Semuanya berjalan seperti yang udah gue duga.
Bener kan. Gue udah punya curiga, kalo sampe si Iku milih gue, kelar dah hidup gue. Karena apa, pada dasarnya hubungan gue sama si Iku, gak akan pernah dapet restu, dengan begitu segala cara dilakuin buat misahin kita berdua. Salah satunya dengan menolak ngebebasin temen-temen, dan gue tentunya.
Kalo gue gak masalah kalo masuk penjara, tapi temen-temen gue.... Dan Ibunya si Iku juga bilang, kalo dia mau ngelabrak Emak gue sambil bawa pihak berwajib. Kan gila...!
Pada saat itu gue menolak jawaban dari si Iku.
"Jangan, Ku. Lo jangan pilih gue," karena apa? Yakali, gue harus nunjukin muka asli. Setidaknya gue harus berpura-pura. Walaupun sebenernya, detik itu juga gue hampir aja ketawa bahagia. Untungnya aja gue bisa nahan, dan nunjukin muka pura-pura sedih.
Dibandingkan sama Emak gue, Emaknya si Iku udah level maksimal.
Setelah gue ngomong kek gitu, gue dan si Iku berdebat lewat tatapan mata.
Lewat tatapan mata ini, gue ngasih tau ke dia; kalo dia gak boleh ninggalin keluarganya, gitu aja.
Hubungan kita udah salah, dan jangan ditambah makin salah. Pada dasarnya gue pengen diperjuangin secara terhormat yang enggak melukai pihak manapun. Dan gue juga yakin, lo pasti bisa.
Gue akan pernah bisa ngebaca satupun ekspresi dari si Iku yang bikin gue cuman bisa nebak aja.
Dibalik gue yang kekeh pengen si Iku balik ke kekeluarganya, ada hati yang mati-matian nahan rasa sakit.
Sejujurnya gue bener-bener dilema, tapi gue bisa apa kalo pada akhirnya harus dapet ancaman sana-sini. Bukannya hal itu jauh lebih buruk dibandingkan nyuruh si Iku kembali, kan.
Seolah-olah tau dengan apa yang gue siratkan, si Iku buka suara setelah beberapa detik bertukar tatap;
"Bagaimana?," ucap dia dengan suara rendah, tapi di telinga gue suaranya bener-bener masuk ke dalam hati, yang bikin gue hampir gak bisa nahan lagi rasa sakit.
Gue hampir aja nyerah...
Disaat kek gini, kenapa dia harus bikin gue ngomong. Apa dia gak tau, kalo gue ngomong, gue takutnya nangis. Dan bener aja, pas gue bales omongannya, gue hampir aja nangis.
"Gimana apanya?"
"Saya gak percaya diri sekarang"
[## Ada yang masih inget sama ini? Kalo lupa, bisa saya kasih tau. Intinya, si Iku gak percaya diri buat bikin si Eki jatuh cinta sama dia lagi. Karena si Iku tau, bukan cuman dia aja yang suka sama si Eki. Dan bukan cuma dia aja yang bisa rela ngelakuin apapun demi si Eki.]
"........"
Gue gak tau hubungan dia ngomong kek gitu dengan situasi sekarang, karena tiba-tiba gue keinget omongan dia yang soal, gak percaya diri. Tapi itu gak masuk ke situasi sekarang. Atau mungkin beda lagi? Entah apapun itu, tapi gue yakin, itu adalah wujud lain dari isi hati seorang Iku.
Gue tau banget, habis ini.. semua tentang dia bakal jadi **teman malam. Semakin sadar gue akan hal itu, semakin sulit hati gue nahan buat gak nangis. Dan akhirnya, gue nangis juga...
A/N;**teman malam=sesuatu yang bakal dia jadi gak bisa tidur. Intinya dia patah hati sampe gak bisa tidur, karena keinget terus
"....Gak papa... gak papa, Ku..."
Anjing! Kesel gue! Masa iya sih, harus putus!
Yang kemaren aja udah nyiksa gue, apalagi ini....
Akhirnya gue gak bisa nahan diri lagi, jongkok, meluk lutut sambil nangis.
"Gak papa, Ku. Gak papa..!," gue gak bisa ngomong, karena ucapan gue cuman bisa sampe tenggorokan aja, sisanya yang keluar cuman tangisan.
Gak redo gue harus pisah sama Iku, apalagi setelah kami berdua memutuskan buat pisah, Ibunya Iku ngomong sesuatu yang bikin gue makin gak redo;
"Inget yah! Jangan sampai saya liat kamu godain anak saya lagi! Apalagi sampe bikin pertungan anak saya batal! Dia masih normal!"
"......"
Setelah gue gak peduli dengan orang yang narik gue buat bangun, meluk gue, dan manggil-manggil gue.
"Ki.."
"Ki.."
Gue tetep gak mau rubah posisi. Pengen meluk lutut, dan gak liat apa-apa. Gue gak mau tau lagi.. dan gue pengen semuanya baik-baik aja.
"Gue papa.. gak papa, beneran...."
Orang buta aja tau, kalo itu gak seringan itu.
Tapi gue gak tau harus gimana lagi... Dan gue cuman bisa nangis, dan nangis..
Dada gue sesek banget rasanya...
Terus kek ada benda tajam yang berkali-kali numbuk perasaan gue di tempat yang sama...
Sial sakit banget!
Gue gak tau udah berapa lama nangis di posisi kek gini, tapi secara berangsur-angsur gue mulai tenang, walaupun kadang nangis nya jadi lagi.
Meskipun gue gak bisa liat keadaan sekitar, tapi gue bisa tau kalo si Iku udah gak ada, dan itu bikin gue nangis lagi.
"Iku.... Iku...!"
Rasanya bener-bener gak redo.. dan akhirnya gue kesel sendiri karena gak bisa mempertahanin dia. Dan gue juga harus dipaksa nerima keadaan, kalo pada akhirnya Iku bukan buat Eki, tapi buat si Anjing...
Terus sekarang gue harus gimana, gue pengen nangis terus.
Lalu secara tiba-tiba gue keinget kalo tadi ada Liam. Sontak hal itu bikin gue buka mata, yang pertama gue liat adalah cahaya silau, tapi setelah mata terbiasa dengan cahaya, gue bisa ngeliat kalo dia masih ada. Lebih tepatnya dia berdiri di sebelah gue, sambil payungin gue pake bajunya.
Habis tuh gue denger dia ngomong kek gini;
"Nangis sambil panas-panasan bikin air mata cepet kering. Bikin gak keren"
"......"
Liam anak setan!!
••••••••••
11/12/22
KAMU SEDANG MEMBACA
IKU-EKI (Masa Remaja Kita SS5) Versi Baru✅
Novela JuvenilIku-Eki season 5 (versi baru, gak ada hubungannya sama season sebelumnya, jadi bisa langsung dibaca) ****S1-S4 diunpublish untuk kepentingan masyarakat akan sebuah norma/kepentingan pribadi yg takut akan sebuah norma & hukum. Menceritakan tentang s...