Chapter 26: Menjemput Anggota Baru

1K 180 41
                                    

"Kak, liat kaktus gede ga di luar? Perasaan kaktus pemberian Atta itu udah aku pindahin di luar kan di teras tapi tadi pagi pas aku keluar ih kok ilang??"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Kak, liat kaktus gede ga di luar? Perasaan kaktus pemberian Atta itu udah aku pindahin di luar kan di teras tapi tadi pagi pas aku keluar ih kok ilang??"

Padahal Ayah sama Ibu udah liat sendiri gimana subuh-subuh Noel pindahin tu kaktus dari luar ke dalam kamarnya. Tapi pas pagi itu, pas mereka lagi sarapan bertiga, Ibu sengaja nanya-nanya masalah kaktus. Niatnya mau mancing Noel buat bicara.

"Kakak ga liat Dek... Kakak malah ga tau kalo Atta kasih kaktus gede. Noel mungkin?"

Ayah sama Ibu ngeliat barengan ke arah Noel, sementara yang diajak ngobrol langsung jeda aktivitas makannya dengan sendok yang tertahan di dalam mulutnya.

"N-Noel pindahin dalam kamar Noel." Balas Noel tapi dengan mencicit. Suaranya nyaris ga kedengeran. Ibu denger sih, bahkan udah senyum-senyum geli.

"Ngomong apa, Nak? Ayah ga denger."

"Noel pindahin dalam kamar! Udah ya Yah, Bu, Noel berangkat kerja dulu."

Sempet Noel cium pipi Ibunya sama pelukin Ayahnya sebelum dia keluar dari rumahm. Dengan terburu-buru.

Ya, meski Noel selempeng itu, tapi Noel tuh sweet banget sama Ayah Ibunya, maksudnya ga malu-malu buat tunjukkin sayangnya ke kedua orang tuanya itu. Ga juga malu-malu sama skinship. Ga malu buat peluk cium karena dari kecil udah terbiasa gitu. Cuman ke orang lain di luar circle keluarganya aja dia kayak kanebo kering, lempeng pula.

Buru-buru perginya biar ga ditanya-tanyain soal kaktus Atta. Ga tau aja kalo Ayah sama Ibu tuh pengen ngegodain Noel aja. Pas Noel pergi, jadi bahan omongan Ayah sama Ibu lagi dia tuh.

"Seneng ya, Kak? Noel udah ada peningkatan. Udah mau kepala 3 tapi pacaran ga pernah, gimana tuh Kak? Kan aku udah pengen momong cucu. Anak kita Noel doang, itupun udah gede. Ya kan Kak??"

Ayah ngangguk-ngangguk aja nanggepin perkataan Ibu tapi sambil ketawa juga. Ayah emang suka gitu, irit ngomong. Ngomong seperlunya aja. 1112 lah ya kayak anaknya, tapi bedanya Ayah masih lebih ekspresif ketimbang Noel, bisa ngelawak juga jika diperlukan. Bawaan profesi kali ya makanya lebih kalem.

Pas keluar dari rumah ga ketemu sama Atta sih, malah ketemu Kakaknya. Sama aja ya, meski Iffo ga kayak Atta yang menelin Noel segitunya.

"Kenapa ga dateng kemaren, Jo? Padahal kita nungguin loh... Atta sad banget lu ga muncul di kosan semalam. Sibuk ya?"

"Iya Kak, sibuk..."

"Kalo nanti malem sibuk ga? Kita tuh pengen lu datang karna ada hal penting yang mau kita omongin ke lu, jadi lu harus ada. Soalnya ini kan tentang lu, kalo ga ada lu trus kita omongin jatohnya malah gibah."

Cwtch • NoHyuck •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang