino Yamanaka langsung menyeringai puas saat melihat kesempatan emas ini. Dia langsung melontarkan pertanyaan terampuh.

"Kita semua udah tau lo suka sama sepupunya Neji. Gue pengen tau, lo pernah masturbate sambil bayangin dia nggak? Kalo iya, materialnya ambil di mana? Foto IG?"

Choco ChipsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang