"Bam, panas gak?" Tanya Rosé yang lagi kipas-kipas badan.
"Panas lah, Jé!" Sela Bambam yang lagi duduk diatas meja.
"Hehehe" Rosé cengar-cengir.
Bambam sih udah tau kenapa si Rosé nyengir, biasalah. "Apa! Haha hehe!"
Rosé yang lagi kipas-kipas badan pake buku langsung duduk tegak, yang tadinya duduk bungkuk kayak mawar layu, eh langsung seger aja. "Bam, biasalah..."
"Gue kasih contekan PR besok... Plis, sumpah panas banget ini, nyawa gue tinggal seperempat lagi. Uhuk... Uhuk."
Bambam langsung noyor kepala gue, "Heh, gausah lebay! Yodah yok kantin, tapi goceng ae, ya!"
"Siplah!"
"Pinter nyogok ya, lu." Rosé sama Bambam langsung nengok ke suara itu.
"Heh apaan, iri bilang!" Biasa, kalo energi nya Rosé udah kekumpul, siapa aja bakal di gas.
"Ya elah, paling es teh serebu dapet segelas gue juga mampu kali!"
"Songong amat, lu!" Bambam mode gas.
"Diem lu, Bambang!" Cerca Eunwoo pada Bambam.
"Woo, lapangan yok!" Tetiba ada si Jaehyun nyamper Eunwoo.
"Ngapain? Panas-panas gini." Jawab Eunwoo yang lagi berdiri di depan pintu kelas.
"Bola." Balas Jaehyun.
"Ayok Bam, gausah dengerin orang gila saling ngomong!" Rosé langsung narik Bambam buat keluar kelas.
"Lo tuh yang gila!" Teriak Jaehyun.
"Emang gue ngatain lo?"
"Berduaan mulu, ntar suka lu!" Sindir Jaehyun.
"Diam kau, malih!" Rosé teriak.
●○●○●○●○
"Jé, katanya Kimia jamkos." Celetuk Lisa.
"Kata sape lu?" Tanya Rosé yang ada di teras kelas sambil nyeruput es jeruk. Es yang tadi di traktir Bambam sama tambahan gorengan 4000, dengan sogokan besok dikasih contekkan PR.
"Barusan Jaehyun bilang gitu."
"Oh."
Plak!
"Ngapa lu?" Tanya Rosé dengan komuknya, gegara abis ditabok Lisa. Untung gorengan ditangan kanan nya gak jatoh. Kalo jatoh, bisa-bisa Lisa kena amuk.
"Parah banget lo, gue udah jawab pertanyaan lo. Dan lo cuman kasih respon 'oh'. Sakit hati gue!" Ucap Lisa dramatis.
"Ya terus? Gue harus bilang apa?"
"Nyebelin banget sih lo! Ketularan siapa sih!" Lisa udah mencak-mencak gak jelas di depan teras kelas.
"Oy oy oy! Yang enak-enak makan tuh, sejak kapan boleh makan disitu?" Tetiba Jaehyun nongol.
Ck, emang ya dimana-mana ada Jaehyun.
Rosé yang kaget karena tetiba ada Jaehyun yang abis main bola, keringetnya bikin tambah gan-, "E-eh Jaehyun... Mau?" Ucap Rosé dengan komuk lebih parahnya.
"Ya maulah!" Jaehyun yang hampir nyomot gorengannya, tangannya langsung kena tampol Rosé. "Eits, tidak semudah itu zheyeng."
"Yaudah, gue laporin Pak Ceye kalo lo gak mematuhi aturan sekolah karena makan disekitar kelas, gampang kan?" Ucap Jaehyun songong, tangannya dimasukkin ke saku celana sekolah.
"Mentang-mentang ketua kelas, ngancem lu?"
"Udahlah Jé, gorengannya simpen aja... Ataugak buat gue?" Ucap Mingyu yang tiba-tiba muncul di belakang Rosé.
"Sembarangan lo!" Rosé langsung nendang kaki Mingyu.
"Galak amat lu!"
Jaehyun langsung ngerebut kantong kresek yang ada dipangkuan Rosé, "Ettt, bentar napa! Nih nih, gue abisin dah!" Rosé langsung ngambil sisa satu-satunya gorengan yang ada di dalem kresek itu, dan langsung dimasukkin ke mulut semua.
"Jadi cewek, gak ada anggun-anggun nya lo!" Komen Jaehyun.
"Terus lo pikir gue putri keraton? Gak usah merasa paling bener deh lo!" Rosé langsung cuci tangan di wastafel yang ada didepan kelas. Abistu narik Lisa buat masuk ke kelas.
"Dih pundung!" Cerca Jaehyun.
Waktu sampe dikelas, "Sé..." Panggil Lisa.
"Apaan sih!" Itulah Rosé, diganggu dikit moodnya langsung berubah drastis. Moody-an dia tuh.
"Lu sadar gak sih? Jaehyun-" Ucap Lisa sambil bisik-bisik.
"Jaehyun apa? Udahlah Lisa, gue pusing." Rosé langsung menelungkupkan wajahnya ke meja.
Lisa menghela nafas, Lisa sadar. Akhir-akhir ini semenjak Rosé akrab sama Jaehyun, Rosé lebih sering badmood. Sekecil apapun masalah, kalo ada sangkut pautnya sama Jaehyun, udah deh. Jadilah Rosé yang moody-an.
Kayaknya ada yang gak beres.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friendzone [JAEROSÉ]
Teen FictionGimana sih rasanya, yang awalnya Rosé cuma murid pindahan. Tapi akhirnya dia mendapatkan teman satu kelas kayak Jaehyun, cowok yang nggak jelas kepribadiannya. Tapi bisa membuat seorang Roséanne jatuh cinta. Kok bisa? "𝗞𝗮𝗹𝗼 𝘀𝘂𝗸𝗮 𝘁𝘂𝗵 𝗯𝗶...