Baik Atta dan Iffo kayak orang ilang jiwa pas bangun keesokan paginya. Duduk di meja makan dengan pipi mereka nempel di meja, saling berhadapan tapi mata mereka ketutup dua-duanya. Masih pusing, mual. Efek abis mabok berat, trus dibangunin Papap disuruh turun buat sarapan.
Good news! Pagi ini Papap yang bikin sarapan karna Mimoy lagi mau menginterogasi dua anaknya yang semalam ngerusuh di depan rumah sampe Iffo muntahin daster kesayangan Mimoy. Langsung masuk mesin cuci tapi kebayang aja gimana anak sulungnya itu muntahin dia abis itu haha hehe.
"Idenya siapa semalam clubbing sampe mabok berat? Hah? Fo?"
Baru mau ngomong, tulang kering Iffo sudah ditendang Atta di bawah meja sampe Iffo merintih sakit, palanya kepentok di meja, lututnya ikutan kepentok di meja juga karna mau megang tulang kering setelah ditendang adeknya. Mau ngasih kode ke Iffo jangan sampe Iffo bilang dia yang ngajak pergi clubbing. Ntar terbongkar semua dong padahal kan selama ini be a good girl kalo di rumah.
"Atta?"
"Duh Mim~ pala Atta pushiiinggg~ ga bisa mikirrr~" Jawab Atta dengan nada sok dibuat imut biar Mimoy kasian trus lepasin dia. Ya bener, balik lagi ke Iffo akhirnya.
"Guifford?"
Mau bilang dia hanya korban, ntar setelah ini pasti diserang habis-habisan sama Atta. Maju salah, mundur apalagi. Mending dimarahin Mimoy daripada didiemin adeknya. Ntar mau main ke kamar Atta buat ngemil ga diijinin. Mending didiemin Papap sama Mimoy ketimbang didiemin Atta pokoknya, si pemegang tahta tertinggi keluarga Thomas. Kalo marah ngalah-ngalahin Mimoy. Kalo Mimoy marah kan langsung nge-toa. Dari A-Z. Semua masa lalu diungkit kayak "Mimoy dulu waktu muda bukan mabok kerjanya! Di dapur bantu Oma kalian bikin kue, trus jalan sambil jualin kue ke tetangga! Ato ga ikut kegiatan karang taruna. Tanding voli, ikut choir jemaat. Ga leha-leha, mabok." Sampe panas dah tuh telinga berdua dengerin ceramah Mimoy. Trus kalo ga dengerin siap-siap aja digebuk pake sapu lidi. Iffo tuh paling sering kena gebuk karna kayak motto hidup Mimoy 'Perempuan ga pernah salah'.
"Ayo ngaku. Kalo ga kalian ga Mimoy biarin pergi kerja. Mau Mimoy hukum ga boleh keluar seharian. Abis itu hari minggu nyanyi pas ibadah di gereja."
"YAH MIMOOYY MASA NYANYIII?? MALUUU~" Teriak Iffo ga terima.
Mimoy nih dari Iffo sama Atta masih kecil udah dibikin jadi artis. Pokoknya tiap ada event gereja, hari raya besar kayak paskah, natal ato tahun baru, ada lomba, pasti dua anaknya disuruh maju buat nyanyi. Iffo kalo ga main gitar, main kibord, Atta yang nyanyi. Dulu waktu masih kecil pede-pede aja yakan~ masih yang semangat banget kalo disuruh ikut kegiatan nyanyi. Sekarang udah gede udah ga bisa lagi. Malu. Malunya tuh bukan karna nyanyinya, tapi malu karna Mimoy tiap mereka berdua nyanyi pasti berdiri di depannya Atta sama Iffo buat foto-foto sama rekam. Mana kalo foto flash-nya suka dibiarin hidup lagi. Jadi kalo diliat hasil-hasil fotonya, mata Atta sama Iffo menyala. Ini kayak bukan puji-pujian tapi lagi kayak nyembah setan karna mata mereka nyala.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cwtch • NoHyuck •
FanfictionCwtch (n.) a hug or a cuddle (n.) a safe place ••• "Yah, doain Atta dong. Noel udah ga kuat." "Oke!" "AYAH ASTAGA! Doanya bukan biar dideketin!! Noel pengen Atta jauh-jauh!!" "Maaf Dek, udah terlanjur didoain biar cepet jadian sama Atta gimana dong...