Hari ini cuaca di luar lumayan panas, padahal masih jam 8 pagi.
Jaehyun lagi siap-siap di kamarnya, cakep lah...
Mau kemana lagi, selain ke rumah mba pacar. Katanya sih mau nge-date si pak dokter ini bareng mba pacar.
Iya, Jaehyun udah resmi jadi dokter umum 3 bulan lalu.
Mumpung weekend dan ada waktu seharian, jadi dia janji sama mba pacar mau healing.
Iya deh... Terserah pak dokter ini.
Tiba-tiba ada seseorang yang masuk ke dalam kamarnya, kebetulan Jaehyun gak nutup pintu kamarnya.
"Abang mau kemana?" Tanya seorang anak laki-laki yang tingginya sebahu Jaehyun.
Bocil tapi tinggi... Itulah hukum alam :')
Jaehyun yang lagi ngaca sambil benerin rambut langsung nengok ke bocil tadi.
"Abang mau ke rumah kak Rosé, Wan..."
"Ck.. Abang jangan panggil aku Wan, nama aku tuh Junghwan! Bukan Wawan!" Kata bocil yang umurnya masih 8 tahun.
Yah... Masih bau kencur :')
Jaehyun terkekeh, dia seneng-seneng aja godain adiknya.
Jarak usia mereka bisa dibilang jauh. Malahan kalo pergi berdua, orang sering ngiranya si Jaehyun udah punya anak :')
"Iyaaa Junghwaaaan... Tumben kesini? Pasti ada maunya?" Tanya Jaehyun sambil naikin kedua alisnya, tapi masih ngaca.
Narsis banget yach...
Junghwan harus sabar punya abang yang rada-rada...
"Sok tau deh abang... Masa nanya doang gak boleh!" Bocil itu naik ke atas kasur Jaehyun, abistu rebahan.
"Bang..."
"Apa?"
"Abang beneran mau nikah?" Tanya Junghwan hati-hati, dia agak takut buat nanya ginian.
Jaehyun menatap sekilas kearah Junghwan yang asik rebahan, abistu balik ngaca lagi.
"Ya masa abang gak nikah-nikah, nanti keburu diambil cowok lain kak Rosé nya. Hahaha..." Jaehyun ketawa sendiri... Gatau dimana yang lucu :(
Junghwan menghela napas, padahal dia nanya serius.
Tiba-tiba Jaehyun nyamperin adiknya yang masih rebahan, "kenapa diem Wan?"
"Abang gak bisa kan selamanya disini, nanti Junghwan juga ngerasain kayak abang. Nanti kalo abang udah nikah, abang sering main kesini kok... Jangan diem dong..." Ucap Jaehyun, sebenernya dia paham, adiknya ini agaknya ngambek ya.
"Nanti Junghwan nggak punya temen berantem dirumah dong." Ucap Junghwan lesu.
Jaehyun tersenyum kecil. "Ayo kita beli es krim, tapi abis ini jangan sedih lagi ya... Soalnya abang mau pergi, hehehe..."
Jaehyun mengangkat adiknya, lalu menggendong di punggungnya.
Junghwan tersenyum kecil, walau dia masih dibilang anak-anak, tapi sebenernya udah gak mempan sama sogokan es krim. Cuma dia kasihan sama abangnya, juga kak Rosé pasti lagi nungguin abangnya.
Gak papa deh, sekali-kali dia digendong abangnya sambil ke minimarket deket rumah.
*+:。.。 。.。:+*
Makin siang cuacanya makin panas.
Karena Rosé yang agaknya keras kepala, dan mintanya naik motor. Berakhirlah mereka mandi keringat.
Kata Rosé biar romantis, kan jarang tuh bisa meluk Jaehyun.
Jaehyun yang nurut-nurut aja, yaudahlah. Demi ayang.
Sekarang mereka lagi di Puncak Bogor.
Rame sih, tapi gapapa, namanya juga wisata. Kalo mau yang sepi mending ke kuburan.
Jadi mereka mau pergi ke salah satu curug air terjun yang ada disana.
Yang ngusulin buat kesini itu Jaehyun... Entah mau ngapain :')
"Jé, capek ya?"
Rosé yang masih ngelap keringat cuman he'eh he'eh doang. Abisnya, ingus dia sampe keluar.
"Bentar ya, aku beli minum dulu." Jaehyun pergi ke salah satu warung yang ada disana. Terus dia beli dua air mineral dingin.
Mereka duduk sebentar.
"Hayuklah kita ke curug!" Kata Rosé bersemangat, padahal tadi lesu.
Akhirnya mereka berdua jalan sambil gandengan tangan.
*+:。.。 。.。:+*
Sekarang udah sore, kata Jepri gini, "pulangnya bentar lagi ya, aku nungguin sunset nih..."
Rosé cuma iya-iya aja... Sebenernya udah capek.
Dan sekarang mereka lagi duduk-duduk. Disitu cuman ada mereka berdua dan beberapa pengunjung.
Jaehyun langsung senyum, pas matahari nya udah kelihatan mau tenggelam.
Tiba-tiba Jaehyun berdiri didepan Rosé.
Rosé cuma natap Jaehyun heran, "mau pulang sekarang?"
Jaehyun cuma ngegeleng kepalanya. Abistu ngajak Rosé buat lihat senja itu.
"Sé... Lihat senja itu deh!"
"Hmm? Kenapa?"
"Aku tau, aku bukan seorang seniman, aku bukan orang yang suka merayu, aku hanya seorang pria yang berusaha melindungimu."
Rosé bergedik ngeri ke Jaehyun. Takut cowoknya ini kesambet jurig yang ada di curug tadi.
Tapi Rosé juga agaknya salting, soalnya pipi nya dia merah.
"Jae..."
"Sé, aku nungguin momen ini cukup lama, aku takut kamu belum siap. Apapun jawaban kamu, aku tetap menerima itu..."
"....Roséanne, will you marry me?"
Jaehyun mengambil sesuatu didalam saku bajunya.
Sebuah wadah berwarna merah, berbentuk hati.
Cincin...
Rosé terdiam didepan Jaehyun.
"Pak dokter... I will."
Ini visualisasi cincinnya Rosé ya...
KAMU SEDANG MEMBACA
Friendzone [JAEROSÉ]
Teen FictionGimana sih rasanya, yang awalnya Rosé cuma murid pindahan. Tapi akhirnya dia mendapatkan teman satu kelas kayak Jaehyun, cowok yang nggak jelas kepribadiannya. Tapi bisa membuat seorang Roséanne jatuh cinta. Kok bisa? "𝗞𝗮𝗹𝗼 𝘀𝘂𝗸𝗮 𝘁𝘂𝗵 𝗯𝗶...