32. Raka POV; Raka & his problem

214 42 4
                                    

A/n: part ini flashback pas Tara SMA, jadi jgn bingung² club 😇🤗

***

Malem ini gua di kamar lagi main game. Gak tau kenapa gua khawatir tadi. Masalahnya Tara gak bisa dihubungi dari sore. Terus gua tinggal nge-game, kali aja telfon balik. Ternyata, gak.

Ceritanya tadi sore gua abis selesai kelas. Gua inisiatiflah, buat jemput dia tanpa ngabarin. Sampe sana cuma ketemu Azra. Dan katanya Tara tadi ekskul, tapi abis itu gak tau langsung pulang atau kemana dulu. Gua telfonin dia beberapa kali. Nihil, gak diangkat. Malah gak aktif. Gua pikir dia paling udah istirahat karena cape seharian sekolah. Akhirnya gua balik aja dulu.

Abis makan malem tadi, gua telfon dia lagi masih gak diangkat. Gua chat cuma centang satu. Gak biasanya begini. Akhirnya sekarang gua ambil kemeja, dompet, helm, sama kunci motor buat nyamper dia ke rumahnya. Khawatir banget.

Sepanjang perjalanan gua takut. Takutnya dia kenapa-kenapa. Mau nanya Mama Airin juga sungkan.

Sampe di rumahnya, gua ketuk pintu dan langsung dibuka sama Tara. Nih cewe satu pake piyama gambar Disney gitu. Gemes.

Tapi syukur, gua langsung nafas lega karena dia gak kenapa secara fisik.

"Kak Raka?" Raut wajahnya bingung kenapa gua nyamper dia. Kayaknya gua udah tau dia kenapa.

"Jalan-jalan, ayo. Gua bawa motor," ajak gua biar dia seneng.

"Tumben... Kak Raka gak sibuk ngampusnya?"

Gua geleng aja, biar dia gak ngerasa gak enak. Padahal aslinya tugas buat presentasi bejibun. Gila emang.

Dia ngangguk dan bilang buat tunggu sebentar. Beneran sebentar. Cuma 5 menit. Tumbenan dah, cepet.

Setelah itu, gua ajak dia keliling aja. Muter-muter gitu. Gua berhentiin di supermarket. Gua suruh dia ambil makanan apa aja biar seneng. Langsung dah, otw ambil troli terus ke lorong tempat makanan ringan sama es krim.

Lumayan lama, sih. Hampir sejam ngambil-ngambil, terus bayar. Kebetulan depan supermarket ada tempat duduk banyak. Dan gak rame banget. Gua ajak duduk dulu.

"Makan aja dulu es krimnya, nanti leleh." Yang gua tau es krim bisa buat good mood, sih. Tapi gak tau fakta apa bukan.

Dia ngangguk-ngangguk. Gua rapihin rambutnya ke belakang telinganya biar gak ganggu pas makan. Rambutnya udah mulai panjang sebahu. Pertama kali liat dia rambutnya di bawah telinganya pas.

"Kak Raka beneran gak sibuk?" Tanya dia sambil nikmati apa yang dia makan.

"Gak, masih santai-santai. Baru juga masuk," Bohong 2 kali gua.

"Oh..."

"Gimana sekolahnya tadi? Gua denger dari Azra, lo ada ekskul tadi." Nanya balik, biar dia gak bahas tentang ngampus gua mulu. Bohong berkali-kali, ntar.

"Emang Kak Raka ketemu Azra? Kapan?"

"Iya. Tadi gua jemput lo, tapi ternyata udah pulang duluan kayaknya,"

Mendadak dia langsung murung dan diem seketika. Gua jadi takut kalo salah omong.

"Ra?"

Dia nyengir waktu gua panggil dan lanjut makan es krimnya.

"Gimana tadi?" Nanya-nanya berkedok maksa cerita ini, tuh.

"Mmm... Lancar, kok!" Bales dia tanpa natap gua. Udah tau kali gua, kalo ada apa-apa ini.

"Kenapa gak bisa dihubungin?"

"Gak kenapa-kenapa..." Dia jawab pelan banget.

"Ekskulnya? Udah jadi belum, mural temboknya?" Gua tau kalo masalahnya di sini. Ketebak.

UTARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang