13

583 78 0
                                    

Tingkah Jaehyun selama ini bikin gue bingung. Kadang dia nyolot, kadang juga dia baik.

"Eh, Rosé... Gue mau cerita ke elo." Jaehyun bilang gitu ke gue.

Awalnya males nanggepin. Pengen nya sih gue suruh cerita ke Chaeyeon. Tapi, kek nya dia mau ngomong serius.

Mau gak mau, ya gue dengerin.

"Yaudah, cerita aja."

"Lo tau gak? Dulu tuh gue jarang banget jajan. Setiap hari Taehyung selalu malakin gue."

"Dipalakin berapa emang nya?"

"Setiap hari 10 rebu. Jadi kalo gue gak masuk sekolah, gue harus bayar 20 rebu."

Gue cuman angguk-angguk doang. "Uang jajan lo sehari berapa?"

"Sepuluh rebu."

"Terus, emak lo gak tau gitu?" Gue makin penasaran.

"Gak lah, yang ada nanti gue diomelin emak gue. Terus si Tae suka ngancem gue buat ngasih contekan setiap hari."

'Ohh... Pantes aja waktu itu skor nilai nya sama.'-Batin gue.

"Kalo lo gak ngasih gimana?"

"Ya, Tae bakalan pukulin gue."

Ihh.. Ngeri banget dah. "Untung nya sekarang Tae udah tobat ya..."

Jaehyun cuman mangguk-mangguk. Terus senyum ke gue. Subahanallah!

Astogeh! Jantung gue....

'Gak gak! Rosé gak boleh oleng. Dia punya Chaeyeon!'-Batin gue.

"Kalo gue bilangin ke emak lu gak papa?"

"Ihhh... Jangan gitu. Lu mah aduan."

"Ih, gak tega gue sama lo. Pantes aja dulu lo selalu diem di kelas. Malah jarang ke kantin. Gue pikir lo bawa bekal dari rumah."

"Cieee... Merhatiin."

"Lah, gimana kaga merhatiin. Kalo dulu kita duduk nya depan belakang."

"Cieee... Kitaaa."

Lah, ini Jaehyun tambah aneh. Gak jelas memang. Udah lah, mending gue diemin.

Pak Ceye baru aja nyuruh kita buat ngerangkum IPA, halaman 75 sampai halaman 90. Okey, lumayan!

Karena gue suka nulis. Jadi, gue nikmatin aja deh nulis nya.

Hampir 2 jam gue ngerangkum, akhirnya selesai. Gue baru sadar...

Dari tadi, tangan kiri gue di pegang sama tangan nya si Jaehyun. Gak tau dah Jaehyun nya nyadar apa gak.

Ya, gue juga takut. Takut si Chaeyeon atau temen-temen pada liat.

Gue berusaha buat ngelepas tangan nya. Gue tarik pelan-pelan. Eh si Jaehyun nya ngerasa ada pergerakan tangan gue.

Refleks Jaehyun langsung ngangkat tangan nya. "M-maaf, gak sengaja."

Noh kan jadi awkward banget.

Tiba-tiba... Si Lisa datengin gue.

"Woi! Pacaran aja lo berdua!" Dateng-dateng malah sewot.

"Sirik aja lo!" Jaehyun yang ngejawab gitu.

"Dasar Kak Ten!" Gue ledekin Lisa tuh.

Btw, Kak Ten itu tetangga gue sama Lisa di Reformasi. Ya, si Lisa demen tuh ama Kak Ten. Eh, malah denger-denger Kak Ten udah punya pacar.

"Dasar, Jaerose!" Noh si Lisa makin nyolot.

"Kak Ten!" Jaehyun malah ikut-ikutan.

"Yee.. Dasar pacar aja di belain!" Lisa ngomong gitu.

Aneh nya, gue sama Jaehyun gak marah. Kita malah tatap-tatapan mata. Abis itu gue senyum ke Jaehyun, eh dia balik senyum ke gue.

Ambyar gue!!!

Untung nya, gak ada Chaeyeon. Dia lagi ngobrol sama Jiho. Kebiasaan nih, gue di tinggal berdua sama si Jahe.

"Pandangan pertama, awal aku berjumpa." Kan mulai, si Bambam lewat tuh. Malah nyanyi.

Cecan sabar!

"Pacaran aja sih lo berdua!" Si Bambam kelewat ngegas.

"Ihh.. Kok lo maksa sih!" Gue udah sewot nih.

"Lagian tuh ya kalian cocok!" Si Lisa manas-manasin.

"Hooh! Sama-sama pinter!" Bambam mulai ngaco.

"Gak ada hubungan nya. Mending lu berdua aja yang jadian!" Gue bilang gitu ke Lisa ama Bambam.

"Eh Bam, kita mah bespren ya!" Lisa bilang gitu. Terus si Lisa ama Bambam langsung tos-tosan.

Gila memang!

Gue sadar, si Jaehyun kok diem aja. Pengen tanya, tapi nanti dikata khawatir. Gak jadi deh.

Terus, si Chaeyeon langsung dateng tuh.

"Eh eh, Yeon..." Mulai deh si Bambam.

"Apaan?"

"Menurut lo si Jahe ama Mawar cocok gak?"

Sumpah ya! Gue gak mau Chaeyeon marah.

"Apaan si Bam! Gak usah ngada-ngada deh lo!" Gue pun langsung ngejawab Bambam sebelum si Chaeyeon jawab.

"I-iya.. Cocok banget!" Chaeyeon ngomong gitu, sambil senyum ke gue.

'Bohong kan lu Chae.'-Batin gue.

"Tuh kan! Kata Chae aja cocok!" Lisa nambah-nambahin.

"Gak ya Chae... Yang cocok tuh Chae sama Jaehyun. Kalian tuh marga nya sama, kalian juga temen TK. Pasti udah kenal lama lah. Kalo gue kan baru-baru ini." Gue mencoba mengelak cocok-cocokan ini.

"Emang harus kenal lama ya kalo jadian?"

Kita ber-4 kaget. Si Jaehyun bilang gitu.

"Yaaa, enggak lah bego!" Si Bambam langsung jitak kepala nya si Jaehyun.

"Tuh, kata si Mawar." Jaehyun sambil natep gue.

Plis! Gue salting. Tahan-tahan, jangan sampe cuman gegara cowok. Persahabatan gue hancur.

Lah gue mah langsung diem tuh.

Si Jaehyun langsung mainin tempat pensil nya. Tiba-tiba...

Tempat pensil nya Jaehyun jatoh. Eh, gue langsung kaget. Refleks gue tepuk tangan. Eh, si Jaehyun malah ikut-ikutan.

Eh malah si Bambam bilang gini. "Cieee, pacar nya tepuk tangan."

"Lah gak ada hubungan nya anjir!"

Lama-lama gue mulai risih kalo dikatain pacar nya si Jaehyun. Ya, alasan nya sama. Gue gak mau persahabatan gue hancur.

Tapi, gak tau deh sama perasaan gue. Setiap deket Jaehyun, bawaan nya ni jantung pengen keluar. Udah dag dig dug serr.

Jangan lupa vote and comment! 😋

Jadi... Gimana?

Friendzone [JAEROSÉ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang