Akhirnya hari yang gua tunggu-tunggu udah tiba. Hari dimana gua wisuda. Gua sendiri bangga karena gua lulus diantara kakak kelas. Secara gua lulus lebih cepat dari seangkatan. Jujur senengnya berkali-kali lipat. Di mana gua mati-matian belajar dengan tujuan perubahan hidup di masa depan dan gua juga bantu bisnis orang tua. Bersyukur ekonomi keluarga juga lebih baik setelah gua yang pegang bisnis bokap dari tahun-tahun lalu.
Omong-omong tentang seneng. Gua jadi takut kalo besok tiba-tiba ada sesuatu yang bikin jleb. Biasanya kan, begitu ya. Ngeri gila. Tapi gua gak mau bahas itu deh. Nanti kejadian beneran kan, gak lucu.
Oh. Hari ini gak cuma tentang wisuda gua. Tapi ada sesuatu. Yang pastinya bikin Tara jejeritan. Wkwk. Kali aja, sih. Nanti malem di rooftop cafe, gua bakal gelar makan malam. Khusus gua sama Tara. Gak ke restoran. Punya cafe sendiri, ya dimanfaatin. Itung-itung hemat juga. Wkwk. Gak gitu, sih. Gua ngajak dia beberapa hari lalu. Katanya di cafe gua aja. Mentang-mentang pacarnya punya cafe. Duh.
Rencana makan malam sekitar jam tujuh. Gua udah siap-siap dari setengah tujuh tadi. Sekarang udah jam tujuh kurang lima belas menit. Jemput Tara di rumah orang tuanya gak nyampe semenit. Wkwk. Deket banget. Cuma jarak tiga rumah dari rumah gua. Gua udah pakai kaos putih sama celana panjang warna hitam. Ganteng pas ngaca. Wkwk. Setelahnya gua keluarin mobil dan jemput Tara. Gak nutup pager, kebetulan bunda di rumah.
Sampe depan rumahnya, gua klakson aja sih. Kebetulan gua tadi udah ijin langsung sama Om Surya. Tinggal dianya aja yang keluar. Gua liat dia pakai dress yang gua kasih tadi pagi. Cantik. Ceritanya tadi tukeran kado, sih. Wkwk. Dia ngasih gua kado pake embel-embel hadiah kelulusan. Sedangkan gua ngasih itu emang buat dia pake khusus malem ini. Sumpah gak boong dia cantik banget malem ini. Maksudnya lebih cantik dan bersinar dari biasanya.
Gua liat dia buka pintu mobil dan masuk. Terus dia senyum ke gua. Gak tau kenapa gua jadi deg-degan. Najis banget, masa salting? Ah, gak mungkin. Wkwk.
"Cocok gak, sih?" Tanya dia sambil ngeliatin dress yang dia pakai.
"Lo ngeraguin selera gua?"
"Gak gitu! Maksudnya cocok di aku nya, gak?"
Gua ngehela nafas. Please... Kalo gua ngasih something ke dia, tuh, seharusnya dia tau itu pasti buat dia. KAN GUA MILIH SAMBIL BAYANGIN JUGA. Ya kali gua ngasih yang gak cocok buat dia.
Gua langsung jalanin mobil ke tempat tujuan. Di perjalanan dia banyak ngoceh. Seperti biasanya. Emang dianya bacot banget. Becanda, becanda. Lucu banget. Apa jadinya kalo dulu gua gak suka balik ke dia? Selama gua pacaran sama dia, yang sering emosi ternyata gua. Baru sadar aja gua. Dianya emosi demi kebaikan. Misalnya disuruh makan, bersih-bersih dan lain-lain. Kebanyakan gua emosi bikin dia nangis ah elah. Padahal niat gua gak pernah begitu. Tapi ujungnya juga berantem. Apa bener kalo gua orangnya berlebihan. Tapi kan maksud gua beneran gak kaya begitu. Pun kalo jadinya berantem. Dia juga tetep maafin. Bahkan dia minta maaf duluan karena saking keselnya gua, jadi gue diemin dia dulu. Daripada bentakan dari gua berlanjut, sih.
"Kado nya udah dibuka belum?" Tanya dia waktu gua berhentiin mobil karena lampu merah.
Mampus! Lupa. Kebanyakan mikir baju tadi...
"Mmm... Belum,"
"Tuh, kan! Padahal seharusnya Kak Raka pake malem ini,"
"Emang isinya apa?"
"Ini." Dia nunjukkin tas bentuk dinosaurus. Lucu. Gua gak liat dia pake tas begitu. Gua kira sling bag biasa yang keliatan elegan buat dress dia. Tapi bukan berarti tasnya gak elegan yang sekarang. Ya, emang gak, sih. Tapi lucu.
"Oh. Ada di kursi belakang. Lupa buka tadi."
Gua liat dia nengok ke kursi belakang dan ngambil box yang lumayan besar. Gua ngelirik dia sambil nyetir mobil. Tara ngeluarin tas dinosaurus yang sama kayak punya dia. Bedanya punya Tara pink. Apaan, tuh? Maksudnya warna tas yang pake Tara warna pink. Kalo di kado warna hijau.
"Nih, lucu! Aku beli couple." Kapel palalo. Sumpah. Dikira gua anak TK? Gua tau dia natap gua. Gua pura-pura gak mau tau aja. Terus dia liat tas yang dia pegang.
"Kak Raka gak mau pake, pasti. Iya, sih... Kenapa aku beliin, ya?"Kan. Baru aja ngebatin bangsat.
Daripada ribut ntar. Mending gua diem aja. Gak tau gua, gak mau tau. Rules #1, jangan natap cewek kalo dia udah nebak isi hati kita. Daripada frustasi sendiri mending pura-pura gak tau aja.
Selama itu, dia ngelusin aja. Sampe kita udah sampai di tempat tujuan. Gua keluar duluan buat bukain pintu Tara. Gua natap dia tanpa ekspresi, bikin dia cemberut. Wkwk. Kebiasaan.
Gua nyisir rambut gua pake tangan buat ngerapihin. Iseng mau nyoba tasnya, gua ambil tas dino ijo dari tangan dia. Agak malu, tapi gak apa-apa. Demi... Ya gitu, deh.
"Ih lucu! Foto dulu sini." Dia nyuruh gua buat senyum dan gaya. Tapi tetep aja gua males. Jadinya gua keliatan kaku. Gua berasa jadi anak yang dibeliin maknya baju oversize yang bisa buat tahun depan sekalian. Di foto berkali-kali. Gua gak photogenic orangnya.
Kita masuk ke cafe dan naik ke rooftop. Sepi. Gak ada pengunjung karena khusus malem ini cafe gua liburin dulu. Padahal malem minggu. Wkwk.
Di sana kita makan dan ngobrol banyak. Dia cerita kalo Michael yang begini begitu. Dia cerita yang keadaan rumah begini begitu. Cerita Azra, cerita Bian, nanyain Aji. Gak tau gua kalo pas nanya tuh, pasti nanyanya Aji. Sekali-sekali gak usah bahas Aji bisa, gak? Mau bilang, tapi takut ribut ntar. Gak jadi ngelamar gua. Eh, keceplosan. Gak gak gak. Gak gitu maksudnya.
"Gua beli rumah di perum deket sekolah dulu," giliran gua cerita. Tadi gak tau bahas apaan tiba-tiba merempet bahas ke rumah-rumah.
"Hah? Buat siapa?"
"Iseng aja."
"Ya kali!"
"Buat kita."
"Kita?"
"Kenapa?"
"Yang bener aja!" Dia nyentak. Dipikir gua main-main kali, ya?
"Aku, kan udah di apartemen.""Apartemen itu sempit. Lo gak sumpek tinggal di sana? Lingkungan baru, biar hidup lebih baik juga."
"Maksudnya buat kita, apa?"
Gua ngehela nafas. Mau marahin tapi gak tega. Mana ekspresinya lucu banget. "Ya, tinggal seatap. Masa gitu doang gak ngerti?"
"Dih?"
"Maksud, lo?!"
Gua liat Tara nunjukkin jari manisnya sam nunjuk nunjuk. Oh. Menyuruh seorang Raka untuk sat set sat set. Siapa takut? Gua ngeluarin kotak cincin dari saku. Gua buka dan bikin dia kaget. Hahaha. Salah sendiri nantangin.
"Sini, sini. Mana tadi jarinya?" Gua narik tangan kanannya dan masangin cincin di jari manisnya.
"Gak lucu!"
"Lo yang minta. Ya, kan? Iya, dong!"
Gua liat dia ngusap matanya. Kok jadi nangis, sih? Kan gua gak nyinggung dia... Gua berdiri dan ngehampiri dia buat meluk. Pas mau peluk dia berdiri dan peluk gua duluan. Dia nangis sesenggukan.
"Lo tau, dua hari lalu gua udah ngobrol sama bokap lo. Dia tau. Dan lo tau yang terpenting adalah gua gak mau kehilangan lo disaat udah sepenuh hati gua sayang lo. Lo mau, kan hidup sama gua? Forever." Bisik gua tepat di sebelah telinganya.
Gua cuma ngerasain dia ngangguk dan gak ngucap apapun lagi. Akhirnya gua gak ditolak. Hahaha. Akhirnya juga gua bisa ngelawan ucapan tante gua yang nyinyir. Wkwk.
Btw kalian mau ponakan berapa, nih? WKWK.
Udahlah, ya. Mau ikutan nangis dulu. Gak, sih. See u next time. Mungkin gua bakal lewat sekelibet doang di cerita Kiyo lainnya. Haha.
***
TAMAT.
A/n: belum, sih. Ya kali 😛🙄
25/08/2022
KAMU SEDANG MEMBACA
UTARA
Teen FictionUtara Adzkia. Perempuan yang memiliki rambut dan tubuh yang pendek, serta sifatnya yang benar-benar lucu, mendapati kakak kelas yang menarik perhatiannya. Beruntung, laki-laki itu satu ekstrakurikuler dengannya. Laki-laki itu bernama Raka Ganendra...