Karena Pak Ceye jarang masuk. Jadi, kelas kita kebanyakan jamkos. Tapi, dikasih tugas juga.
Kaya sekarang nih, pelajaran Matematika. Guru nya cuman ngasih tugas.
"Ini kan 10 nomer, sedangkan kita ber-5. Jadi, 1 orang dapet dua soal ya? Dibagi aja biar adil. Gimana?" Usul gue.
Semua nya pada ngangguk setuju.
"Kalo gitu gue mau nomor 3 sama 7 ya." Yap, gue buru-buru ngambil nomor yang lumayan bisa gue kerjain.
Licik banget kan? Ah, lagian gak pada protes. Yaudah lah.
Kira-kira kurang dari 1 jam gue udah selesai ngerjain. Jadi, gue tinggal nungguin mereka.
Gue langsung bengong tuh. Mikirin bias gue Jung Yoon-Oh NCT. Tau kan? Cakep banget anjir.
Gak papa lah. Gue banyak ngehalu. Sambil senyam-senyum.
"Se..." Chaeyeon manggil gue.
"A-ah, kenapa Chae?" Kecewa sih, gue lagi ngehalu malah di ganggu.
"Tolong bantuin yang ini dong. Gue gak paham." Chaeyeon langsung ngasih buku nya ke gue.
Pas gue liatin, sedikit pusing sih. Jadilah gue nyerah. Akhirnya gue nanya si Jaehyun.
"Jae... Bantuin dong! Pliss..." Ucap gue cengengesan.
"Bukan nya lo udah?" Jaehyun heran tuh.
"Heheh, ini punya Chaeyeon. Dia gak paham."
Jaehyun nya cuman ngangguk doang. "Sini gue ajarin!" Jaehyun ngedeketin bangku nya ke gue.
Eh bentar, ini kan punya Chaeyeon. Walaupun gue gak paham, gue lagi males diajarin, mending nanti gue tanya aja sama guru les gue, Kak Wendy.
"Eh, kan yang gak paham Chaeyeon. Lo ajarin Chaeyeon aja deh. Sini kita tukeran tempat duduk."
"Iya deh..."
"Yailah lu, tukeran doang." Sebenernya sengaja juga sih. Biar Chaeyeon sama Jaehyun makin deket.
Tapi, perasaan gue gak ikhlas. Tapi, gue pengen mereka bersatu. Gue pengin liat Chaeyeon bahagia.
Akhirnya Jaehyun iyain tuh, terus kita tukeran tempat duduk. Kebetulan si June udah selesai. Jadi lah gue sama June ngobrol.
Oh iya, gue sama June juga satu komplek. Tapi, kalo gue sama Lisa di Reformasi Ujung. Kalo rumahnya si June masih di tengah-tengah komplek gitu lah.
"Eh Jun, itu tetangga lo si Daehwi anjir lah bawel banget." Gue mulai rumpi sama si June.
"Hooh... Gue aja sabar ngeladenin tuh anak."
"Iya jir... Bosen gue si Daehwi tiap hari nyamperin si Somi. Kan si Echan nya jadi cemburu gitu."
"Lah, ngapa si buluk cemburu sama si Dewi. Kan si bule udah dari dulu deket sama Dewi."
"Ihh... Lo tau ndiri kan. Si Echan ama Somi salsuk jir... Etapi kaga ada yang ngaku. Kan ngeselin banget. Udah gemes banget gue sama mereka. Kalo gue jadi Somi, mungkin gue udah bilang kalo gue suka sama si Echan."
"Jadi lo suka sama Haechan?" Tiba-tiba si Jaehyun nyambung.
"Lah, apa-apaan si. Kan misal nya doang anjir."
"Yaudah."
Tuh kan, gaje banget si Jaehyun.
"Cemburu ya lu???" Si Seokmin yang lagi anteng, tetiba nyambung gitu aja.
"Jadi lo suka sama siapa?" Nah si Jaehyun nanya gitu ke gue.
Gue kaget dong. Masa ditanya kek gitu. "Mana gue tau."
"Tadi katanya bakal bilang kalo suka sama orang nya."
"Maksud gue, kalo gue tau cowok yang gue suka, juga suka sama gue. Gue bakal bilang gitu..."
Hayuluuu pusing. Wkwkw.
"Yaudah, sekarang lo lagi suka sama siapa?" Jaehyun makin kepo.
"Gue aja gak tau."
"Ngode nya kurang tuh Jae!" Seokmin bilang gitu.
Emang nih, si Seokmin suka bikin gue makin bingung.
"Gak jelas lu Min!" Rasanya pengen aja gitu ngelempar barang ke Seokmin.
"Yeay udah! Makasih ya Jae." Si Chaeyeon bilang gitu.
"Udah kan? Yaudah ayo tukeran!" Jaehyun langsung berdiri tuh minta tukeran.
"Ehhh... Sekali aja gue disini ya... Pliss, gue pengen cerita sama June. Sampe pulsek deh. Besok nya udah enggak. Yayayaa! Plisss..." Gue mohon-mohon ke Jae. Sengaja juga sih biar PDKT nya Chaeyeon sama Jaehyun lancar tanpa hambatan. Wkwkw.
Sebenernya, gue sama June gak deket deket amat. Juga jarang ngobrol. Karena kita tetanggaan, jadi biar makin akrab.
Jaehyun cuman angguk-angguk doang.
Jadilah, abis ngerjain Matematika, gue sama June bercanda sampe bel pulang sekolah bunyi.
"Eh, Rosé... Lo nanti pulang naik angkot gak?" June yang lagi beres-beresin barang nya buat masukkin ke dalem tas, terus nanya ke gue.
"Hooh... Kaya biasa. Bareng Lisa juga."
"Oke deh, gue ikut ya. Etapi, gue minjem duit lu dulu ya... Duit gue abis." Si June cengengesan.
"Bisa diatur!"
Jaehyun cuman ngeliatin ke-akraban gue sama June.
"Woy panas!" Winwin yang mau keluar kelas langsung bilang kek gitu.
Akhirnya, gue ber-3. Gue, Lisa sama June jalan ke depan gerbang. Buat nunggu angkot. Lumayan lama sih.
Akhirnya, kita udah sampe di depan Komplek Reformasi. Mayan murah naik angkot dari sekolah sampe depan Komplek. Cuman 2 rebu.
Murah kan? So pasti...
Abis itu kita bertiga jalan. Pas di deket pertigaan, gue ngeliat ada anjing tuh. Warna item. Kayanya kelepas deh.
"WOI! ANJING!"
"Apaan sih lo!" June udah ngegas.
"Itu bego, ada anjing!" Gue nunjuk ke depan.
Eh bener tuh, anjing nya masih ngeliatin kita. Guk.. Gukk...
"Ehh, belok belok!" Akhirnya, gue sama Lisa ngikut aja apa kata si June sambil lari. Kita masuk ke Reformasi 3.
Bego banget kan? Malah kita lari. Untungnya kaga di kejar.
Dan ternyata, jalan nya buntu.
"Ah elu sih Jun... Kan kita jadi kejebak!" Si Lisa udah misuh-misuh.
Jujur aja, kita bertiga udah panik.
"Eh, kayanya udah gak ada deh anjing nya." June coba jalan di depan tuh buat keluar dari Reformasi 3.
Gue sama Lisa ngekor aja.
Eh, bener udah kaga ada anjing nya.
Pas udah deket pertigaan, kita jalan nya pelan-pelan tuh. Nah, dari pertigaan, di sebelah kiri udah keliatan bayang-bayang.
Gue udah takut kalo itu anjing. Padahal mah keliatan banget, itu bayangan manusia.
Tiba-tiba...
"ANJING LU!" Refleks gue teriak. Ternyata itu si Eunwoo.
"Anjing lu Woo!" June udah misuh-misuh gak jelas.
Lisa mah cuman kaget doang.
"Apaan si... Orang ganteng gini dikata anjing." Si Eunwoo gak terima dikata anjing.
Kita bertiga bodo amat sama si Eunwoo. Kita celingak celinguk, siapa tau masih ada anjing nya. Ternyata masih ada, tapi udah agak jauh si.
"Hayulu anjing." Eunwoo malah ngagetin.
Akhirnya, gue, Lisa sama June langsung ngibrit kenceng banget.
Fyi, yang rumah nya di Komplek Reformasi tuh ada gue, Lisa, June, Eunwoo, Yugyeom, sama Eunha.
Jangan lupa voment ya! 😋
KAMU SEDANG MEMBACA
Friendzone [JAEROSÉ]
Teen FictionGimana sih rasanya, yang awalnya Rosé cuma murid pindahan. Tapi akhirnya dia mendapatkan teman satu kelas kayak Jaehyun, cowok yang nggak jelas kepribadiannya. Tapi bisa membuat seorang Roséanne jatuh cinta. Kok bisa? "𝗞𝗮𝗹𝗼 𝘀𝘂𝗸𝗮 𝘁𝘂𝗵 𝗯𝗶...