Gue gak bisa berkata-kata lagi. Sebab... dengan ngeliat kejadian barusan, itu udah ngejelasin semuanya. Cuman....
Gue harus nangis atau ketawa? Gue jadi homo barokah bener. Udah dapet yang ganteng, baek, perhatian, dan sekarang.... dibela-belain ngelakuin itu demi gue...
Sumpah, gue pasti kece banget...!
Keluar dari rumah, si Iku nyuruh gue diem bentar, dan gak lama kemudian dia balik lagi dengan sepeda motor.
Gue cuman diem, gak berani ngomong apa-apa lagi. Karena gue tau, sekarang ini dia pasti lagi hancur.
Walaupun mukanya masih tetep tenang yang gak akan tergoyahkan, tapi gue yakin, kalo gak ada gue, dia pasti nangis di pojokan. Kek gue waktu ditinggal sama Bapak gue. Di depan, gue biasa aja. Tapi begitu sendiri, nangis kejer.
Sakit bet rasanya...
Kasian... gue gak boleh jauh sama dia.
Setelah itu, dia nyuruh gue pake helem.
Demi, kita pergi gak bawa apa-apa sama sekali. Kosong aja gitu...
"Ku, lo yakin?," tanya gue, karena gue sendiri gak begitu yakin kalo dia bakal senekat itu.
Kalo gue ada di posisi dia, meskipun Mak gue kek Eksekutor hukuman mati, tapi gue gak akan pernah bisa ninggalin dia. Gue gak seberani itu.
Dapet pertanyaan kek gitu dari gue, ekspresi dia masih tetep tenang. Tapi gue liat ada senyuman. Kecil banget... tapi berasa kuatnya..
Tapi kalo dia diem aja kek gitu, gue jadi gak yakin.
Akhirnya gue desek dia buat jawab,
"Dijawab, jangan diem aja!"
Setelah gue desek, akhirnya dia jawab juga, walaupun rasanya kurang puas. Tapi ya gimana lagi. Dia bukan tipe orang yang bakal ngejelasin dari A-Z. Kalo dia bilang kek gitu, ya seperti itu lah kenyataannya.
"Iya. Saya yakin"
Dan gue, gak bisa ngapa-ngapain lagi selain percaya.
"Oke deh! Ayok! Kita pergi... kita cari tempat yang bisa ngisi hari-hari kita sampe tua nanti"
Dan, gue juga udah yakin banget. Kalo gue pengen sehidup semati sama dia.
Semesta, tolong jangan pisahin kita lagi yah!!
Setelah itu gue naek ke motornya dengan penuh semangat serta jiwa muda yang menggelora.
"Oke, Ku. Let's go..! Eh, tapi.... boleh gak sih gue makan dulu. Gue laper nih!," gue kan dari kemaren belom makan. Masih untung gue masih idup juga, walaupun rasanya kek setengah koma.
Si Iku gak ngomong apa-apa lagi, tapi gue tau, dia pasti setuju. Dan bener aja, dia bawa gue ke area kuliner.
Gak perlu banyak drama. Ngeliat jenis makanan yang segala ada, air liur gue sampe mau netes.
"Ku, nasi uduk keknya enak"
"Boleh"
Dan akhirnya kita berdua makan soto padang.
Ketika gue lagi menikmati setiap sendok kuah soto yang kaya akan rempah, gue ngeliat pengemis yang lagi minta-minta, dan gue langsung keinget sama geng coni.
Gue harus pamitan sama mereka. Bagaimana pun juga mereka itu udah jadi bagian diri gue. Tanpa mereka gue gak akan jadi sekarang ini, dan mungkin gue juga gak akan pernah ketemu sama Iku.
Sial...!
Tadi biasa aja, napa sekarang jadi sedih banget!
"Ku, Beskem dulu yuk!," ajak gue yang dibales dengan sebuah anggukan.
KAMU SEDANG MEMBACA
IKU-EKI (Masa Remaja Kita SS5) Versi Baru✅
Ficção AdolescenteIku-Eki season 5 (versi baru, gak ada hubungannya sama season sebelumnya, jadi bisa langsung dibaca) ****S1-S4 diunpublish untuk kepentingan masyarakat akan sebuah norma/kepentingan pribadi yg takut akan sebuah norma & hukum. Menceritakan tentang s...