CW/NSFW ⚠️
***
Jujur masih shock atas kejadian semalem. Sepulang dari cafe kemarin aku nunjukin ke Kak Maik, Mama sama Papa. Aku dicengin sama Papa karena katanya otw di unboxing. Ngaco emang. Kak Maik sama Mama ngucapin selamat ke aku. Malem itu aku bahagia banget.
Paginya seperti biasa aku sarapan. Bedanya sarapan sama Kak Maik, Mama dan Papa. Oh! Ada pacarnya Kak Maik juga. Cantik banget. Namanya Choi Yumi. Bener-bener kayak pure orang Korea, padahal katanya ada blasteran dari Amerika. Dia juga tinggi, punya rambut hitam panjang berkilau, terus matanya cantik banget. Kalo dandan perfect, gak norak malah keliatan elegan. Duh, insecure jadinya.
Dia dibawa ke Indonesia buat di kenalin ke Mama Papa. Katanya sih udah beberapa hari lalu. Kak Yumi sendiri tinggal di hotel. Hari ini Mama masak sesuatu buat ngenalin kayak semacam starter pack makanan Indonesia ke pacarnya Kak Maik. Ternyata Mama masak soto sama nasi goreng. Dia keliatan antusias dan seneng. Katanya masakan Mama enak. Bener-bener lokal rasanya. Papa sama Mama juga welcome banget sama dia. Aku sama Kak Yumi ngobrol pakai bahasa Inggris. Maklum aku cuma tau beberapa kosakata bahasa Korea aja, dan itu semua bahasa kasar yang aku tau. Nangis banget T_T.
Selesai sarapan aku pengen pergi ke makam ayah. Aku udah ijin sama Mama Papa. Katanya boleh. Aku mau pake sepeda kesayanganku yang dikasih ayah, buat ke sana. Belum berangkat, baru ngeluarin sepeda dan buka pager, aku dikagetin sama Kak Raka yang tiba-tiba nongol. Kebetulan aku lewat rumah belakang. Gak tau tiba-tiba ada dia.
"Mau kemana pagi-pagi?" Tanya dia yang liat aku nuntun sepeda.
Aku nunjukin wadah isi bunga buat nyekar. Dia cuma jawab oh aja.
"Ayo." Ajak dia tiba-tiba.
"Kemana?"
"Ya, makam, lah! Masa gitu doang gak ngerti." Ya, kan aku gak paham. Tiba-tiba ngomong ayo. Mana ngerti, sih aku nya?
"Tapi aku, kan bawa sepeda,"
"Ya di bonceng."
Aku ngangguk dan nutup pager. Sedangkan dia udah naik sepeda bagian depan. Aku naruh wadah bunga di keranjang depan dan duduk di belakang terus pegangin kaos Kak Raka. Kebetulan makam ayah deket dari rumah.
"Kak Raka udah makan?"
"Udah,"
"Bunda masak apa?"
"Soto." Jawab dia. Kok sama, ya?
"Ada Papa sama saudara lain juga.""Nginep?"
"Iya. Sampe lusa. Pada libur sekolah, kan?"
Aku ngangguk. Gak tau dianya tau atau gak. Bodo amat.
"Mama tadi masak soto sama nasi goreng. Ada pacarnya Kak Maik juga. Cantik banget kalo diliat liat. Insecure jadinya."
"Kenapa?"
"Gimana, gak? Dia punya rambut panjang, matanya cantik banget, pipinya tirus, badannya kayak model, terus dia juga tinggi. Tapi kalo dibandingin lebih tinggi Kak Raka, sih." Ucapku sambil ketawa kecil.
"Lo tau gak ada yang sempurna di dunia ini."
"Iyaaaaaaaaaa!"
Sampai akhirnya kita udah di depan makam. Sepi. Gak serem, sih. Karena ada bapak-bapak yang nyapu, terus keadaan, kan gak mendukung jadi horor. Xixixi.
Kak Raka nunggu di depan. Sedangkan aku ke makam ayah sendirian. Dia ngerti aku butuh sendiri buat ngoceh di sana. Kalo ada orang aku malu. Gak lama. Aku cuma nyapa ayah, ngasih bunga dan doain. Abis itu aku cerita sebentar.
KAMU SEDANG MEMBACA
UTARA
Novela JuvenilUtara Adzkia. Perempuan yang memiliki rambut dan tubuh yang pendek, serta sifatnya yang benar-benar lucu, mendapati kakak kelas yang menarik perhatiannya. Beruntung, laki-laki itu satu ekstrakurikuler dengannya. Laki-laki itu bernama Raka Ganendra...