"Adek kamu mana, Fo?? Kok belom turun? Nanti telat kerja loh~ panggilin gih. Suruh sarapan dulu. Perutnya ga boleh kosong pagi-pagi."
Iffo masih muter otak mikirin alesan soalnya tu anak lagi-lagi kluyuran tengah malam sama Nini, dijemput bestienya itu buat clubbing tapi sempat kirimin pesan ke Iffo yang mana baru dibaca Kakaknya itu pas bangun pagi. Isi pesannya bikin hela nafas, basically minta Iffo coverin dia kalo tiba-tiba Mimoy nyariin di pagi hari karena Atta ga bakalan pulang. Nanti ketemu di kantor aja.
Atta tuh emang hampir selalu gini. Nutupin kebejatan adeknya di depan kedua orang tua mereka. Kalopun ketahuan ya Iffo buang diri jadi tameng buat Atta. Gapapa dia yang kena semprot ato dikata-katain Mimoy sama Papap. Asal adeknya selamat.
Papap dateng bawain roti yang udah dia panggang bagus dengan saos garlic sebagai cocolannya ato diolesin langsung ke rotinya juga bisa, jadi garlic bread. Pas diletakkin di atas meja, tangan Iffo udah terulur mau ngambil, malah ditampol sama Papap.
"Ga boleh, itu buat adek kamu. Kamu kan bisa bikin sendiri."
"Yee, pelit amat." Kata Iffo yang kemudian lanjut makanin nasi gorengnya. Padahal dia pengen juga makan rotinya. Atta juga ga ada di rumah kok. Harusnya dikasih ke Iffo aja tapi apa daya. Palingan nanti begitu rotinya udah ga hangat trus ga krenyes alias udah didiemin lama baru ditawarin ke Iffo sambil mereka ngomong "Fo, tuh rotinya kamu yang makan aja. Daripada dibuang, sayang." Udah biasa Iffo dapet sisa-sisa Atta tuh udah biasa. Dia santuy aja.
"Fo? Kok ga diem aja sih? Adek kamu tuh panggilin suruh sarapan." Kata Mimoy lagi yang belom puas karna dia belom liat si bungsu di meja makan.
"Ato jangan-jangan adek kamu ga ada di rumah lagi? Iya kan? Iffo kamu tuh ya... udah berapa kali Mimoy bilangin ke kamu jangan ajarin adek kamu yang engga-engga! Kluyuran tengah malem, clubbing, Mimoy pernah dapetin puntung rokok ya Fo di kamar adek kamu?! Adek kamu tuh dijagain harusnya, jangan dibiarin ke jalan yang salah. Atta cuma satu-satunya loh, Fo!"
"Trus Iffo Mim? Emangnya Iffo ada dua? Bukan Iffo juga yang ajarin Atta kluyuran tengah malam, clubbing, ngerokok, bukan Iffo."
"Trus siapa yang ajarin? Atta kan banyakan barengannya sama kamu! Ya pasti ikutin kamu lah!"
"Iffo mau berangkat kerja dulu. Telpon aja Nini, mungkin Atta ada sama dia."
"Iffo! Mimoy belom selesai ngomong loh! Fo!"
Daripada pagi itu malah jadi ajang debat Iffo sama Mimoy mending Iffo berangkat kerja aja. Karna emang ada banyak kerjaan juga yang harus dia selesaikan di kantor. Lagi-lagi dia yang kena kan? Lagi-lagi yang disalahin dia. Kemaren-kemaren Iffo emang biasa aja, santuy-santuy aja. Tapi setelah double attack dari Papap lalu Mimoy, apa Iffo baik-baik aja?
KAMU SEDANG MEMBACA
Cwtch • NoHyuck •
FanfictionCwtch (n.) a hug or a cuddle (n.) a safe place ••• "Yah, doain Atta dong. Noel udah ga kuat." "Oke!" "AYAH ASTAGA! Doanya bukan biar dideketin!! Noel pengen Atta jauh-jauh!!" "Maaf Dek, udah terlanjur didoain biar cepet jadian sama Atta gimana dong...