(S6)Chapter 12. Masalah CupAng

25.9K 4.3K 745
                                    

Gue masih digendong sama Iku menuju ke Kostannya, karena gak mungkin banget dibawa ke Klinik, gue masih trauma sama Klinik dan kagak mungkin juga dibawa ke rumah, bisa makin ribet urusannya kalo sampe Emak tau. Apalagi kalo sampe Emak liat bekas cupang di leher, wah bahaya banget itu.

Gue masih belum berani ngomongin ini ke Emak, dan itu jadi salah satu faktor gue mikir-mikir dulu soal ajakan Iku yang ke luar kota.

Pengaruh alkohol dan bekas pukulan tadi bikin gue gak jelas apa yang dirasa, campur aduk pokoknya. Apalagi gue juga harus ngerasain sakitnya pas ngeliat tingkah lain dari Izzan. Tapi di sisi lain bau aroma Iku bikin gue ngerasa kalo semuanya bakal baik-baik aja dan akan selalu baik-baik aja.

"Ku," panggil gue yang entah kenapa pengen aja ngobrolin semuanya ke dia.

"Iya"

"Kok si Izzan kek gitu yah?," gue pengen curhatin itu ke dia, siapa tau dia punya solusinya. Dan si Iku cuman nanggepinnya dengan gumaman singkat;

"Em"

Orang jangan ngomong begitu yah reaksinya, udah gak aneh lagi gua gue yang mulai terbiasa sama sifat bawaannya dari lahir.

"Dia udah gak sama kek dulu lagi.. padahal kalo dipikir-pikir keknya gue gak bikin salah deh... kalo semisal bikin salah juga, seharusnya diomongin baik-baik kan, biar enak gitu," gue gak peduli si Iku mau nanggepin atau enggak, pokoknya nyeritain ke dia, gue menemukan kenyamanan. Rasanya damai aja gitu. Apalagi pas dia nanggepin, makin aja damai.

"Kamu peduli?," tanyanya.

"Ya jelas peduli lah..... dia kan kawan gue dari dulu. Sama kek kawan gue yang lain" gue belum pernah ceritain tentang gue waktu dulu, gak heran si Iku nanya kek begitu.

"Kalo gitu, kamu sudah tau solusinya seperti apa," Ucapnya dan yah, bener. Solusinya, gue harus ngomongin masalah ini ke Izzan, biar kelar.

"Kalo gitu. Nanti gue mau omongin masalah ini ke dia.. gue gak mau ada perselisihan di geng Coni. Semuanya harus baik-baik aja dan jelas"

Yah bener...

Walaupun otak gue rada ada goblok-gobloknya dikit, tapi kalo gue ngobrol sama Iku berasa jadi ikutan pinter.

Bukan maen si Iku ini...!!! Hebattt!!!!

Setibanya di Kostan, si Iku langsung ngobatin gue dengan teknik pengobatannya yang enggak kerasa sakit sedikit pun, nyaman aja gitu rasanya.

Waktu dulu sebelum pergi tawuran kita selalu nyiapin obat penghilang rasa sakit, tapi sekarang....

Kek nya gak yakin bakal pake obat itu lagi. Toh, diobatin sama Iku sama kek pake obat penghilang rasa sakit.

Bisa gitu yah?

Apalagi setiap nemepelin kapas ke luka, dia selalu nanya dulu;

"Sakit?"

Ya jelas dong;

"Enggak"

Beres diobatin semua rasa sakit berubah jadi rasa nyaman dan itu bikin gue jadi pengen tidur, kek pake mantra.

Gak perlu waktu lama, gue langsung cari tempat nyaman di kasur buat tidur, sambil nungguin Iku yang lagi beresin bekas tadi.

Gak lama buat gue nunggu dia setelah dapetin posisi nyaman buat tidur, dan dia langsung duduk di sebelah;

"Mau tidur?," tanya dia sambil ngusap salah satu alis gue dan gerakan sederhana kek gitu bisa nambah rasa kantuk gue.

"Emm," jawab gue, semakin lama si Iku ngusap, semakin berat mata gue. Setelah itu dia ngasih gue ucapan selamat tidur dibarengi dengan ngasih kecupan singkat di kening.

Gue emang ngantuk parah, tapi gue gak sekebo itu, langsung tidur gitu aja. Gue harus melewati proses bengong dulu.

Dalam melewati proses itu, gue ngerik si Iku ngambil buku di meja samping terus dia baca.

Masih dengan sifat alami dia yang doyan baca.

"Baca apa,?" Tanya gue, sambil nunggu proses tidur terjadi.

"Buku yang waktu itu kamu pinjemin"

"Oh... emang belom beres bacanya?," perasaan udah lama banget, masa belom kelar-kelar juga dengan dia yang gue yakin sehari aja langsung kelar.

"Baca ulang"

Nah, ini gak aneh namanya.

"Emang nya apa yang lo sukai dari buku itu, sampe-sampe dibaca ulang?," tanya gue karena menurut gue tuh buku kagak ada menarik-menarik nya.

"Ada satu dialog yang menurut saya menarik"

"Apaan tuh?"

"Aku tidak takut mati, tapi aku takut perpisahan," jawab si Iku dan gue yang kagak suka sama begituan, gak nemuin satu pun makna dari ucapannya itu, jadi biasa aja gitu.

Dan gue cuman ngangguk-ngangguk sebagai tanggapan. Dia juga pasti paham, gue mana paham sama hal kek begituan.

Setelah itu, tiba-tiba gue keinget sama bekas cupang yang dikatain kek cicak sama si Oni.

"Ku. Lain kali jangan bikin cupang lagi. Soalnya gue kagak mau dikatain kek cicak lagi," soalnya gue paling kagak suka sama cicak. Soalnya tuh hewan sering banget nyolong kopi gue. Punya dendam gue sama tuh hewan.

"Ta-tapi bukan berarti kagak boleh.. cuman jangan di leher aja gitu.... di tempat lain boleh," sambung gue buru-buru, sebelum si Iku mikir yang macem-macem.

Dan reaksi si Iku setelah gue ngomong kek begitu adalah, nutup buku, habis tuh natap gue dengan tatapan kek kekeh pengen bikin cupang di leher.

Hah~

"Gak boleh,?" Tanya dia, kasian banget pas dia nanya kek begitu.

"Sebenernya boleh-boleh aja! kan gue pacar lo... tapi yang jadi masalahnya tuh....!," ucap gue frustasi sendiri yang pada akhirnya nyerah;

"Yaudah deh boleh... bodo amat sama omongan orang," Mana bisa gue nahan godaan dari si Iku. Apalagi pas si Iku bikin cupang dan itu rasanya sar-ser gimana gitu, mana bisa kan gue nahannya.

"Kalo gitu, sekarang boleh?"

"Boleh.. tapi di tempat yang sama aja yah," ucap gue ngasih leher ke dia.

Setelah itu dia narik dagu gue buat dia makin leluasa bikin cupangnya dan tangan sisanya nahan tengkuk belakang dan gue mempersiapkan diri karena bakal ngerasain rasa sar-ser yang bikin nagih.

Eh tapi...

"Loh kok, cuman di cium aja, gak dibikin?," tanya karena tadi dia kan minta lagi.

"Buat besok"

"Yaudah. Kalo mau bikin cipang, tinggal bikin aja. Gue selalu siap, oke"

"Oke"

Denger si Iku bilang 'oke' rasanya gemes banget dan saking gemes nya gue sampe nyium pipi dia, habis tuh buru-buru tidur sambil meluk.

"Tidur," perintahnya sambil ngelus-ngelus rambut yang bikin gue jadi ngantuk saking nyaman nya.

"Yaudah, gue tidur yah"

"Iya"

Badan gue yang rasanya kek mau mati dapet perlakuan yang manis kek gitu, seketika langsung terjun dalam dunia mimpi yang indah.

Bener-Bener indah...

Ada hamparan bunga camelia dengan seseorang pake kemeja hijau mint, menambah mimpi yang indah jadi sempurna karena orang itu Iku dan harus Iku.

••••••••••••••
13/8/22

IKU-EKI (Masa Remaja Kita SS5) Versi Baru✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang