'Gue takut, nanti temen nya pada gimana gitu...'-Batin gue.
"Neng, nanti kamu masuk di kelas 10 MIPA 1 ya. Nanti kamu bisa ikut saya ke kelas, soalnya saya yang jadi wali kelas 10 MIPA 1."
Sumpah, gue takut banget. Gue sih cuman angguk-angguk kepala doang.
Ish! Lagian nyebelin banget. Masa orang tua gue nyuruh gue buat pindah sekolah. Padahal baru masuk kelas 10 SMA. Dan, gue baru masuk selama 1 semester. Terus disuruh pindah.
Padahal, susah banget buat nyari temen baru. Apalagi pas MOS. Untungnya gue pindahan jadi gak mengalami masa malu-malu kucing buat nyari temen untuk kedua kali nya.
Kan beradaptasi sama lingkungan baru tuh susah banget. Gue orang nya juga gak bisa memulai obrolan. Harus ada yang ngajak ngomong dulu. Baru gue mau ikut ngomong.
Orang tua gue cuman nganter sampe di depan gerbang sekolah baru gue. Jadi, gue harus keliling muterin ini sekolah yang lumayan lebar buat nemuin ruang guru.
Mana pas gue muterin ini sekolah macem orang bego. Ya jelas gue bingung lah. Di koridor sekolah kalo nemu ruangan gue harus baca nama ruang itu. Mana kaga ada yang mau bantuin gue. Malah pada bisik-bisik tetangga.
Yang gue bayangin jadi murid baru tuh nanti nabrak cogan. Terus gue ditanyain mau kemana. Akhirnya dianterin cogan ke ruang guru. Ah, apaan sih.
Itulah sebabnya, gue kebanyakan baca wattpad!
Biasa lah, murid baru pasti diomongin. Bawa santai aja gue mah.
Akhirnya gue nemu ruang guru nya. Ya ini sekarang, gue lagi di wawancara sama guru cowok yang udah berumur. Namanya Pak Heechul.
Ya, gue tau namanya dari name tag yang dia pake.
Abis gue di wawancara sama Pak Heechul. Gue langsung disuruh ngikutin dia. Ya, ngikut ke kelas baru gue lah. Masa ngikut ke toilet. Eh, Astagfirullah.ggg
Gue ngekor aja tuh di belakang Pak Heechul sambil nunduk. Agak risih sih, pas ditatap sama murid-murid yang lagi gosip di koridor. Wajar aja masih rame. Soalnya bel masuk belum bunyi.
Sampai lah gue di depan kelas bertulis kan X MIPA 1.
Lagi-lagi, ada beberapa murid yang ngobrol di depan kelas. Kayanya sih yang bakal jadi temen sekelas gue.
Pas tau Pak Heechul dateng. Semua nya langsung pada masuk ke dalem kelas.
Gue pun ngikutin Pak Heechul masuk ke dalem kelas.
Terus pada bisik-bisik tetangga lagi. "Eh, dia anak baru ya?" "Iya njir... Anak baru." "Gue pikir cowok anak baru nya."
Tiba-tiba...
"Heh! Dia itu bukan anak baru. Tapi murid baru. Beda anak baru sama murid baru. Anak baru tuh anak yang baru brojol. Kalo dia murid baru. Paham gak sih!" Yes! Itu yang bilang Pak Heechul.
Yang diomongin Pak Heechul langsung pada kicep. Terus langsung pada duduk.
Anjir. Gue merasa aura-aura gak enak. Soalnya pada ngeliatin gue semua. Gue pun coba untuk tenang dengan menarik napas pelan-pelan.
"Ekhm... Selamat pagi anak-anak?"
"PAGI PAK!!!"
"Kalian semua pasti udah tau kan. Ini di samping bapak ada murid baru dan akan menjadi teman baru kalian semua. Silahkan perkenalkan nama kamu." Pak Heechul nyuruh gue buat memperkenalkan diri.
Sumpah, gue deg deg an banget.
Soalnya, banyak mata di depan gue yang ngeliatin gue.
Okey, tenang.
"Perkenalkan, nama saya Roséanne Park. Kalian bisa memanggil saya Rosé. Saya berasal dari SMA Garuda di Bandung."
Krik... Krik...
Sumpah! Gue malu banget. Pada diem semua.
"Baiklah, kamu bisa menulis nama lengkap nya kamu di papan tulis agar lebih jelas." Pak Heechul pun ngasih spidol ke gue.
Abistu, langsung gue tulis nama lengkap gue. Btw, semua nya langsung pada mengeja nama gue.
Sumpah, gue pengen cepet-cepet duduk.
"Rosé? Panggilan nya Rosé kan?"
Gue pun langsung anggukkin kepala gue.
"Kamu bisa duduk di kursi itu." Pak Heechul langsung nunjukkin bangku kosong di dekat jendela. Tapi, di barisan nomor 2.
Huh! Akhirnya gue bisa bernapas lega. Untungnya, disamping nya ada cewek.
To Be Continue 😋
Voment ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
Friendzone [JAEROSÉ]
Teen FictionGimana sih rasanya, yang awalnya Rosé cuma murid pindahan. Tapi akhirnya dia mendapatkan teman satu kelas kayak Jaehyun, cowok yang nggak jelas kepribadiannya. Tapi bisa membuat seorang Roséanne jatuh cinta. Kok bisa? "𝗞𝗮𝗹𝗼 𝘀𝘂𝗸𝗮 𝘁𝘂𝗵 𝗯𝗶...