#
#
#
#
#Dalam cerita, seminggu itu hanya satu detik, bahkan deksiliunan deksiliun tahun terasa hanya satu detik. Tapi gak mungkin juga lah ya, lama nya suatu bintang hidup juga cuman sampai hitungan triliun. Udah ah SKIP.
#
#
#
Latihan dan pandangan keduua. Ngga juga sih, karena setiap istirahat sekolah, Shidri selalu berpapasan dengan Karta di kantin. Hanya saja Shidri selalu membuang muka karena malu malu Kambing."Terus kenapa judulnya gitu?"
Formalitas aja Soh ihh, ga bisa diajak kompromi banget si lu.
Pada hari Kamis tanggal 13 bulan 13 tahun 1313, ah gak mungkin juga lah ya, wkwk. Anak anak kembali lagi ke aula kesenian SMAN 3 Singaraja. Tentunya untuk latihan kedua mereka.
"Sah, kamu aja gih yang ngomong ngomong, gantiann, hhe, nanti di komenn lagi ama si Isoh" - Shidri
"Apa woyyy. Kok bisa tau aku Dri? aku kan orang luar bukan orang dalem"
"Aku punya ilmu peneropongan bintang" - Shidri.
#
#
#
"Okee shid" - Isah"Ekhoem, oke adek adek, dalam latihan kedua kalian ini, kalian akan mempelajari gending dari Jawa Barat. Dan sudah jelas, gamelan yang di pakai berarti... gamelan Sunda" - Isah
"Gending nya berjudul Sabilulungan. Mungkin adek adek yang orang sunda sudah tidak aneh lagi ya. Latihan kedua kalian akan di pandu oleh senior kalian yang memang ahli dalam gending gending Sunda. Dialah kak Rizqullah Al Wasi', atau panggil aja kak Iqu. Dan akan di Bimbing juga oleh guru yang ahli dalam bidang gending sunda, beliau adalah bapak Doktor Riana Tjahya Soeryadi S.Kar M.Sen" - Lanjutnya.
"Gending nya kek gimana Gi, susah g?" tanya Uci pelan
"Ga terlalu sih, cuman yang agak susah tu di kendang" jawab Irgi.
#
#
#
"Baik bapak mulai ya, kita bagi dua kelompok, cowok dan cewek. Cowoknya berapa dan ceweknya berapa?" - Pak Rian."17" Irzal dan Sisca barengan.
"Ndeuuuy, bisa kompak gitu ya, jodohin lah ku bapak" - Pak Rian.
"Iiii, bukan type aku ya pak" - Sisca.
"Hhhh" lirik Irzal sebal.
"Dusta, hahaha" Rachma, Riva, dan Aneu barengan.
"Ishh" - Sisca
#
#
#
"Oke, latihannya nanti gantian ya, cowok dulu baru cewe" kata Pak Rian."Nah ada yang berbeda di latihan kali ini. Yaitu, selagi menunggu anak anak cowok latihan, anak anak cewek harus bisa nyinden. Minimal bisa rampak sekar, apa itu rampak sekar? Rampak sekar adalah istilah lain dari vocal grup. Dan sebaliknya juga untuk cowok, cuman kalau cowok belajarnya ngalok, apa itu ngalok? Adalah istilah sinden untuk laki laki. Dan di usahakan untuk cowok harus bisa mandiri ya, itu juga bisa rampak sekar, tetapi bapak ingin mandiri mandiri, biar kalau sudah bisa semua kan enak mau rampak sekar juga. Bisa di pahami ya anak anak" lanjut Pak Rian.
"Iya bapaaaaak" kompak murid murid.
"Nanti yang nyinden, latihan nya sama Ibu Nunung Nurmalasari S.Sen. atau panggil aja Bu Nunung, atau apalah terserah kalian. Nah kalo laki lakinya nanti belajar ngalok sama Pak Dedi Rosida S. Sen. Sebut aja pak Dedi. Oke" lanjut Pak Rian.
"Okeee" kompak murid murid.
"Posisi kalian bapa yang menentukan atau pilih sendiri?" - Pak Rian.
"Bapaaaak" - murid murid.
"Oke, kamu di Goong, kamu di demung, kamu di bonang, kamu di jenglong lanang, kamu di jenglong wadon, ..." - Pak Rian.
"Khusus buat Karta, kamu di kendang lagi ya, soalnya kata Joko waktu latihan kemarin, kamu bagus main kendang ya" lanjut Pak Rian.
KAMU SEDANG MEMBACA
ADA CINTA DALAM EKSKUL [END]
RandomMengisahkan cinta seorang siswi bernama Shidri yang tertarik oleh keimutan dan ketampanan Karta, adik kelasnya sendiri. Dia mulai menyukai dan mencintai Karta pada saat perekrutan anggota ekskul baru. Dan dia selalu meminta bantuan Teman akrabnya un...