(S6)Chapter 37. Pergi

10.5K 1.9K 536
                                    

Ngeliat kondisi dia yang sekarang, gue udah gak bisa bohong lagi, gue nangis.

Wajah dia semula penuh dengan senyum sopan, kini terlihat pucat, dan penuh dengan alat medis.

Perlahan gue jalan nyamperin, berhenti di sebelahnya, lalu memandang wajah yang sering muncul dalam mimpi buat lebih jelas lagi.

"Kalo masih ada harapan. Kenapa gak lo perjuangin aja. Kenapa lo diem aja. Gue mana tau..."

Gue gak peduli, dia denger atau enggak, tapi yang pasti hati gue sakit liat dia kek gini.

"Andai kata waktu itu gue denger omongan lo buat pergi dari sini, mungkin nasib kita gak akan kek gini.."

Salah gue... waktu itu dia udah berusaha.. guenya yang bego...

Gue udah gak bisa nahan sedih lagi, gue angkat tangan dia, terus gue peluk.

"Emang lo gak mau ambil gue dari Liam?"

Kalo dia berjuang, setidaknya gue gak akan nyerahin diri ke orang lain. Gue juga pasti ikut berjuang juga.

Waktu itu temen-temen juga gak masalah masuk penjara, yang penting hubungan gue sama dia baik-baik aja.

Tapi waktu itu gue pikir, pisah sama lo, bakal sama pas waktu gue suka sama lo.. cuman butuh beberapa hari aja buat lepasin lo. Dan ternyata.... sampe detik ini... lo gak pernah lepas di dalam hati gue.

Tau gini, gue mending ngeliat temen-temen gue masuk penjara. Palingan sebulan..

Ketika gue cuman bisa ngeluarin semua unek-unek ke dalam tangisan, gue ngerasain ada pergerakan di tangannya yang lagi gue peluk. Tapi gerakannya bener-bener halus.

Kek gerak di bawah alam sadar.

Gue cuman bisa merhatiin gerakan tangannya, gue harap, dia bakal sadar.

Terus gue ngeliat jari tengahnya masuk ke dalam gelang pemberian si Liam, dan dia mengusap-usap dengan jari jempol. Gerakannya masih sangat halus.

Meskipun gerakannya halus yang mungkin secara kasar gak akan keliat, tapi anehnya gerakannya masuk ke dalam hati.

Demi... gue kangen...!

Dan gue cuman bisa nangis kek orang bego. Nangisin yang sebenarnya udah kelewat jauh, dan sesuatu yang gak ada gunanya sekarang.

"Gue tau lo pendiem, tapi jangan jadi orang bisu juga! Ngomong yang bener. Jelasin semuanya!"

Ini nih sisi lain dari dirinya yang baru gue tau. Kalo dia suka mendem segalanya sendirian.

Badjingan!!!

"Andai kata, waktu itu lo nyemperin gue, terus jelasin segalanya. Mungkin gak akan kek gini.."

Sialan!!

"Meskipun Emak lu bilang, dia ijinin kita barengan. Terus gunanya sekarang apa? Gue udah sama Liam sekarang. Dia baik, dan dia juga udah janjiin gue kebahagiaan. Gue gak mungkin nyakitin dia..."

Bener. Gue gak mungkin nyakitin dia...

Dan sekarang gue bener-bener bingung..

Perasaan gue buat dia masih sama, dan anehnya gak pernah berubah sedikitpun.

Gue tau, hal bakal sulit buat gue nantinya. Tapi jauh lebih sulit lagi, kalo gue bersama sama dia.

"Maaf, Ku... kita emang gak pernah diijinin buat barengan"

Gue udah yakin sekarang.. gue harus ngelepasin dia sekarang..

Dan ini adalah salam perpisahan resmi buat gue ke dia.

IKU-EKI (Masa Remaja Kita SS5) Versi Baru✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang