11

596 75 0
                                    

Akhir-akhir ini gue merasa makin deket sama Jaehyun. Gak tau karena apa.

"Eh, btw kita belom nentuin siapa ketua kelompok nya kan?" Tumben si Jaehyun bijak. Eh, emang bijak sih.

Yang di kelompok pada geleng-geleng. Termasuk gue.

"Jadi siapa ketua nya?" Sambung Jaehyun.

"Ya elo lah! Pake nanya segala." Gue udah kesel sama nih anak.

"Enak aja lu. Gue kan udah jadi ketua kelas." Lah Jaehyun kaga terima.

"Ya apa beda nya sih? Sama-sama ketua kok. Lagian juga kita kan ber-5 doang."

Jaehyun langsung kicep.

"Setuju kan kalo si Jahe jadi ketua?" Semua nya langsung pada ngangguk setuju sama usul gue.

Gue pun tersenyum kemenangan. "Kan udah gue bilang."

"Terus wakil nya?" Giliran Chaeyeon yang nanya.

"Ya si Mawar lah!" Nah yang jawab si Jahe.

"Anjir lu... Gak gak! Gak setuju gue! Mending lo aja Chae." Chaeyeon mah ngangguk doang terus senyum.

"Gak bisa gitu... Lo kan nyuruh gue jadi ketua. Sekarang biar adil lo yang jadi wakil!" Wah! Emang nih anak satu nyebelin banget.

"Gak setuju gue! Kan lo udah berpengalaman jadi ketua. Gue kan belom! Noh kalo gak si Juned atau Sokmin." Gue gak terima lah.

"Gak bisa!"

"Maksa banget sih lo! Ini tuh namanya pe-mak-sa-an! Mau gue laporin lo!"

"Lapor kemana emang? Udah sih apa susah nya!"

"Ih... Lo kok gitu sama cewek!"

"Udah si Rosé, terima aja." Ini si Juned malah kaga belain gue.

Awas aja nanti, kalo minta jawaban kaga gue kasih.

"Lagian kalian tuh lucu. Cocok lagi. Ya gak Jun?" Ini lagi si Seokmin ngaco banget kalo ngomong.

Juned mah diem aja.

"Iya deh." Jujur aja gue gak pengen jadi kek gini.

Akhirnya, gue cuman nunduk doang. Gue tuh merasa gak enak sama Chaeyeon.

Ya, gue ngerasa aja kalo si Chaeyeon itu suka sama si Jahe. Apalagi pas mulut nya si Seokmin bilang kalo gue sama Jaehyun cocok, gue merasa bersalah. Gak tau sih perasaan nya si Chaeyeon gimana.

Soalnya setiap gue lagi ngobrol sama Jaehyun. Ya paling ngomongin pelajaran. Pasti si Chaeyeon ikut nyambung. Terus, diantara 3 cowok di kelompok ini, yang paling sering di ajak ngobrol si Chaeyeon tuh Jaehyun.

Jaehyun sih mangut-mangut aja kalo diajak ngomong Chaeyeon. Kayanya Chaeyeon kecewa deh sama respon Jaehyun. Beda lagi, kalo Jaehyun ngobrol sama gue yang ada debat sampe gue nyerah.

Gue sebenernya kesel sama Jaehyun. Gak tega gue liat si Chaeyeon.

"Lo marah ya sama gue?" Nah, ini nih yang bikin gue bingung sama tingkah Jaehyun. Kadang ngeselin, bisa aja jadi care. Kaya sekarang nih.

Gue cuman geleng-geleng. Tapi, mata gue selalu merhatiin Chaeyeon.

Entahlah, setiap Jaehyun ngajak gue ngomong sekali-kali gue ngelirik Chaeyeon. Gue merasa gak enak.

Ya, walaupun Chaeyeon nya gak pernah bilang sih kalo dia suka sama Jaehyun. Tapi, gue yakin kalo Chaeyeon suka sama Jaehyun.

Awalnya gue pikir karena Chaeyeon sama Jaehyun dulu TK nya bareng, jadi ya wajar aja sih kalo Chaeyeon lebih sering ngajak ngobrol Jaehyun.

"Gak, gue gak marah." Gue merasa bersalah banget sama Chaeyeon.

"Kalo gak marah kok diem terus sih?"

"Emang kenapa? Kok gue gak boleh diem?"

"Gak seru lo! " Lah Jaehyun malah ngambek.

"Ajak Chaeyeon ngobrol kek. Iya kan Chae?" Gue langsung nengok ke Chaeyeon.

Chaeyeon sih cuman senyum doang.

"Oh iya, gue bawa jajan nih. Jae mau gak?" Tanya Chaeyeon.

"Jaehyun doang nih yang ditawarin kita enggak?" Celetuk Seokmin.

Ih, sumpah ya. Nyebelin banget mulut nya Seokmin.

"Ini masih jam pelajaran. Nanti aja bisa kan?" Balas Jaehyun.

"Udah sih, gak papa kok Chae. Lo pada pasti laper kan? Jajan nya taro di bawah aja." Nah, si June ama Seokmin langsung ngangguk.

Terus si Chaeyeon langsung ambil jajan nya.

"Masalah nya masih jam pelajaran Rosé. Gue ini ketua kelas, gue juga harus tanggung jawab sama kelas ini! Lo bisa gak sih sekali aja ngertiin perasaan gue!"

Omongan Jaehyun barusan bikin gue bingung. Kok dia bawa-bawa perasaan. Ah udahlah, gue gak enak sama Chaeyeon.

"Ck! Lagian Pak Ceye gak di kelas kok. Santai aja, kalo lo diomelin bilang aja disuruh gue. Apa susah nya sih! Seharusnya elo yang bisa ngertiin perasaan Chaeyeon! Dia baik sama lo, tapi lo selalu cuekkin dia!" Gue emosi banget nih sama Jaehyun.

Temen-temen sekelas, langsung pada merhatiin gue. Malu banget sumpah.

Chaeyeon cuman nunduk. Please! Gue malu banget.

"Gak papa kok Rosé." Chaeyeon nya malah bilang gitu.

"Kok lo gitu sih Yeon? Udah si jujur aja sama perasaan lo, kalo lo itu..." Tolong, gue gak bisa ngelanjutin omongan gue.

Mulut gue bungkam. Gue gak bisa buat ngomong itu.

Tiba-tiba gue pengen nangis aja.

"Udah si, gak usah ribut mending makan aja." Ucap June.

Jangan lupa vote and comment 😋

Friendzone [JAEROSÉ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang