Memikirkan bahwa kami akan benar-benar bertarung, dan Si Iku yang sama sekali kagak punya pemahaman ataupun pengalaman tentang masalah ini, mau tidak mau, gue harus ngerasa khawatir.
Masih ada dua jam buat berangkat. Ngeliat temen-temen asik dengan kebiasaannya tanpa ada keraguan, gue jadi iri. Gue jadi pengen ngerokok.
Sampe sejauh ini, gue belum lagi ngerokok di depan dia.
Ada rasa ragu, cuman sekedar nanya;
"Gue boleh ngerokok, gak?," meski ragu, tapi gue bener-bener nanya itu ke dia. Dan gue mendapat sebuah anggukan sebagai jawaban.
Tanpa ragu gue ngambil rokok yang ada di depan, dan itu adalah rokok yang dikhususkan buat rame-rame, isinya tinggal dua batang.
Tapi pas bibir ngejepit rokok , gue baru sadar, koreknya kagak ada. Gak perlu risau, tinggal ambil api di rokok yang lain dan itu kebetulan punya si Akew, karena posisi duduk dia deket sama gue.
Setelah mendapatkan hasil nyala api sesuai keinginan,apa baru akhirnya gue bener-bener ngerasain rasa ngisep rokok yang sesungguhnya.
Gila sih ini, mantep bener!
Tapi pas gue lagi menghayati setiap isepan, tetiba gue sadar kalo sejak tadi, gue dilitin mulu sama si Iku.
"Kenape, Ku?," tanya gue, karena gue takutnya gak nyaman.
"Saya mau coba," kata dia yang bikin gue kaget sekaligus bingung.
"Coba apaan?"
"Rokok," jawab dia yang bikin rokok yang ada di bibir gue hampir aja mau jatoh.
"...I-ini... beneran?!"
"Iya"
Gue gak bisa lagi berkata-kata, karena sejak pertama kali ketemu sampe sekarang, gue gak pernah ngeliat dia ngerokok, dan sekarang secara gak terduga, dia mau nyoba.
Bukan gue aja yang kaget, tapi orang yang kebetulan denger juga ngerasa kaget.
Meskipun gue masih belum percaya, tapi tangan gue refleks ngambilin dia rokok yang tinggal sebatang.
Pandangan gue gak pernah lepas dari sosoknya sejak jarinya menjepit rokok.
Rokok yang dijepit, tapi kenapa hati gue yang negara gelinya?
Sumpah, gue kek ngeliat gambaran dari sebuah tokoh fiksi. Apalagi pas bibirnya ngejepit rokok.
Sial! Gue ngerasa seolah-olah bibir gue yang dijepit!!! Gatel banget hati gue!
Dan setelah itu, dia ngelakuin persis kek gue tadi.
Sial! Cuman ngeliat ujung rokok yang saling bersentuhan, gue sampe nahan napas.
Gila!! Gila!! Bisa gila gue!!!
Apalagi pas pertama kali ngeliat si Iku mulai ngerokok, badan gue lemes.
Bener, lu mendingan kagak usah ngerokok deh, Ku. Kagak baik buat jantung! Gue orangnya gampang lemes kalo liat yang kek beginian. Mana ganteng bet!
Mata gue yang selalu tertuju ke arah dia, bikin gue bisa ngeliat setiap perubahan yang dia lakukan. Kek satu ini. Gue ngeliat si Iku senyum kecil yang menurut gue punya banyak arti. Tapi begonnya gue, gue kagak pernah tau satu pun arti dari ekspresi wajahnya itu. Tapi gue gak bodoh yang cuman diem aja. Gue nanya dia,
"Gimana?"
"Gak terlalu buruk," jawab dia, tapi setelah itu rokonya dia matiin.
"Katanya gak terlalu buruk, kok dimatiin?," gue menanyai perilakunya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
IKU-EKI (Masa Remaja Kita SS5) Versi Baru✅
Teen FictionIku-Eki season 5 (versi baru, gak ada hubungannya sama season sebelumnya, jadi bisa langsung dibaca) ****S1-S4 diunpublish untuk kepentingan masyarakat akan sebuah norma/kepentingan pribadi yg takut akan sebuah norma & hukum. Menceritakan tentang s...