Chapter 30. Akhirnya

37K 6.7K 3.2K
                                    

Tiba-tiba ada Ibu-Ibu yang nampar pipi kiri gue. Mau gue bales tapi gak jadi gara-gara denger si Iku bilang; Ibu.

Dan jatoh nya malah horor, menyeramkan. Mana habis tuh, mau nambah ke pipi kanan lagi, tapi gak jadi gara-gara si Iku juga manggil Ibu lagi.

Cara manggil si Iku masih sama seperti biasa, kalem dan gak grasak-grusuk.

Sumpah demi alek. Kalo sampe bener, dia Ibunya si Iku! Tamat lah sudah. Udah gak bakalan ada lagi cerita. Udah en ini mah.

Dah lah....

Tapi setelah menelik kilas lama; bahwa kita akan baik-baik aja, haruskah gue tenang?

Dan hasil akhir dari cerita adalah dengan kita berdua yang dibawa ke ruang kepala sekolah.

Meski dibawa ke ruang kepala sekolah tapi kek nya gak ada yang tau soal; terciduknya kita berdua.

Sumpah, makinlah gemeteran dibawa kemari. Mana yang si Nisah aja rasa tenang gue belom balik, lah ini udah ditambah yang baru. Mana lebih dari yang si Nisah.

Gini caranya, gue harus siap semisal nanti bakal dicoret dari KK.

Yang jadi masalahnya adalah, apakah si Ibu ini tau dari si Nisah ? Tapi kejadian nya begitu cepet. Kek si Nisah baru aja pergi, dia udah dateng. Mana dateng nya pas lagi anu lagih.

Apes banget dah..

Gue gak berani liat ke si Iku, Emak ama Bapaknya. Gue cuman berani ngeliat ke arah sepatu warrior gue yang udah lusuh. Dan gue juga gak bisa berhentiin tangan gue yang mintilin lipatan baju.

Gue udah pernah motong kelingking orang, tapi hal itu gak setakut sekarang.

"Ku," dari suaranya kek Bapaknya.

"Iya," Kebiasaan dia yang selalu jawab tanpa nunggu jeda. Dan dari jawabannya masih ke denger santai, gak ada gugup-gugupnya.

"Kamu sadar kan, dengan siapa kamu menjalin hubungan"

Ini yang ditanya si Iku, tapi gue yang deg-degan nya.

"Sangat sadar"

"Baik. Papah tau emosi apa yang sedang kamu rasakan saat ini, Papah juga pernah mudah dan pernah jatuh cinta di usia kamu ini, dan itu bukan hal baik jika Papah menghentikan kamu sekarang...."

Demi demi demi... jantung gue mau keluar, saking deg-degan nya.

"Dan bukan hal baik juga, kalo Papah ngebiarin kamu terjerumus dalam cinta yang salah"

Aaaaa....

Pengen nangis

Gak mau.. gak mau kek gini...

Ayok, Ku. Katanya kita bakal baik-baik aja dan gak akan pernah putus, tapi kalo kek gini keadaannya; gimana cara kita supaya baik-baik aja?

Kalo buat diri gue sendiri, mustahil buat baik-baik aja.

"-Lantas tuh, mana yang lebih baik; Dia yang pergi atau kamu?," Ucap Bapaknya si Iku, sontak bikin gue refleks yang ngeliat ke arahnya juga. Yang ternyata, setelah gue lirik ke sekitar, semua mata tertuju ke arah gue;

"....."

Ah?

Gimana maksudnya?

Gue yang sadar, kalo gue jadi pusat perhatian, buru-buru balik ke posisi semula.

Dan setelah itu, seluruh ruangan terasa sunyi. Gak ada lagi yang ngomong, apalagi gue; buat ngeluarin nafas aja rasanya gak mungkin.

Dalam suasana yang sunyi yang mungkin sama hal nya kek gue, masih dalam proses ngang-ngong, gue jadi memikirkan omongan Bapaknya si Iku. Kalo dia bilang, gue atau si Iku yang pergi.

IKU-EKI (Masa Remaja Kita SS5) Versi Baru✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang