Setelah kegiatan yang memakan banyak energi, salah satunya energi Yin dan Yang. Gue ketidur gitu aja. Dan pada saat bangun, hari masih siang. Lebih tepatnya sore.
Pada saat itu, hal pertama yang gue liat setelah bengong dulu selama kurang lebih 15 menit. Gue ngelirik si Iku yang lagi nyiramin bunga, pake semprotan kecil.
"Lagi apa?," walaupun gue tau dia lagi ngapain, entah kenapa ni mulut spontan aja bilang kek gitu. Dan gue nanya kek begitu sambil jalan nyamperin.
Sama halnya kek sebelumnya, gue terbangun dalam keadaan udah bersih. Jadinya gue gak harus ke kamar mandi dulu. Walaupun sebenernya masih agak kurang nyaman, tapi gak papa dah. Gue kuat kok!
Selain itu, pas kita berdua ngelakuin itu, gue sebenernya agak takut. Takut tetiba Maknya dobrak pintu. Tapi sampe saat ini, gue gak denger suara apapun yang dateng.
Apakah ini pertanda ada kemajuan? Misalnya kek udah dapet restu.
Boleh gak sih, gue ngarep kek begitu. Biar idup gue aman gitu!
Meskipun restu masih mustahil kita berdua kantongi, dengan ngeliat perjalanan cinta kita, gue bakal terus berusaha dan gak akan pernah ninggalin dia.
Gue juga kadang bingung, kenapa gue bisa secinta itu sama dia?
Denger gue manggil dia, dia yang lagi nyiram taneman, langsung berhenti.
"Mau minum?," tanya dia setelahnya.
"Boleh deh!," gue beneran pengen minum. Tenggorokan gue rasanya kering banget.
Habis tuh dia simpen semprotan taneman, terus jalan ngambil air yang udah ada di atas meja samping tempat tidur.
"Air apaan nih. Kok warnanya butek?," tanya gue iseng sambil nungguin dia dateng, nanyain soal air yang dia pake buat nyiram taneman.
"Itu cairan buat pembasmi hama"
"Ohh," Pantes aja gue kagak nemu satu ulet pun. Dan, daun-daunnya juga keliatan sehat. Tapi sayang, gue gak suka taneman. Walaupun gue gak suka, tapi gue gak masalah dengan kehadirannya.
Gak lama kemudian, air minum dateng. Terus gue minum sampe habis. Aus bener pokoknya!
Beres minum, gue ngeliat si Iku liatin dengan tatapan yang lebih dalem dari biasanya.
"Kenapa?," tanya gue, karena gue takutnya dia sakit lagi. Soalnya dia kan baru aja sembuh, tapi udah itu.
Gue perhatiin baek-baek.
Dia kek mau ngucapin sesuatu tapi gak jadi, dan cuman ngusap-ngusap bibir gue aja.
Entah kenapa, tiba-tiba gue ngerasa hati gue sakit. Dan pikiran gue juga tiba-tiba mikir; jangan sampe si Iku liat gue pernah ciuman sama si Liam.
"Lo liat?," tanya gue soal ciuman itu, dan seolah-olah dia tau maksud dari pertanyaannya gue meski tanpa penjelasan, dia mengiyakan.
"Iya. Saya melihat bagaimana cara dia mencium kamu, dan saya juga melihat bagaimana bibirnya bergerak"
"...."
Gue yakin, pasti sakit banget. Karena gue aja yang cuman ngeliat dia jalan berdua aja, udah bikin naik darah. Dan ngerasa seolah-olah dunia tidak adil. Lalu apa kabar sama dia?
Dan gue cuman bisa nunduk, gak berani ngeliat ke arah dia.
"Maaf, ya Ku. Lo pasti sulit"
Gue gak denger jawaban lagi dari dia. Tapi tanganya masih nyetuh di tempat yang sama.
Sejatinya, gue juga gak akan pernah tau kalo ceritanya bakal kek gini.
"Jangan marah ya!," kata gue buru-buru meluk dia. Karena gue takut dia marah.
KAMU SEDANG MEMBACA
IKU-EKI (Masa Remaja Kita SS5) Versi Baru✅
ספרות נוערIku-Eki season 5 (versi baru, gak ada hubungannya sama season sebelumnya, jadi bisa langsung dibaca) ****S1-S4 diunpublish untuk kepentingan masyarakat akan sebuah norma/kepentingan pribadi yg takut akan sebuah norma & hukum. Menceritakan tentang s...