Chapter 22: Unlock the Catastrophe

959 190 33
                                    

Jujur Atta hampir aja kebawa suasana, tapi bayangan itu muncul lagi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jujur Atta hampir aja kebawa suasana, tapi bayangan itu muncul lagi. Setahun ini udah ilang, Atta udah bisa kayak biasa, walau jadi agak bejat dari sebelumnya tapi thanks to everyone yang stay sama dia, support dia, terutama Iffo, bencana itu, malapetaka itu bisa berlalu meski Iffo masih suka was-was sampe sekarang.

Ya mungkin karna bawaan dia baru abis sakit juga kali jadi otak Iffo rada error sampe lupa tentang trigger-nya Atta itu. Alesan kenapa Atta ga mau buka hati sama siapa-siapa. Kata Atta biarlah dia ga nikah-nikah, mau hidup sama Papap Mimoy aja terus. Udah sampe mikir gitu si Atta. Padahal sama Noel udah ngerasa something different. Maksudnya Noel udah membangunkan perasaan yang udah lama terkubur, rasanya menyukai dan jatuh cinta, tapi nyatanya itu terkubur berbarengan dengan catastrophe itu, dengan petaka yang udah Atta kubur dalam-dalam. Begitu kebuka lagi petinya, yang keluar bukan hanya rasa suka, tapi sakit hati dan kehancuran yang pernah dia rasa itu.

Alhasil Noel dia dorong. Pengen nonjok tapi ditahan. Ga boleh sampe nyakitin orang kata Atta dalam hati. Cukup dirinya aja yang dia sakiti dulu. Noel ga salah, Atta aja yang ga mau. Noel sendiri sedikit kaget ngeliat mata Atta yang udah memerah menahan tangis.

"Chaya, saya..."

"Let just end it up here." Balas Atta bahkan sebelum Noel selesain kalimatnya. Ga pamitan sama Nini sama orang-orang di sana, pergi gitu aja ke atas, masuk ke dalam kamarnya.

"Kak, saya minta maaf... saya ga maksud bikin Atta nangis."

"It's okay, Jo... bukan salah loh. San lagi struggle sama diri dia sendiri. Sorry gua permisi mau liatin San di atas. Kalian lanjut aja makan-makan, ato kalo mau lanjut main juga boleh. Mana tau gua bisa bujuk San buat keluar lagi. Rada mustahil tapi setidaknya mau coba bujuk dia dulu hehe"

Mana mungkin mereka bisa lanjut have fun sementara situasinya udah canggung gitu. Bakalan susah buat berusaha happy, apalagi Nini yang udahlah ga usah effort buat cium Yaaron di malam natal, dia khawatir sama bestienya. Karena Nini tau gimana struggle Atta pada waktu itu. Pengen pelukin Atta sekarang tapi Nini juga ngerti, di situasi Atta yang ketrigger gini ga ada yang bisa tenangin dia kecuali Iffo.

"Maaf udah ngerusakin christmas dinner kalian. Harusnya saya tetep tinggal di rumah aja."

"Jangan gitulah Jo... ini semua tuh unforseen event, kita juga ga nyangka bakal ada kejadian kayak gini. Mending kita beres-beres aja deh, biar gua telpon restonya buat ngambil peralatan BBQ mereka. Biar Atta tenangin diri dulu."

Noel masih yang ngerasa bersalah banget karna udah bikin Atta marah sama dia. Pake segala nyium lagi, Noel harusnya tau batasan. Ngontrol dirinya biar ga over.

Selesai mereka beresin ruang tengah punya keluarga Thomas, nunggu resto pickup barang, trus Leevon cuman ngabarin Iffo lewat chat aja ga naik pamit sama mereka. Pulang ke rumah masing-masing. Ya Noel tinggal nyebrang.

Sementara di kamar Atta nangis kejer dengan Iffo duduk di depannya.

"Kak, gua udah cape bolak-balik RS konsul sama psikiater. Gua cape minum obat. Gua ga mau balik sana lagi. Hidup gua, gua rasa udah baik-baik saja selama hampir setahun ini. Tapi Johan dateng. Trus gua harus gimana Kak? Gua udah dorong dia jauh-jauh, meski nyesek karna dia sedingin sebelumnya tapi ya udah daripada aku sakit lagi, tapi akhirnya deket lagi tuh gimana ceritanya?? Please Kak bantuin gua... gua harus apa??"

Cwtch • NoHyuck •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang