(S6)Chapter 8. Soal Ajak-Mengajak

29K 4.7K 1K
                                    

Setibanya di lokasi, gue langsung nyari keberadaan si Izzan yang ternyata gak sulit ditemuin. Dia tengah duduk santai di tengah-tengah kawan-kawan yang lagi ketawa terbahak-bahak sedangkan dia cuman diem.

Ya emang begitu sih dia. Udah gak heran lagi.

"Oy! Ngobrolin apa sih, seru banget kek nya?," tanya gue begitu tiba di lokasi tempat si Izzan berada.

"Pengen tau banget luh!," jawab si Oni yang pengen banget gue tampol. Tapi mon maap, gue kagak mukul cewek walaupun ceweknya kek dajal sekalipun.

Nanya ke mereka salah tau kesalahan terbesar, maka dari itu kita tanya si Izzan aja. Udah yang paling bener.

"Zan, ngobrolin apa sih?"

Si Izzan yang memang sejak awal gue dateng udah ngeliat ke arah gue, jadi dia cuman ngasih senyum kecil dulu baru jawab;

"Ngobrolin waktu kamu ngajak saya tawuran"

Bentar, gue inget-inget dulu.

Yang mana yah?

Otak gue lagi memilah-milah setiap kejadian yang ada di masa lalu, untuk menemukan yang paling cocok sama topik sekarang. Maklum kemaren kan lupa ingatan.

Dan setelah beberapa detik....

"Ajakin dia"

"Siapa?"

"Pak Budi! Pake nanya lu! Noh. Kawan lo yang ada di sebelah"

Saat itu kita lagi ada di kantin, lagi ngomongin masalah tawuran sama kawan-kawan. Cuman pada saat itu si Izzan belom pernah gue ajak tawuran. Dan pada saat itu juga, si Oni nyuruh gue buat ngajak si Izzan tawuran untuk yang pertama kalinya.

Awalnya gue ragu buat ngajak dia tawuran. Walaupun si Izzan jago berantem, bukan berarti dia jago masalah tawuran kan. Tapi akhirnya gue ajak juga.

"Zan," panggil gue ke dia yang lagi makan roti.

Si Izzan kagak suka uduk. Jadi lebih sering bawa bekel dan roti makanan yang sering dia bawa. Gue juga sering di kasih.

"Em," jawab dia dipanggilan kedua.

"Mau ikut tawuran gak?," tanya gue dan setelah itu gue ngeliat si Izzan keliatan bingung.

"Jangan bilang lo kaga tau tawuran?"

Secara si Izzan ini pindahan dari kota dan dia tinggal di sini ikut Pamannya karena Orangtuanya udah pada dan dia juga anak tunggal. Gak heran kalo dia kagak tau tawuran.

"Tawuran?," tanyanya.

"Iya. Tawuran," jawab gue sambil mengerucutkan kedua tangan, terus gue bentuk kek ayam yang lagi saling mematok, ngasih dia gambaran soal tawuran.

Setelah gue peragain, si Izzan malah keliatan makin bingung 

"Orang berantem, tapi banyakan!," perjelas gue dengan hati yang sepenuhnya udah pasrah, kalo dia kagak bakalan tau juga. Tapi setelah itu...

"Ok," jawabnya yang bikin gue hampir mau nangis bersuka cita.

Tapi setelah gue inget lagi sampe situ, gue masih belum nemuin kejadian lucunya.

Ashu! Ngadi-ngadi nih mereka...

Gue kagak peduli lagi soal masalah itu, yang paling penting saat ini adalah; ngenalin si Iku ke si Izzan.

"Oh iya, Ku. Nah ini, orang yang gue lupain," ucap gue ke si Iku ngenalin ke si Izzan yang dimana setelah itu keadaan berubah jadi sunyi.

Tiba-tiba aja nih mereka kompak pada diem, yang bikin suara si Iku yang kecil kedenger besar;

IKU-EKI (Masa Remaja Kita SS5) Versi Baru✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang