Pagi-pagi Noel dateng niatnya mau nengokin Iffo. Ya sekalian lah sama yang jagain. Ga biasanya sih dateng sepagi itu tapi biar bisa abisin lebih banyak waktu di kamar Iffo itu makanya bangun lebih awal. Udah dengan hati gembira, cuacanya cerah juga, pas masuk kamar Iffo eh kosong.
Noel diem dulu bentar, beberapa saat kemudian udah berniat mau keluar aja dari kamar Iffo itu pergi ke ruangan kerjanya tapi Noel denger suara dari kamar mandi. Ga jadi pergi dia karna mikir mungkin itu Iffo yang lagi di kamar mandi. Mana tau dia juga butuh bantuan.
Yang keluar bukan Iffo, malah Atta. Dengan handuk kecil yang masih nutupin kepalanya.
"Ngapain lo pagi-pagi di sini?"
"H-hah? Oh, Kak Iffo? Kok ga ada di tempat tidurnya."
"Katanya mau keluar cari angin bentar. Suntuk di kamar terus. Lo emang berangkat kerjanya sepagi ini ya?"
"Ga sih... ada yang harus saya kerjakan jadi dateng lebih awal. Kamu, mau ke kantor hari ini?"
"Iya, banyak kerjaan yang belom gua selesain. Harus lembur hari ini mengingat besok udah libur natal. Tanggal 26 juga kantor tutup dan gua ga mau liburan natal dengan banyak beban kerja. So yeah... gua harus ke kantor pagi-pagi bener."
"Jadi malam natal ga di rumah ya?"
"Kalo Kak Iffo udah bisa keluar hari ini ya mungkin gua bakalan pulang malamnya, ya meski ga ikut ibadah malam natal. Yang penting kumpul bareng keluarga."
Suara pintu terbuka dan Iffo muncul dengan tiang infusnya. Rada kaget ngeliat sosok Noel di dalam kamarnya tapi otaknya langsung jalan karna ada Atta di sana. Udah pasti Noel dateng bukan buat dia, tapi buat liatin adeknya. Anggaplah begitu. Iffo ga bodoh buat memahami hal-hal simple kayak gini.
"Pagi Kak..."
"Yo pagi... lu pagi bener datengnya."
"Ada kerjaan Kak di rumah sakit jadi dateng lebih awal. Sekalian nengok Kak Iffo. Mau saya tanyakan ke dokternya Kak? Mana tau Kak Iffo udah bisa discharge hari ini."
"Boleh Jo... sumpah bosen banget di kamar. Gapapa gue istirahat di rumah aja. Lagian gua ga mau lama-lama di rumah sakit, banyak kerjaan. Mana udah akhir tahun. Tolong ya... Si San juga ga bisa ditinggal kerja sendiri lama-lama."
Panggilan sayang Iffo ke Atta akhirnya balik lagi. Atta sadar kok pas Iffo (yang mungkin dalam keadaan ga sadar) nyebut dengan panggilan sayangnya. Terharu juga karena dalam kondisi kayak gini aja Iffo masih mikirin Atta. Dia tau Atta kalo stres bisa cepet sakitnya, gastritisnya bisa kambuh kalo udah stres. Cukup dia aja, Iffo ga mau Atta juga kayak dia. Apalagi di akhir tahun gini, harusnya kayak tahun-tahun kemaren dimana mereka punya banyak waktu buat bersenang-senang. Sekeluarga.
"Oke Kak... kalo gitu saya permisi dulu, nanti tinggal menunggu dokternya dateng aja Kak buat periksa lagi. Harusnya udah bisa discharge sih hari ini."
"Oke Jo, makasih banyak yoo... San, ngomong kek apa gitu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Cwtch • NoHyuck •
FanficCwtch (n.) a hug or a cuddle (n.) a safe place ••• "Yah, doain Atta dong. Noel udah ga kuat." "Oke!" "AYAH ASTAGA! Doanya bukan biar dideketin!! Noel pengen Atta jauh-jauh!!" "Maaf Dek, udah terlanjur didoain biar cepet jadian sama Atta gimana dong...