Capter 13

1.3K 70 0
                                    

Hari ini aku up 3 capter
Up seadanya aja
Semoga suka ya sama ceritanya

Happy Reading😊.....


Aku harap kau memiliki perasaan yang sama seperti
Mau memulai bersama sama denganku
Mau memahamiku
Peduli denganku dan
Sayang padaku
Aku menunggu mu
..........


Hari ini orang tua mew berkunjung ke rumah mew dan gulf.mereka yang sangat merindukan anak dan menantunya itu menyempatkan diri di sabtu pagi ini.

Mew yang sedang duduk sambil terfokus pada tab nya terkejut dengan kedatangan pho dan mae nya.

"Kenapa pho dan mae pagi sekali datangnya"
"Apa tidak boleh?"
"Aku hanya bertanya,aku pikir kalian akan sampai di sini siang nanti"
"Mae mu sangat merindukan menantunya jadi dia memaksa pho untuk berkunjung pagi ini"

Mew hanya menjawab dengan anggukan,dan orang tuanya pun duduk sembari menunggu gulf.gulf masih di kamar,gulf mulai menuruni anak tangga,dan tersenyum saat melihat mertuanya telah datang.

"Ternyata pho dan mae mampirnya pagi ini,apa pho dan mae sudah sarapan?"
"Sudah sayang,kemarilah" Ucap mae nya sambil menepuk sofa di sebelahnya,gulf hanya menurut dan tersenyum.

"Apa kalian tidak ada kegiatan weekend begini?"
"Tidak pho aku sedang banyak kerjaan,biasanya gulf yang suka keluar akhir akhir ini"
"Apa gulf mau berjalan jalan bersama mae?"
"Kemana mae?"
"Kemana saja yang kamu suka"
"Aku sedang belajar masak mae,apa mae mau mengajari ku?"
"Tentu saja sayang,mae senang mengajarkan kamu memasak,ayo kita berbelanja bahan masakan lebih dulu" Tangan gulf langsung tarik dan meninggalkan mae dan pho nya yg kebingungan,karna mae nya yang terlalu bersemangat untuk mengajarkan menantunya memasak.

Ibu mew sangat senang melihat gulf yang sangat baik,dan sangat antusias saat gulf mengatakan dia sedang belajar memasak,jadi dia lebih lega sekarang akan ada yang memperhatikan makanan dan kehidupan anaknya.
.
.
.
"Mae akan mengajarkan mu beberapa masakan yang mae suka,pasti dia senang kalau kamu nanti memasakkan untuknya."
"..." Gulf hanya tersenyum kikuk.
Sebenarnya tujuannya belajar memasak bukan untuk menyenangkan mew,dia hanya bosan saat sendirian di rumah jadi dia ingin menyibukkan diri dengan memasak.

"Mew sangat suka masakan yang banyak sayurannya,walaupun kadang dia suka pilih pilih makanan,tadi dia tidak akan pilih pilih dengan sayuran,mungkin kamu akan lebih gampang menyiapkan makanan untuknya"
"Iya mae"
"Oh ya mew juga tidak terlalu suka makanan manis,tapi dia suka puding susu,dan minuman susu,tapi untuk diseart dia tidak terlalu suka,bisanya mae suka membuatkan dia puding susu atau minuman susu hangat disaat dia banyak kerjaan atau tidak bisa tidur,karna dia akan merasa lebih tenang,kamu bisa mencobanya nanti ya"
Gulf hanya mengangguki setiap perkataan ibu mew.

"Apa kau suka suatu makanan sayang?mae akan buatkan untukmu."
Gulf tampak berfikir sebelum menjawab.
"Dari dulu aku memang tidak sembarangan makan mae,karna perutku tidak cocok dengan semua makanan,jadi aku agak pemilih soal makanan"
"Baiklah,nanti mae akan masakkan sesuatu untukmu ya,agar mae tau makanan yang bisa mae buatkan untuk mu"
Gulf hanya mengangguk.

Dibandingkan dengan keluarga gulf yang jarang berkumpul dan menghabiskan waktu bersama,keluarga mew sangat mengutamakan kebersamaan seperti itu,mereka sering berkumpul walau hanya bertiga,atau dengan keluarga besar mew,tapi mew tidak terlalu menyukai itu.maka dari itu ibu mew sekarang sangat senang saat ada gulf,dan gulf pun senang karna orang tua mew sangat menerimanya dan seakan ada yang menggantikan kehadiran 9rang tuannya,disaat orang tuanya sibuk dengan perjalanan bisnis mereka.

Setelah sibuk berkeliling berbelanja bahan bahan,mereka pun pulang kerumah dan sangat sibuk membuat beberapa sajian di dapur.
Jam menunjukkan pukul 8 malam dan mereka akan makan malam bersama.
Gulf dan mae sudah menyajikan semua masakan mereka yg di bantu oleh maid.

"Coba ini mew,tadi gulf memasak ini untukmu,kamu pasti suka" Kata ibu mew sambil menyendokkan udang dengan saus asam manis.
Mew mencobanya dan tersenyum sambil mengangguk angguk,tanda memang dia menyukainya,dan gulf tersenyum memperhatikan mew sambil makan.

"Ayo gulf kamu juga makan,ini sayang"
"Terimakasih mae"
"Sekarang seolah aku di asingkan ya,istriku malah sangat memperdulikan anak dan menantuku,tapi membiarkan ku"
Sindir pho maw pada istrinya.
"Iya iya sini aku ambilkan,aku hanya senang kita bisa makan malam bersama seperti ini"

Mereka pun menikmati makan malam bersama,gulf sangat senang sesekali dia selalu tersenyum melihat mew,pho dan mae nya sambil makan.dia bersyukur mendapatkan mertua yang sangat menyayanginya.dia jadi teringat soal percakapannya dengan gun,dia seakan berfikir fikir lagi tentang hal itu.dia takut mengecewakan mertuanya yg sudah sangat menerimanya.
.
.
.
"Apa pho dan mae tidak akan menginap di sini dulu untuk malam ini,sudah sangat malam dan pho dan mae pasti lelah,kalian bisa pulang besok pagi"
"Tidak apa apa gulf,pho dan mae kembali malam ini saja."
"Baiklah pho,hati hati di jalan pho,mae"
"Iya sayang kalian istirahat lah"
Orang tua mae pun masuk ke dalam mobil dan meninggalkan halaman rumah mew.

Gulf pun masuk ke kamar karna mew sudah lebih dulu masuk,gulf menunggu di pinggir ranjang karna mew sedang mandi,setelah mew gulf pun bergantian mandi,dan bergegas naik ke atas ranjang dan beristirahat.

Kebahagiaan yang kita dapat saat kita menemukan seseorang yang bisa menerima kita dan menghargai kita itu sangat susah,dan itu yang di rasakan gulf saat ini,dia sangat sangat bersyukur.

........

Sampai jumpa di capter selanjutnya
Kasih masukan di sini ya guys,dan makasih udah mau ngebaca cerita yang aku buat,kalo kalian suka boleh kasih bintangnya ya😊

Bye bye..!





MENGHARGAI ||MewGulf}{Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang